Review Benton Travel Set: Ramah untuk Bumil dan Busui?

Januari 27, 2020


 skincare benton aman untuk bumil, benton aman untuk ibu menyusui, benton aman untuk ibu hamil, review skincare benton bahasa indonesia, review benton honest cleansing foam, review benton honest cleansing foam bahasa indonesia, benton aloe bha skin toner aman untuk bumil, benton aloe bha skin toner aman untuk busui, review benton tea tree cleansing water, benton travel pack, review benton travel pack, review skincare benton
Credit picture: Photo by Toa Heftiba on Unsplash



Masih dalam rangka cerita tentang skincare yang aman untuk ibu menyusui, aku mau cerita tentang perjalananku menjajal skincare yang aman dan cocok untuk kulitku yang lagi banyak gejolak hormonal karena menyusui. Anyway, kamu bisa baca dulu hasil riset miniku untuk panduan dasar mencari skincare yang aman untuk ibu menyusui dengan sumber yang aku berikan juga. 

Sempat aku ceritakan di postingan terdahulu bahwa ketika hamil anak kedua, aku menggunakan Hada Labo dan Acnes untuk membersihkan wajah. sebelum hamil, aku sempat pakai "skincare N" selama 3 bulan, lalu karena hamil jadi aku cut lagi deh. Nah, pas hamil alhamdulillah kulitku nggak ada masalah apa-apa.

Begitu anak udah brojol, cerita jadi berbeda.

Pada saat anakku berusia 4 bulan, aku mulai terasa bahwa Hada Labo nggak lagi bagus di kulitku. Belum lagi krim malamnya yang sangat oily dan berat di kulit, membuatku malas sekali menggunakannya. Aku jadi pengen cari skincare lain yang satu set brand gitu biar nggak ribet trial error-nya, tapi nggak mau rugi juga. HAHA budget pas-pasan rewel amat! Biasanya kan skincare satu set kan mahal ya, bok, jadi aku cari skincare yang satu set PLUS ada travel pack-nya. Singkat cerita, setelah aku googling agak lama, ketemu lah sama BENTON.

Catatan: ulasan ini berisi pengalamanku memakai skincare Benton selama tahun 2019


Benton Travel Kit, Solusi untuk First-Timer

Aku beli Benton Travel Kit ini di Shopee. Isinya Fermentation Eye Cream 10g, Honest Cleansing Foam 30g, Aloe BHA Skin Toner 50ml, Aloe Propolis Soothing Gel 30ml, Snail Bee High Content Essence 15ml, Snail Bee High Content Steam Cream 12g, Tea Tree Cleansing Water 30ml dan Travel Pouch  20cm x 5cm x 13 cm.

Harganya sekitar 220-260 ribu. Murah kan? Kalau cocok lanjut, kalo gak cocok ya gak rugi-rugi amat gitu looh! Hahaha. Anyway, aku cobain Benton Travel Pack ini sudah riset dulu kira-kira skincare apa saja yang cocok untuk kulit oily dan gampang jerawatan kayak aku plus cari ulasannya. Kemudian, Benton ini bahan-bahannya juga friendly untuk ibu menyusui! Bahkan, mostly jadi skincare yang aman untuk bumil juga (tetap konsultasikan dengan doktermu, ya). Aku sempat repurchase travel kit ini 2x dan sampai sekarang aku masih pakai Tea Tree Cleansing Water-nya Benton. Kubahas satu per satu, ya.

 skincare benton aman untuk bumil, benton aman untuk ibu menyusui, benton aman untuk ibu hamil, review skincare benton bahasa indonesia, review benton honest cleansing foam, review benton honest cleansing foam bahasa indonesia, benton aloe bha skin toner aman untuk bumil, benton aloe bha skin toner aman untuk busui, review benton tea tree cleansing water, benton travel pack, review benton travel pack, review skincare benton
Kiri ke kanan: Benton Tea Tree Cleansing Water, Honest Cleansing Foam, Aloe BHA Skin Toner, High Content Essence, High Content Steam Cream, Eye Cream. Pouch ada di belakang. Credit foto: k-beauty.co.uk.


Benton Fermentation Eye Cream
Di aku nggak ngefek sih, mata panda gak memudar, gak terasa lebih segar juga. Biasa aja. Eh, aku pakainya juga nggak rutin, ding hahaha mon maap. Mungkin karena aku pakai ini pas lagi sering begadang karena anakku yang susah tidur jadi ya beban lebih berat dari skincare hehe. Aku belum pernah memakai eye cream lain sebelumnya, namun menurutku tekstur eye cream ini nggak berat dan cepat menyerap di kulit.

