Senin, 12 Februari 2018

Prive Uri-cran Plus: Resep Rahasiaku untuk Ibu Hamil dan Menyusui agar Bebas Anyang-anyangan

mitos mengenai anyang-anyangan, harga uri-cran plus, komposisi uricran, uricran komposisi, uricran untuk ibu hamil, uricran aman untuk bumil, cara minum uricran, harga uricran, beli uricran di jakarta, beli uricran di bandung, beli uricran di surabaya, beli uricran di semaarang, beli uricran di jogja, beli uricran di malang, beli uricran di makassar, bebas anyang-anyangan

“Mas, aku anyang-anyangen,” aku keluar dari kamar mandi sambil berteriak ke Mamas. Rasanya sangat nggak nyaman plus bikin khawatir karena aku dalam kondisi hamil muda.
“Apa, be?” Mamas balik bertanya, seolah-olah aku sedang berbisik dari jarak jauh.
“Anyang-anyangen maaass...” aku mengulangi kalimatku.
“Hah, opo iku?”
“............”

Dilema ala Mahmud #1: Anyang-anyangan Saat Hamil


KZL sendiri kalau inget momen anyang-anyangan pas lagi hamil. Ibu hamil itu kan mudah moody ya, lagi sehat saja suasana hati bisa tidak menentu apalagi kalau pas nggak sehat.  Inginnya banjir perhatian dari suami, eh, malah zonk. Setelah aku jelaskan panjang kali lebar, dia cuma ber “ooh” ria dan mengatakan kalau dia taunya istilah Infeksi Saluran Kemih (ISK). Nggak salah juga sih, karena anyang-anyangan memang bisa bermuara kesana.

Kalau lagi anyang-anyangan, mendadak kotak memori di kepala membawaku kembali ke masa Sekolah Dasar. Ketika itu aku kelas 4 SD, masih cupu. Ke kamar mandi saja aku minta diantar teman. Di depan kamar mandi sekolah, aku bercerita kepadanya kalau aku lagi anyang-anyangan. Tiba-tiba ada 3 saran "mengesankan" yang meluncur dari mulutnya.

“Bil, coba kamu genggam batu. Digenggam yang erat!” begitu perintahnya.
“Kalau belum manjur, kamu masukkan batu ke celana dalammu!” HAH?!
“Atau, yang paling simpel, kamu karetin aja ujung jempol kakimu!” Nah, itu masih oke lah.

Aku manut dan segera mengambil karet gelang di tas, kemudian aku ikatkan ke jempol kaki kananku rapat-rapat. Sepulang sekolah, Ibu terkejut mendapati jempol kakiku yang terikat dan tanpa babibu, langsung melepasnya. “Ini bisa menghambat aliran darahmu!” seru Ibu. “Minum air putih yang banyak aja kalau anyang-anyangen.”

Hm.. ada yang senasib pernah mendengar "mitos" anyang-anyangan diatas?
mitos mengenai anyang-anyangan, harga uri-cran plus, komposisi uricran, uricran komposisi, uricran untuk ibu hamil, uricran aman untuk bumil, cara minum uricran, harga uricran, beli uricran di jakarta, beli uricran di bandung, beli uricran di surabaya, beli uricran di semaarang, beli uricran di jogja, beli uricran di malang, beli uricran di makassar, bebas anyang-anyangan, mencegah anyang-anyangan
Ini MITOS yaa Bunda.. 
Saat hamil dan kena anyang-anyangan pun aku mengikuti saran Ibuku. Menurut Ibu, air putih bisa mendorong air kencing yang “terjebak” agar segera keluar. Aku mengiyakan. Soalnya, sebagai ibu hamil, aku tidak bisa sembarangan minum obat, apalagi untuk mengatasi perihal yang sepele seperti anyang-anyangan.
mitos mengenai anyang-anyangan, harga uri-cran plus, komposisi uricran, uricran komposisi, uricran untuk ibu hamil, uricran aman untuk bumil, cara minum uricran, harga uricran, beli uricran di jakarta, beli uricran di bandung, beli uricran di surabaya, beli uricran di semaarang, beli uricran di jogja, beli uricran di malang, beli uricran di makassar, bebas anyang-anyangan, mencegah anyang-anyangan
Perbedaan anyang-anyangan dengan ISK. Sumber konten info: alodokter.com, medikus.com, uricran.co.id

Sempat aku diskusikan dengan dokter SpOG ku mengenai anyang-anyangan yang aku derita. Cukup kaget saat beliau mengatakan bahwa hal itu tidak bisa dianggap remeh jika penderitanya adalah ibu hamil. Dokter mengedukasi aku bahwa penyebabsakit saat buang air kecil pada wanita itu ada banyak, salah satunya adalah ISK yang gejalanya bisa diawali dengan anyang-anyangan. Penyebabanyang-anyangan sendiri beragam, diantarannya: (1) suka menahan pipis, (2) suka menyiram pipis dari belakang; (3) kurang minum; dan (4) kurang menjaga kebersihan area kewanitaan. Dokter juga mengatakan bahwa wanita lebih beresiko terkena anyang-anyangan karena saluran kencingnya lebih pendek sehingga bakteri lebih mudah mencapai kandung kemih.
mitos mengenai anyang-anyangan, harga uri-cran plus, komposisi uricran, uricran komposisi, uricran untuk ibu hamil, uricran aman untuk bumil, cara minum uricran, harga uricran, beli uricran di jakarta, beli uricran di bandung, beli uricran di surabaya, beli uricran di semaarang, beli uricran di jogja, beli uricran di malang, beli uricran di makassar, bebas anyang-anyangan, mencegah anyang-anyangan
Waspadai anyang-anyangan dan ISK pada ibu hamil. Sumber konten info: alodokter.com, uricran.co.id

