Rabu, 23 November 2011

Batam, episode 3

Jadwal kunjungan ke instansi selesai sudah! karena hari kedua kami di Pulau Batam bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila yakni 1 Oktober 2011, beberapa peserta LNRPB termasuk saya, diundang untuk upacara. yailah, awalnya sih agak gimana gitu ya, mentang-mentang udah mahasiswa jadi males disuruh upacara. hehehe! tapi karena memang diundang oleh pemkot batam, ya saya jabanin deh. apalagi kebetulan pagi itu batam mendung, upacara juga berlangsung sangat sebentar bahkan masih lama upacara bendera disekolah, jadinya upacara pagi itu ngga terasa berat :D
kayak di hollywod

heheheh!

aku ama rona, setelah upacara
seperti yang aku bilang tadi, hari ini ngga ada kunjungan instansi. it means: PELESIR. yeah! heheheh. berhubung temen-temen dari KPN juga udah pada ke pulau panjang, jadi kami juga harus jalan-jalan sendiri dong :p
lagi-lagi, pemkot Batam mengundang peserta LNRPB buat ngikuti acara syukuran hari kemerdekaan RI di Pulau Galang. sebenernya heran juga sih, ini sudah bulan oktober, tapi kemerdekaan RI yg jatuh di bulan agustus masih dirayakan juga. waktu aku tanya sama salah satu penduduk lokal, mereka memang sengaja ngga merayakan di bulan Agustus karena bertepatan dengan ramadhan. mungkin memang salah satu bentuk toleransi ya. konon katanya, acara syukuran HUT RI di pulau galang ini selalu meriah, jadi saya cukup paham mengapa mereka milih bulan lain selain agustus dan september. untuk meraih pulau galang, kami harus melewati jembatan yg jadi trademark pulau Batam: Jembatan Barelang. konstruksinya sih kurang lebih hampir sama dengan suramadu, cuman ini lebih pendek. dan pemandangannya, wonderful!

barelang. mumpung sepi, bisa dibuat salto dijalanan

narsis dikit
awalnya, aku menilai batam sebagai pulau ruko. yaiyalah gimana engga, dimana-mana ketemu ruko, perumahan, dll. ternyata, keasrian dan nuansa hijau-biru Batam aku jumpai sepanjang perjalanan menuju Pulau galang, keren abis! kami melewati hutan dan beberapa rumah penduduk. perjalanan juga cukup lama sekitar 1-2 jam. begitu sampai di Pulau Galang, eh malah hujan.. tapi alhamdulillah derasnya hanya sebentar. Acara di Pulau galang ini dinamai Pesta Anak Pulau (PAP). penduduk pulau galang menyemarakkan HUT RI diwarnai dengan kegiatan yg cukup fun loh, salah satunya joget 60-an. dari judulnya aja udah ketebak siapa peserta jogetnya! hahahah. dan pesertanya memang aki-aki dan nini-nini yang udah tua tapi masih gesit joget. peserta LNRPB juga ditantangin joget sih, dan yang maju kak ulis, kak ine, kak vingky, kak wyke, kak ringga, kak aang, aku, niema, kak zul, ama ngga tau sapa lagi hehe. lagunya juga jadul abis, aku ngga tau itu genrenya apa dan lagu tahun berapa. yg jelas, we have to dance like crazy. satu lagi, peserta joget diwajibkan pake kacamata item!

kan, aki-aki gesit!

kompak juga kan hehehe
sebelumnya, temen-temen non-kpn di kapal lagi rencana bikin drama musical utk dipentaskan di dumai. aku, kak aang, kak ulil, niema, ama debby kebagian jatah dance. dari situ, temen-temen kapal kenalnya aku jago dance ._. padahal engga juga sih. nah karna itu juga, waktu joget di pulau galang, aku, kak aang, ama kak zul yg jadi pengarah gaya. walopun dadakan, kita tetep kompak dong dan dapet tepuk tangan riuh dari penduduk maupun petinggi yang hadir di situ. heheheh. perlombaan lainnya juga ada lomba kapal layar tanpa kemudi, jadi kapalnya jalan sendiri gitu deh. setelah itu, kami dapet konsumsi sodara! enak banget deh selama makan siang pasti outdoor, mana konsumsinya juga enak-enak.hehe. setelah pota-pota bareng, kami lanjut mengunjungi bekas camp vietnam yang indaah tapi nuansanya tetep mistis. konon, dulu waktu perang vietnam, para penduduk vietnam pada kabur ke batam dan mereka bermasyarakat juga di batam, tepatnya di pulau galang. mereka juga meninggal di batam, ada yg karna diperkosa, kena penyakit mengerikan, dll.

LNRPB!
gereja tua, namanya chua ky vien pagoda

salah satu bangunan tua. horor abissss
puas berkeliling, perjalanan lanjut ke universitas internasional batam (UIB) dan agendanya adalah pertandingan persahabatan sekaligus pengenalan ttg UIB. it means, we have to leave this greeny place. yaaaah.. btw, pertandingan persahabatan kali ini, lagi-lagi LNRPB team kalah , sodara-sodara..hahahah.

malemnya, lagi-lagi kami di traktir makan nih! makmur sekali hidup ini..heehhe. kali ini ditraktir soalnya ada yg naik pangkat, tapi aku ngga tau namanya sapa. hehe yg penting makan-makan! dan yg diundang bukan perwakilan, tapi seluruh peserta LNRPB. restaurannya sea food pula, yummy! ah kok jadi norak gini sih -____-

nama restonya harbour bay. aku ngga makan terlalu banyak, pertama sudah cukup kenyang, kedua, starting pointku jelek yakni diantara anak-anak cowok..ya jelas saja cepet amblas. hahahha tapi seru kok. mana ada tantangan kecil-kecilan. di resto itu, ada 4 meja panjang yg digunakan LNRPB dkk utk makan-makan, dan tiap meja harus mengirim 5 perwakilan buat karaoke. jadilah heboh, yg 5 karaoke, suporternya pada joget. bener-bener ga tau malu deh, itu kan resto terbuka dan jogetnya juga semacam joget sule gitu! hahahah. udah gitu, kebetulan ada orang singapore sekeluarga, yang malah ikutan joget. oh Sir, u're rockzzz!!

sebelom makan, pada langsing ya? perut udah dikosongin duluan :D

anarki 1

anarki 2

anarki 3. nah ini malah kapten kapal yg karaoke \m/

>> to be continued...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow me @nabilladp