Komposisi krim mata ini: GALACTOMYCES FERMENT FILTRATE, BIFIDA FERMENT LYSATE, CERAMIDE, rh-OLIGOPEPTIDE-1.

Kalau mau lihat analisis lengkap dari skincarisma ada di link ini, sementara untuk analisis dari COSDNA bisa cek di sini

Benton Honest Cleansing Foam
Kurasa facial foam ini do nothing ke wajahku. Segar mah enggak, ngalusin juga enggak. Biasa aja gitu. Aku hanya suka dia nggak bikin muka ketarik dan kering kayak facial foam-nya Acnes yang pernah aku gunakan. Plus, dia paraben dan alcohol free, ya. Aku sempat pakai ini agak lama sebelum kemudian ganti ke Senka.

Analisis lengkap dari skincarisma bisa lihat di sini, sementara analisis dari COSDNA bisa di cek di sini.

Benton Aloe BHA Skin Toner
Aku tuh sebetulnya bingung ini exfoliating atau hydrating? Soalnya dia ada Salicylic Acid sebesar 0.5% yang berfungsi untuk exfoliating tapi teksturnya itu loh, kental dan cenderung bikin seger. Kalau persentase BHAnya kan kecil, ya, sudah jelas aman untuk ibu menyusui. 

Toner ini kugunakan cukup intens dan cukup ngefek di kulitku. Temanku sempat mengatakan bahwa kulitku menjadi terlihat fresh dan sehat meski masih riweuh menyusui. Namun, pada pemakaian kedua atau ketiga gitu mulai terasa ada perbedaan di kulitku. Pertama, kulitku mulai terlihat lebih cerah, nggak sekusam sebelumnya. Tapi, bersamaan dengan ini, mulai terlihat juga bintik-bintik hitam seperti andeng-andeng yang aku khawatirkan itu tanda penuaan dini atau malah masalah kulit lain. Saat treatment di ERHA, aku sempat konsul ke dokternya dan kata beliau ini karena aku sering absen pakai sunscreen dan terpapar sinar matahari. Yaa iya juga sih hehe. Tapi, saat itu aku masih belum mau ninggalin Benton, loh, karena segitu ngerasa cocoknya dan malas mau riset lagi. 

Pada akhirnya yang membuatku mantap untuk coba skincare lain adalah karena dia nggak cocok dibarengi dengan sunscreen meskipun dalam pemakaian yang berbeda. Mukaku jadi sering jerawatan deh. Dan ternyata memang benar, setelah aku ganti exfoliating toner lainnya, jerawat jadi mendingan dan bisa aku pakein sunscreen

Bahannya paraben, alkohol, dan silicon free. Kalau mau lihat analisis lengkap dari skincarisma ada di link ini, sementra untuk analisis dari COSDNA bisa cek di sini

Aloe Propolis Soothing Gel
Menurut informasi yang aku baca di Soco, Propolis Soothing Gel ini tidak mengandung paraben, minyak mineral, alkohol, Benzophenone, pengawet sintesis, steroid, perisa buatan, dan pewarna buatan. Seperti namanya, isinya tentu kaya akan Lidah Buaya. Katanya, gel ini bersifat menenangkan. Sehingga akan membuat kulit menjadi segar dan lembab. 

Komposisinya adalah Aloe Barbadensis Leaf Juice, Propolis Extract, Glycerin, Pentylene Glycol, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata (Lichen) Extract, Betaine, Arginine. Bahannya aman banget, cek aja analisis COSDNA di sini dan dari Skincarisma di sini.

Aku memakai Benton Aloe Soothing Gel ini pada pagi hari. Jadi habis pakai BHA Toner, aku pake ini, baru sunscreen dan bedak. Tapi, di aku nggak banyak efek malah kadang bikin jerawatan. Mungkin terlalu lembab ya di kulitku, jadi memicu jerawat. Sebelumnya aku pernah coba aloe soothing gel dari nature republic juga begitu. Cuma memang gelnya terasa adem, nggak lengket, dan cepet banget meresapnya.

Snail Bee High Content Essence
Sama seperti komposisi lainnya, essence dari Benton ini aman banget, bumil busui nggak perlu khawatir lah. Dia paraben-free, sulfate-free, alcohol-free, silicone-free, EU Allergen-free, dan fungal acne safe. Detail komposisinya Snail Secretion Filtrate, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Glycerin, Arbutin, Butylene Glycol, sh-Oligopeptide-1, Bee Venom.

