Review Masker Mugwort Skintific: Bikin Kulit Fresh dan Efektif Angkat Komedo!

review clay mask skintific


Sudah lama aku kepengin mencoba clay mask. Itu lho, masker yang menggunakan dan bertekstur seperti tanah liat. Sering kulihat di ulasan-ulasan para influencer, clay mask itu agus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Namun, aku slealu bingung memutuskan yang mana dan pada akhirnya ngga pakai sama sekali!


Kebetulan selama lebih dari sepekan kemarin aku mencoba eye cream Skintific yang alatnya bisa getar-getar itu, lho. Sekalian, aku juga mencoba Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask. Aku ngga ragu untuk mencoba Skintific karena brand satu ini sudah mendapat shout out yang positif dari sejumlah beauty influencer yang aku ikuti.


Sebelum aku membahas lebih detail tentang review masker mugwort Skintific ini, aku cuma ingin memberitahu bahwa produk ini adalah salah satu skincare yang aku rekomendasikan. Jarang-jarang aku membahas skincare dan sampai aku rekomendasikan begini, lho. Sebab, efek “anti pores” nya itu sangat terasa sejak pemakaian pertama! Baca ulasanku ini sampai selesai, ya, untuk tahu lebih lengkap tentang review masker mugwort Skintific.


Packaging, Aroma, dan Tekstur

Seringkali kita menghakimi skincare dari wadahnya, kan? Terkadang, aku pun begitu. Kadang aku mengapresiasi skincare dengan wadah yang ramai dan penuh motif, terkadang aku tertarik dengan wajah polos dan dengan tulisan yang informatif. Masker mugwort Skintific ini termasuk tipe kedua. Packaging dia warnanya hijau gitu aja, tapi memikat. Soalnya, warna hijaunya termasuk hijau sage. Tahu sendiri, kan, warna hijau sage itu sangat populer! Selain itu, memang dari tampilan luarnya saja dia sudah tampak elegan dan seolah terlihat tidak “membual” janji.


Begitu aku buka, ternyata ada sendok kecil yang bisa kita gunakan untuk mengambil masker. Menurutku agar lebih ke sesuai takaran ya. Kalau aku baca, satu scoop itu sudah bisa menutupi keseluruhan wajah. Memang kalau sudah diaplikasikan, tidak akan terlihat terlalu tebal. Akan tetapi, satu layer saja sudah dapat bekerja dengan baik untuk membersihkan kulit kita. Jadi, hemat banget!


review clay mask skintific
packaging Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask


Tentang aroma, ini juga aku suka banget karena masker mugwort Skintific ini tidak beraroma aneh-aneh. Plain aja dan ini yang membuat aku makin cocok, karena tidak mengganggu hidungku yang agak sensitif ini. 


Terakhir, teksturnya juga halus dan ringan. Biasanya kan clay mask itu berat, ya. Memang tampilannya sih “berat” dan keset gitu. Tapi begitu sudah kita sentuh dan aplikasikan di wajah, terasa banget kalau dia light


Keamanan dan Komposisi Lengkap Masker Mugwort Skintific

Sesuai namanya, bahan utama masker ini adalah Mugwort. Kalau aku baca, mugwort ini adalah salah satu bahan skincare yang populer di Korea untuk mengobati jerawat. Dia juga mengandung bahan lain seperti Niacinamide, Salicylic Acid, dan Centella yang dapat mengontrol produksi minyak, membersihkan pori-pori, membersihkan komedo, dan menenangkan kulit yang sedang meradang.


Soal keamanan, Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini juga SLS Free, Paraben Free, Alcohol Free, Mineral Oil Free, Vegan Friendly, dan Cruelty Free. Sudah ber-BPOM. Kalau untuk bumil, sepertinya belum bisa aku rekomendasikan, ya. Untuk busui mungkin skincare ini bisa digunakan setelah baby sudah tidak ASI eksklusif. Tapi, tetap tanyakan pada DSA aja, ya!


