Produk Acnes Aman buat Bumil dan Busui, Apa Iya??

April 02, 2019


review acnes point clear, review acnes series, review acnes tea tree oil clay mask, review acnes untuk menghilangkan bekas jerawat, review acnes toner, review acnes face wash oil control, produk acnes aman untuk ibu hamil


Sempat aku cerita sekilas bahwa semasa hamil anak kedua aku merupakan pengguna Hada Labo seri Shirojyun. Aku yang saat itu nggak paham bahwa lotion Hada Labo berfungsi sebagai toner, jadi menggunakan toner serta beberapa produk dari brand lain sebelum pakai rangkaian skin care, yakni dari Acnes yang juga aman untuk ibu hamil.


Facial Wash Acnes

Official name produk ini adalah Acnes Natural Care Face Wash Oil Control. Produk ini mengklaim bisa mencegah jerawat serta mengontrol minyak berlebih. Komposisi produk ini adalah Water Glycerin Lauric Acid Palmitic Acid Butylene Glycol Potassium Hydroside Myristic Acid Stearic Acid Cocamidopropyl Betaine Glycol Distearate Olea Europaea Olive fruit oil Cocamide DEA Methyl Gluceth20 Jojoba esther Ethanol Polyquaternium7 Potassium Chloride DMDM Hydantoin PEG7 Glyceryl Cocoate CI 77289 Fragrance Disodium EDTA Dipotassium Glycyrrhizate Propylenen Glycol Ethoxydicglycol Glucose Aesculus Hippocastarium Seed Extract salvia OfficinalisLeaf Extract Equisetum Arvense Extract Tusslago Farfara Leaf Extract Rosmarinum Officinalis Leaf Extract Urtica Dioica Extract Chamomilla Recutita Flower Extract Mellisa Officinalis Leaf Extract Yeast Amino Acids Trehalose Inositol Taurine Betaine Phenoxyethanol Potassium Sorbate.

Soo.. aman buat bumil busui? Aman lah yaa. Produk ini juga mengandung 8 ekstrak tanaman yang mampu mengurangi minyak berlebih dan mencegah timbulnya jerawat. Dia nggak berbau menyengat dan ada microbeads-nya gitu, tapi lembut dan nggak bikin sakit di kulit. Sebetulnya aku menghindari facial wash yang ada fungsi scrub-nya seperti ini karena khawatir memicu jerawat. Tapi punya Acnes rupanya cukup oke buatku.

Facial wash ini aku pakai sebelum kenal Hada Labo, skin care yang aman buat bumil dan busui. Aku sendiri biasa aja dengan facial washnya, habis pakai memang rasanya minyak dimuka langsung kekuras gitu, tapi kalo dipakai tiap hari jadi ada rasa ketarik-tarik di kulit. Walau demikian, aku masih menggunakan facial wash ini sesekali, gantian ama Hada Labo, karena memang kerasa kalau kadar minyak lebih terkontrol. Oil control paperku udah juarang bamget kepake! Hehehe. Untuk jerawat yah standar lah. Aku sadar diri kok kalau jerawatku suka muncul gegara gak rajin bersihin wajah di malam hari.

review acnes point clear, review acnes series, review acnes tea tree oil clay mask, review acnes untuk menghilangkan bekas jerawat, review acnes toner, review acnes face wash oil control, produk acnes aman untuk ibu hamil



Toner dan Milk Cleanser Acnes

Toner dan Milk Cleanser yang aku pakai juga merk Acnes, brand andalan remaja yang juga bisa berpadu dengan kulit ala ibu-ibu milikku.

Komposisi
Kalau bicara aman, aku yakin aman-aman aja. Sebab, pada komposisi kedua produk tidak ada kandungan skin care yang berbahaya untuk ibu hamil. Selain itu, dia sudah ber-POM dan di bawah naungan perusahaan Rohto, yang juga memproduksi skin care Hada Labo. Sampai di situ aku cukup yakin.

Tapi kalau mau cek komposisi dengan seksama, Acnes ini masih menggunakan paraben dan turunannya. Aku sempat baca bahwa sebetulnya paraben dan turunannya ini tidak berbahaya untuk bumil.