Teksturnya kental dan warnanya bening gitu ya, cepat meresap juga. Agak beda dengan essence yang sekarang lagi aku pakai (PHTE). Aku cocok pakai Snail Bee High Content Essence ini dan menurutku pas untuk digunakan bersamaan dengan steam creamnya. Lumayan ngefek, kurasa memberi pencerahan juga di wajahku ketika aku pakai bebsrengan dengan BHA Tonernya. Aku sempat berat mau meninggalkan dus produk ini, hehe. Kalo lagi coba-coba skincare dan gak cocok, bakal balik ke duo essence dan moisturizer ini dah.

Kamu bisa cek analisis COSDNA di sini, untuk Skincarisma di sini.

Snail Bee High Content Steam Cream
Overall bahan moisturizer ini aman, cuma kayaknya bakal berpotensi gak cocok di kulit sensitif. Di Skincarisma, dia juga katanya nggak terlalu bagus untuk kulit berminyak. Aku sebetulnya cocok aja sih, cuma memang jujur saja krimnya agak terasa berat di wajah. Meskipun dia nggak cepet proses brightening nya, nggak bikin wajahku jadi jerawatan juga. 

Ini kan travel size ya, wadahnya pakai cepuk kecil, berbeda dengan ukuran normalnya yang pakai wadah plothotan kayak odol gitu haha. Isinya sedikit, jadi bakal cepet abis. Aku pakainya tipis aja agar nggak terlalu berasa oily di muka.

Komposisinya: Snail Secretion Filtrate, Glycerin, Butylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, Stearic Acid, Behenyl Alcohol, Phytosqualane, Human Oligopeptide-1, Bee Venom, Arbutin, Adenosine, Sunflower Seed Oil,  Carthamus Tinctorius Seed Oil, Argania Spinosa Kernel Extract,  Glyceryl Stearate, Arginine, Carbomer, Urea, Tocopheryl Leaf Extract, Willow Bark Extract, Willow Bark Extract,  Ulmus campestris, Pentylene Glycol, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract,  Usnea Barbata Extract.

Cek informasi dari skincarisma di sini dan dari COSDNA di sini

Tea Tree Cleansing Water
MY FAV! Sejak kenal produk ini aku meninggalkan Garnier Micellar Water. Cleansing water ini sebetulnya sama fungsinya seperti micellar water, bedanya, dia nggak oily. Ringaan banget teksturnya ya kayak air biasa gitu. Jadi kalau habis pakai makeup, aku bersihin wajah pakai milk cleansernya Acnes lalu terakhir pakai Cleansing Water ini. Tanpa pakai milk cleanser pun sebetulnya dia bagus banget angkat kotorannya.

 skincare benton aman untuk bumil, benton aman untuk ibu menyusui, benton aman untuk ibu hamil, review skincare benton bahasa indonesia, review benton honest cleansing foam, review benton honest cleansing foam bahasa indonesia, benton aloe bha skin toner aman untuk bumil, benton aloe bha skin toner aman untuk busui, review benton tea tree cleansing water, benton travel pack, review benton travel pack, review skincare benton
Aku udah repurchase 3x!


Di wadahnya tertulis bahwa produk ini bisa juga digunakan sebagai morning cleanser dan yass… aku rekomendasikan kalian pakai ini pada pagi hari. Kalau malamnya kalian abis pakai skincare bakal terasa banget kulit mati dan kotoran-kotoran yang terangkat. Wajah pun jadi lebih segar dan bikin pengen senyum mulu sehabis bangun tidur. Oh, ya, dia bakal cocok bangt dipakai sama pemilik kulit berminyak! Aku sampai sekarang masih pakai produk ini saking cocoknya. 

Komposisinya: Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water (70%), Water (Aqua), Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Polyglyceryl-6 Caprylate, Polyglyceryl-10 Laurate, Sodium Chloride.

Bisa dilihat kan bahwa dia menggunakan 70% tea tree leaf water. Pantes seger banget. Overall, bahannya aman kayak produk Benton lainnya di atas. Baca aja analisis dari Skincarisma dan COSDNA

Nah, itu dia semua isi dari Benton Travel Pack. Menurutku secara keseluruhan cukup aman untuk busui dan bumil ya, tapi tetaplah konsultasi dengan doktermu. Kamu sudah cobain yang mana?








You Might Also Like

0 komentar