Komposisi lengkap masker mugwort Skintific ini ada Aqua, Montmorillonite, Glycerin, Artemisia Vulgaris(Mugwort) Extract, Cetearyl Alcohol, Oryza Sativa (Rice) Bran Oil, Methylpropanediol, Ethylhexyl Palmitate, Ci 77891, Magnesium Aluminometasilicate, Glyceryl Stearate, Volcanic Soil, Peg-100 Stearate, 1, 2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, Xanthan Gum, Cetearyl Glucoside, Allantoin, Chlorphenesin, Niacinamide, Centella Asiatica Extract, Ceramide As, Ceramide Eop, Ceramide Ap, Sodium Hyaluronate, Alchemilla Vulgaris Extract,Bisabolol, Silica, Ethylhexylglycerin, Disodium Edta, Pentylene Glycol,Sophora Flavescens Root Extract, Trehalose, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Hydrogenated Lecithin, Butylene Glycol, Glucose, Lactobacillus Ferment, Parfum, Ceramide Np, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Propylene Glycol, Salicylic Acid, Gentiana Scabra Extract,Amylopectin, Dextrin, Fomes Officinalis (Mushroom) Extract,Phenoxyethanolbark Extract, Ceramide Ns/Ceramide Ng,Propylparaben, Glycyrrhiza Inflata Root Extract, Royal Jelly Extract, Ci 77492.


review masker mugwort skintific
Tekstur Skintific Clay Mask


Pengalamanku Memakai Masker Mugwort Skintific

Sangat-sangat positif! Langsung banget nih aku mention di awal hehehe. Tbh, aku tidak menyangka bahwa klaim mereka untuk membersihkan pori-pori itu sudah terbukti sejak pemakaian pertama.


Pertama kali aku memakai masker mugwort Skintific ini ketika aku baru tiba di Jakarta. Aku menghabiskan 11 jam lebih perjalanan dari Surabaya dan capek banget karena aku hanya bertiga dengan kedua anakku. Sudah kebayang, dong, bagaimana kusut dan kotornya wajahku?


Kemudian aku mencoba masker mugwort Skintific ini dengan perlahan-lahan karena ini pertama kalinya aku pakai clay mask. Begitu aku bilas pakai air hangat, duh… kenyal banget kulitku. Yang paling terasa adalah hidung jadi lembut banget padahal ya sebelumnya ada aja komedo-komedo kecil yang terselip.


Aku biasanya memakai ya langsung colek aja, jadi scoop itu enggak terlalu terpakai karena ngga terbiasa aja, sih. Kemudian, saranku kalian juga sedia spons atau lap yang bisa dipakai berulang untuk membilas. Agar engga boros kapas atau tisu. Bilaslah dengan air hangat dan gunakan sebelum memakai night cream atau skincare sejenis pada malam hari.


review skintific mugwort anti pores
Luvv banget!


Cara Pakai Masker Mugwort Skintific

Cara pakai masker ini gampang banget dan nggak aneh-aneh. Buat kamu bunda-bunda pemalas yang sering bolos pakai skincare dan paka masker, kurasa masker mugwort Skintific ini akan mengubah pandanganmu begitu udah lihat hasil penggunaannya. Sebab, jadi kepengin aja gitu rasanya sering-sering pakai biar semakin optimal! Hehehe. 


Oke, langkah pertama, bersihkan wajah. Bisa dengan facial wash atau toner. Saranku sih, gunakan aja keduanya tapi ya kembali lagi ke kebutuhan dan kondisi kulit, ya.


Kedua, keringkan wajah dan aplikasikan masker mugwort Skintific secara merata ke seluruh wajah. Kamu bisa memanfaatkan bando dan jepit agar tidak ada rambut yang seliweran di area wajah saat pemakaian.


Ketiga, tunggu sekitar 20 menit, kemudian bilas pakai air hangat. Selesai, deh. Biasanya aku membersihkan dengan facial wash lalu memakai krim malam pluss eye cream Skintific.


Oh, ya, kamu tidak perlu khawatir masker ini bakal nge-crack banget. Biasanya sambil menunggu waktu, aku buka laptop menyicil kerjaan atau nonton aja! Untuk saran pemakaiannya bisa selama 2-3x seminggu. 


Beli di mana?

Seperti biasa, aku akan menyarankan untuk membeli di toko oren Shopee dan di official storenya. Harga masker mugwort Skintific ini 109.000 dengan ukuran 55 gr. Kamu bisa membelinya di link ini dan gunakan saja beberapa voucher agar lebih hemat.


Begitulah review masker mugwort Skintific dariku. Semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari pertimbangan untuk membeli masker ini, ya!



Tidak ada komentar