Skin Care Hada Labo untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Maret 30, 2019

review hada labo face wash, review hada labo mild peeling, review hada labo gokujyun ultimate moisturizing light lotion, review hada labo ultimate whitening face wash, review hada labo night cream, review hada labo shirojyun face wash, review hada labo untuk kulit berminyak, Review hada labo untuk ibu menyusui, review hada labo lotion untuk kulit berminyak, Review hada labo untuk ibu hamil
Hada Labo untuk ibu hamil, aman gak yaa?



Di postingan ini aku akan berbagi pengalaman tentang pemakaian skin care Hada Labo dan Acnes selama kehamilan anak kedua. Tapi, sebelum masuk ke inti postingan, aku mau cerita sedikit tentang perjalanan pencarian skin care ramah untuk bumil dan bahan skin care yang aman untuk ibu menyusui. Kebetulan, aku hamil 2x dan jaraknya cuma 20 bulan.

Aku merupakan pengguna aktif skin care terkenal berawalan huruf N. Pada tahu kaan? Tapi itu dulu! Aku resmi melepaskan ketergantungan dengan skin care N sejak usia kehamilanku memasuki usia 2 bulan. Saat itu, Dokter Ayu di Jogja yang praktek di RSIA Sakina Idaman memberiku saran untuk berhenti memakai skin care N karena dia bilang di skin care N ada kandungan merkurinya. Kalau nggak bisa berhenti, beliau menyarankan untuk meminta ke skin care N agar mengganti krim dengan yang bumil friendly.

Singkat cerita, aku memutuskan untuk melepas skin care N dan beralih menggunakan Wardah. Aku langsung ke beauty house-nya Wardah yang di Jogja dan mbak SPG-nya memberikan rekomendasi untuk menggunakan rangkaian produk Wardah Purifying. Aku hanya menggunakan toner dan sunblocknya saja. Mukaku sama sekali tidak tersentuh dengan skin care berupa krim. Setelah melahirkan, aku baru sadar kalau wajahku kusaaaam buanget! Akhirnya aku beralih ke Wardah Whitening saat menyusui. Awalnya cucok, tapi lama-lama jadi breakout parah! Aku nggak berani nerusin.

Nah, ketika jerawat membabi buta keluar, aku kembali lagi ke cinta lama si skin care N. Hanya 2 bulan pemakaian, wajahku sudah kembali ke sedia kala. Aku memang tidak mengambil paket whitening, melainkan acne dan ditangani oleh dokter kulit yang kebetulan juga sedang hamil. Jadi aku harap beliau paham lah kondisiku yang sedang menyusui ini. Saat itu anak pertamaku sudah berusia 18 bulan jadi aku pikir sepertinya sudah boleh lah ya pakai skin care N lagi.

Namun takdir berkata lain. Sepertinya memang aku udah blas nggak boleh icip-icip skin care N. Aku hamil lagi tepat saat anak pertamaku menginjak usia 20 bulan.

Jadi terpaksa aku stop lagi deh penggunaan skin care N. Padahal aku abis dapet voucher 100 rebu, lho! Huhuhu.


Skin Care Hada Labo, Aman untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Sebelum pakai Hada Labo, aku sempat puasa skin care selama sebulan lebih. Aku hanya pakai sunblocknya Wardah. Trus aku lihat story-nya Mbak @QonitaRahmah kalau dia abis nemu produk Hada Labo yang nggak ada alkohol dan bahan-bahan berbahaya lainnya jadi sangat aman untuk bumil. Aku jadi penasaran kan, masa produk kayak gini bisa diperoleh di Superindo?

Ternyata emang iya! Duh, aku kudet banget sih. Sama sekali nggak paham soal skin care, karena terbiasa ambil praktisnya aja pake skin care N yang “tau jadi” dan nggak perlu bersusah payah mengecek komposisi maupun trial error di wajah.