Lagi-lagi, kita harus kembali ke kondisi masing-masing serta utamakan untuk berkonsultasi dengan dokter SpOG. Kadang ada bumil yang sama sekali nggak boleh kena paraben dan turunannya. Kalau aku, tetap pakai karena aku tidak ada larangan tertentu. Apalagi ini “hanya” toner dan pemakaiannya topikal.

Pemakaian
Aku pakai yang seri untuk oily skin. Dipakainya ya sama seperti toner dan milk cleanser lainnya, yakni sebelum memakai skin care dan untuk membersihkan make up. Secara keseluruhan, menurutku kedua produk ini cukup baik, meskipun ya kadang masih ada jerawat di sana sini.

Menurutku, toner-nya tidak memberi rasa segar di wajah. Biasa saja. Sementara milk cleansernya cukup ampuh untuk membersihkan make up. Sekarang aku sudah tidak lagi menggunakan toner Acnes, namun untuk milk cleansernya tetap aku gunakan sesekali.

Ada satu nasihat dari dokter kulit skin care N yang aku pegang terus bahwa setelah memakai make up, atau minimal aja pakai foundation, harus dibersihkan dengan milk cleanser agar kotoran dan sisa make jp benar-benar terangkat. Itulah mengapa aku tetap sedia milk cleanser Acnes sampai sekarang, meskipun tidak dipakai tiap hari karena bu dokter juga berpesan kurang baik pakai milk cleanser setiap hari untuk pemilik kulit berminyak.


Acnes Clay Tea Tree Mask

Pertama lihat produk ini di salah satu marketplace, aku langsung penasaran pengen cobain. Soalnya, harganya murah euy! Sekitar 25-35 ribuan. Sangat murah dibanding clay mask dari Korea sana! Hehe.

Harga yang murah nggak berarti produknya jelek. Untuk aku yang punya kulit berminyak, clay mask ini cukup menyegarkan dan mengurangi minyak di wajah. Produk Acnes Tea Tree Oil Clay Mask ini aku pakai saat hamil sampai 3x repurchase. Tapi saat sudah melahirkan, karena perubahan hormon masker ini nggak lagi cocok karena bikin breakout di wajah.


Acnes Point Clear

Info produk ini sebagai berikut, “Acnes Point Clear adalah roll on berisi cairan bening dan transparan untuk mencegah timbulnya cikal bakal jerawat serta meningkatkan elastisitas kulit Formulanya dapat membuat pori pori tampak lebih kecil dan mengatasi kemerahan akibat jerawat.” Dari deskripsi produk, Acnes Point Clear ini lebih cocok untuk pencegahan jerawat dan mengatasi diameter pori-pori yang terlalu besar.

Detail komposisinya terdiri daei Aquawater Alcohol Butylene Glycol Chiorhexidine Digluconate Disodium succinate Succinic acid Allantoin Menthol Propylene Glycol Hamamelis Virginiana Leaf Extract Prunus PersicaLeaf Extract Pueraria Lobata Root Extract Aloe barbandensis leaf extract Chlorella Vulgaris Extract.

Aman ya? Nggak ada bahan-bahan terlarang untuk bumil dan nggak ber-paraben juga.

Aku pakai produk ini saat menyusui dan aku pakai sesekali di malam hari aja, terutama kalo ada calon jerawat yang mulai intip-intip. Meskipun Acnes Point Clear ini ditujukan untuk pencegahan, produk ini cukup baik performanya untuk mengatasi jerawat yang sudah terlanjur muncul. Pernah aku pakaikan di jerawat yang sudah muncul sehari dan cukup ampuh. Sekitar 2 hari kemudian jerawat sudah kempes, ada yang tanpa jejak ada yang meninggalkan bekas. Sebetulnya masih ada produk Acnes lain yang khusus untuk mengatasi jerawat, misalnya Acnes Sealing Gel yang bisa dipakai untuk jerawat yang sudah terlanjur muncul. Aku beli yang Acnes Point Clear karena saat itu di Watsons cuma ada itu doang! Hehe.

Buatku, Acnes ini sangat bagus kalau dipakai untuk pemilik muka berminyak dan berjerawat, terutama anak-anak SMA-kuliah yang masih anget-angetnya masa puber.

Ada yang pernah pakai produk Acnes juga buibu?



You Might Also Like

0 komentar