Produknya Hada Labo aman untuk ibu hamil dan menyusui karena bahan-bahan skin carenya nggak ada yang berbahaya buat bumil. Dari official websitenya, Hada Labo juga menuliskan kalau semua produk Hada Labo aman untuk ibu hamil dan menyusui.

review hada labo face wash, review hada labo mild peeling, review hada labo gokujyun ultimate moisturizing light lotion, review hada labo ultimate whitening face wash, review hada labo night cream, review hada labo shirojyun face wash, review hada labo untuk kulit berminyak, Review hada labo untuk ibu menyusui, review hada labo lotion untuk kulit berminyak, Review hada labo untuk ibu hamil


Produk pertama yang aku pakai adalah Hada Labo Facial Wash atau official product name-nya adalah Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash, yang ada foto Mbak Laura Basuki. Oh ya, setauku ada 4 seri skin care Hada Labo yakni Shirojyun, Gokujyun, Gokujyun Alpha, dan Tamagohada. Iya, susah kali pelafalannya yha.

Yang membuat saya yakin untuk membeli face wash ini bukan gambar Mbak Laura Basuki, tetapi karena dia produk Jepang (aku sulit meragukan produk dari negara ini) dan berada di bawah perusahaan Rohto. Kemudian, aku baca juga kandungannya, dia bebas dari kandungan alkohol, mineral oil, dan pewarna. Plus, memiliki pH yang telah disesuaikan dengan pH kulit, sehingga minim terjadinya resiko iritasi. Trus, harganya juga standar. Ini penting buatku: aman, harga terjangkau, dan bisa diperoleh di Superindo dekat rumah. Kesan pertama pemakaian facial wash ini cukup baik, teksturnya lembut, mudah dibersihkan, nggak bikin wajah ketarik-tarik dan wanginya gak menyengat.

Kebetulan di lain kesempatan saat aku ke Giant, aku lihat ada produk Hada Labo starter pack atau travel pack. Mini gitu yak. Terdiri dari 3 produk seri Shirojyun yakni Ultimate Whitening Lotion (yang juga merupakan toner), Ultimate Whitening Milk (dipakai pada pagi hari) dan Face Wash. Nggak komplit ya, namanya juga starter pack alias untuk icipin dulu. Masih ada rangkaian skin care lain, yakni krim malam atau Ultimate Whitening Cream dan Ultimate Whitening Essence. Dua produk ini bisa dibeli secara terpisah dan agak mahal jika dibandingkan dengan

Urutan pakainya untuk pagi hari facial wash, lotion, essence, milk. Baru dipakaikan sunblock dan bedak. Kalau malam pakainya facial wash, lotion, essence, dan cream. Saat menggunakan produk ini, aku nggak tau kalau lotion itu toner. Jadi aku pakai toner lain dari Acnes hehe. Aku juga nggak beli essence.

Secara keseluruhan, penilaianku terhadap Hada Labo 3.5/5. Aku suka dengan lotion dan facial washnya, tetapi nggak begitu suka dengan milk dan krim malamnya yang agak lama terserap di muka. Apalagi krim malamnya, duh, kalau habis pakai kerasa banget ada krim-krim yang menempel di wajah. Kurang nyaman jadinya.


Ngefek atau enggak?

Hada Labo seri Shirojyun ini aman untuk ibu hamil serta dia mengklaim bisa membuat kulit lebih putih dan cerah. Sayang nggak terbukti di aku sih, hanya dapat efek kulit lebih sehat aja.

Tapi sebetulnya aku memang nggak ngeset goal yang terlalu besar saat pakai produk ini. Tujuanku pakai skin care saat hamil nggak muluk-muluk agar kulit makin putih, bersih, nggak jerawatan seperti kalau pakai krim dokter. Cukup muka terawat dan bersih. Syukur-syukur kalo makin cerah. Apalagi aku hamil, cukup mengandalkan hormon cantik saat hamil aja deh! Hehehe. Aku juga kerjanya hampir selalu di rumah, jadi yaah.. selow aja kalau soal tampilan.

So far pakai produk Hada Labo selama 10 bulan baik-baik saja. Kulitku tidak menjadi lebih putih, rasanya tetap saja sih. Cuman ya selalu lembab dan segar saja.

Masalah mulai muncul saat aku sudah melahirkan, jerawat mulai datang dan muka terlihat kusam. Hormon cantik saat hamil sudah pergi, ganti dengan hormon awut-awutan ala ibu menyusui hehehe *istilah apa ini*. Karena itu, aku mulai ganti skin care lagi. Review skin care untuk ibu menyusui yang baru aku gunakan, insya Allah aku post kapan-kapan yaa haha.

Adakah buibu di sini yang juga pengguna Hada Labo? Share dimari, yuk!




You Might Also Like

25 komentar

  1. Saya nggak ngeh kalau ternyata ibu hamil punya banyak pantangan dan harus ekstra hati-hati dalam banyak hal. Bukan maksudnya pantangan pakai skin care ya, tapi lebih ke pakai segala sesuatu yang aman buat janin. Saya pikir kalau untuk pemakaian luar gitu nggak perlu diperhatikan. Ternyata ya segala sesuatunya tetep harus selektif karena khawatir ada kandungan senyawa kimia ga bagus/merkuri yang bahaya buat ibu. Dikhawatirkan juga ngefek ke janin.

    BalasHapus
  2. Dulu pernah dapat giveaway starter kit Hada Labo
    Cuma, mohon maaf sepertinya kulitku agak sensitif waktu pakai face wash, jadi terkelupas

    Tapi, menurut putriku Yasmin, memang itu efeknya seperti untuk peeling gitu, mengangkat kulit mati
    Jadi, malah doi yang lanjut menggunakannya

    Sedangkan aku, tetap saja tak berani melanjutkannya

    Aku percaya, setiap produk itu kayak jodoh!
    Kalau cocok lanjut, kalau nggak, yah, hempaskan, muahahaha

    So, it is fine jika kamu cocok menggunakannya...

    BalasHapus
  3. Saya termasuk yang baru tau kalau ibu hamil harus berhati-hati memilih produk skincare. Mungkin karena dulu saya termasuk yang cuek banget sama urusan perawatan wajah.

    BalasHapus
  4. Aku jadi penasaran skin care yang berawalan 'N' hehehehe. Kalau cetaphil memang ga ramah untuk bumil ya mba? Aku belum pernah pakai hada labo sih. Tapi kakakku pakai itu, dan cocok ya.

    BalasHapus
  5. Skin care memang fungsinya untuk memberikan kelembaban kulit wajah, jadi nggak mengubah jadi putih sih kalo aku gak apa. Yang penting bisa menjaga kelembaban kulit. Nah kalo yang aman untuk bumil atau menyusui ini yang aku nggk tahu. Dulu aku bertenti pakai begitu hamil. Bagus sih kalo ada skincare kayak Hada Labo yang aman untuk bumil ya

    BalasHapus
  6. Kukepo dengan N itu? apa sih? beneran ga ada bayangan dong diri saya hahahah

    Saya juga mau nyoba facial washnya hada labo, tapi masih bingung milih yang varian ini atau lainnya, saya mah makin beragam aja skinkernya sejak baca2 review temen2 yang juga beragam hahaha

    BalasHapus
  7. Unik ya namanya. Baru tau ttg merk skin care ini. Terkhusus Bumil dan busui itu memang kudu hati2 ya kalau pakai produk, gak boleh sembarangan.

    BalasHapus
  8. Jerawat memang masalah banget bikin kita ga percaya diri juga ya. Allhamdulillah bisa enmuin merk skincare yang aman buat ibu hamil & menyusui ya jadi gak perlu lagi pakai merk lama. Aku sering lihat sih Hada Labo ini pas ke supermarket, mudah didapatkan ternyata ya

    BalasHapus
  9. Aku belum.pernah ngoba sih. Sempat pengin nyoba pas lagi baca2 reviewnya di blog. Tapi ya belum kesampean juga nyoba sampe sekarang hehehe...

    BalasHapus
  10. waktu hamil enggak kepikiran sampai ke sini. Milih skincare untuk bumil dan busui kudu selektif yaa. Apa mending pakai bahan alami seperti masker dari buah, oat gitu ya?

    BalasHapus
  11. Bagus ini pokoknya mah skincare kalo aman buat busui dan bumil insya Allah rekomended utk mereka dan aman.

    BalasHapus
  12. Saya malah baru tahu skincare hada labo ini. Pantes saya soalnya ini produk skincare dari Jepang. Berarti hasilnya gak sesuai dengan klaimnya ya mbak, tapi nggak tahu ya klu misal saya coba.

    BalasHapus
  13. Saya tuh termasuk yang jerawatan terus setiap hamil, tapi memang gak pernah berani pake obat jerawat. Palingan bersihin muka pake sabun bayi aja. KAlau ada obat jerawat yg aman untuk bumil ini, bagus bgt ya. Sayangnya saya udah gak mau hamil lagi, hehehe.

    BalasHapus
  14. Udah biasa emang kalau pas hamil dan menyusui wajah awut2an :)) Dulu pas masih masa melahirkan gitu aku ya tidak pake skincare macem2, cuma pake pelembab ringan aja merk lokal. Kudu cek n ricek sih ya apakah kandungan skincare yg kita gunakan aman untuk dedek bayi.

    BalasHapus
  15. Aku belum pernah coba, tapi asli udah ada di wishlist karena baca review para beauty enthusiast yang bilang kalau produk ini bagus. Dan sekarang ketambahan baca ini jadi tambah yakin deh :)

    BalasHapus
  16. Aku baru denger soal brand hada labo ini mba. Waaa aman untuk busui ya aku rekomen ke sahabat aja ya ini. Dia yang ngangkluh abis lahiran kurang merawat diri. Mudah mudahan dengan ini jadi ada solusi

    BalasHapus
  17. Wah ternyata aman ya untuk bumil jarang2 lho skincare yang boleh dan aman buat bumill

    BalasHapus
  18. Kalau aman untuk Ibu hamil berarti memang bagus banget ya mba. Bahagiaaa dong bisa pakai produk ini

    BalasHapus
  19. Ini telah melewati riset yang panjang yaa, kak...
    Hingga menemukan nama hormon yang kece banget.
    Hihii~

    Aku suka lihat hada Labo, tapi masih belum tergerak untuk beli, karena minimnya yang mereview.
    Review dari kak Nabila bisa dijadikan acuan niih...

    BalasHapus
  20. Baru tahu saya ada kosmetik Hada Labo dan belum pernah coba. Untuk skin care terutama wajah, agak takut-takut sih saya nyoba secara kulit saya agak sensitif. Salah pake kosmetik bisa muncul bintik-bintik dan gatal gitu. Cocok-cocokan kan ya kalau kosmetik itu?

    BalasHapus
  21. Wah mantaps ada yg buat ibu hamil menyusui jg jd aman buat baby nya..

    BalasHapus
  22. Aku tuh sempet penasaran sama tonernya Hada Labo yang Gokujyung (banyak yang bilang bagus), tapi belum beli beli sampai sekarang sih. Samaan nih pasca melahirkan udah lepas krim dokter, kalo aku karena males keluar rumah bolak balik beli krimnya ke klinik aja sih, soalnya lumayan jaraknya dari rumah.
    Syukurlah nemu formula skincare yang cocok, meski harus trial beberapa produk.

    BalasHapus
  23. saya belum pernah pake produuk hadalabo nih, Mba. Selama hamil ini saya pun hanya mengandalkan hormon saat hamil aja, segala kosmetik dan skincare banyak yang gak kupakai. Insyaallah setelah lahiran nanti mau coba perawatan wajah kembali, hehehe

    BalasHapus
  24. Baru denger Hada Labo ini mba. Kosmetik darimana ya? kalau beli via online gitu atau tersedia di toko?

    BalasHapus
  25. Aku pengguna setia hada labo. Dari sebelum hamil sampe sekarang lagi hamil pun. Jujur aku jatuh cinta banget sama hada labo khususnya facial wash nya. Soalnya ga berbau, dan bersih. Pertama kali pake langsung match aja gitu. Dan tau klo ini aman buat bumil, jdnya tetep lanjut make. Huehehehe

    BalasHapus