Aku langsung kepo ke mbah Google. Mbah Google mengantarkan aku ke salah satu website kesehatan (alodokter.com) yang memuat artikel bahwa 50% wanita beresiko terkena anyang-anyangan sepanjang hidupnya. Selain itu, perempuan juga beresiko mengidap kondisi ini secara berulang hingga bertahun-tahun. Jika anyang-anyangan dibiarkan, dapat beresiko ISK. Aku terus scrolling sambil merinding disko. Sebab, aku tahu persis bagaimana menderitanya orang yang sudah terlanjur kena ISK. Adik sepupuku pernah terkena ISK dan pipisnya sampai berdarah. Nggak jarang ia mengerang karena sakit buang air kecil. Duh...
mitos mengenai anyang-anyangan, harga uri-cran plus, komposisi uricran, uricran komposisi, uricran untuk ibu hamil, uricran aman untuk bumil, cara minum uricran, harga uricran, beli uricran di jakarta, beli uricran di bandung, beli uricran di surabaya, beli uricran di semaarang, beli uricran di jogja, beli uricran di malang, beli uricran di makassar, bebas anyang-anyangan, mencegah anyang-anyangan
Kenali penyebab, ciri, dan pengobatan anyang-anyangan dan ISK. Sumber konten info: alodokter.com, uricran.co.id

Aku langsung gerak cepat dan mencari cara mencegah anyang-anyangan dan ISK, diantaranya adalah:
1. Tidak lagi pakai pantyliner ;
2. Rutin mengganti celana dalam;
3. Menghindari sabun pembersih area kewanitaan;
4. Tidak minum kopi dan teh berlebih;
5. Minum air lebih banyak sekitar 2-3 liter per hari (karena sedang hamil, jadi aku minum lebih banyak sesuai anjuran dokter);
6. Istirahat cukup.

Efek sampingnya memang aku harus keluar masuk kamar mandi dan nggak boleh sedikitpun menahan air kencing. Aku ladenin, sebab aku tidak mau ambil resiko untuk tubuh dan janinku.

Dilema ala MahMud #2: Anyang-anyangan Saat Menyusui


Kewaspadaanku akan anyang-anyangan ini terus berlanjut sampai sehabis persalinan dan awal menyusui, apalagi pasca melahirkan aku jadi mudah drop. Baru aku ketahui rupanya anyang-anyangan dan ISK itu bisa mengintai berbagai wanita, termasuk wanita yang daya tahan tubuhnya lemah. Sempat aku kecolongan, anyang-anyangan kembali datang. Gara-garanya pas Let Down Reflex lagi deres-deresnya dan disatu sisi bayiku lagi asik nenen, eeh aku kebelet pipis. Otomatis harus aku tahan sekian menit.

mitos mengenai anyang-anyangan, harga uri-cran plus, komposisi uricran, uricran komposisi, uricran untuk ibu hamil, uricran aman untuk bumil, cara minum uricran, harga uricran, beli uricran di jakarta, beli uricran di bandung, beli uricran di surabaya, beli uricran di semaarang, beli uricran di jogja, beli uricran di malang, beli uricran di makassar, bebas anyang-anyangan, mencegah anyang-anyangan
Siapa saja wanita yang beresiko terkena ISK?

Dampaknya pun terasa: harus pulang pergi antara kamar dan WC untuk mengeluarkan air kencing yang secuprit-secuprit. Itupun aku harus keluar kamar ala ninja agar anakku tidak bangun dan menangis karena menyadari emaknya menyelinap pergi. Yah, begitulah salah satu galau-nya emak-emak. Satu-satunya cara yang bisa aku tempuh adalah minum air putih yang banyak dan istirahat cukup.

“Ya Allah, jauhkanlah anyang-anyangan dari kehidupan Billa yaa Allah...”

Begitu kira-kira doaku dalam hati. Aku tidak mau lagi kena anyang-anyangan, karena sangat mengganggu istirahat dan menyusui. Terlebih, aku juga menghindari mengkonsumsi obat-obatan tertentu karena khawatir ada zat yang tidak baik jika ditelan bayi.

Bahagia Bertemu Prive Uri-cran Plus!

Doaku terkabul. Allah mempertemukan aku dengan Uri-cran saat aku mampir ke Apotek Guardian di salah satu mal besar di Kota Malang. Aku baru selesai belanja bulanan ketika melihat ada beberapa produk di diskon di Guardian. Disana pula aku melihat Uri-cran menjadi salah satu produk yang di diskon. Dari embak SPG, aku tahu bahwa Uri-cran bisa mengatasi anyang-anyangan dan mencegah ISK. Rupanya, selain kapsul, Uri-cran ada yang dalam bentu sachet dan bernama Uri-cran Plus.
mitos mengenai anyang-anyangan, harga uri-cran plus, komposisi uricran, uricran komposisi, uricran untuk ibu hamil, uricran aman untuk bumil, cara minum uricran, harga uricran, beli uricran di jakarta, beli uricran di bandung, beli uricran di surabaya, beli uricran di semaarang, beli uricran di jogja, beli uricran di malang, beli uricran di makassar, bebas anyang-anyangan, mencegah anyang-anyangan
Prive Uri-cran: Kanan (kapsul), Kiri (sachet). Favoritku yang sachet dong :)

mitos mengenai anyang-anyangan, harga uri-cran plus, komposisi uricran, uricran komposisi, uricran untuk ibu hamil, uricran aman untuk bumil, cara minum uricran, harga uricran, beli uricran di jakarta, beli uricran di bandung, beli uricran di surabaya, beli uricran di semaarang, beli uricran di jogja, beli uricran di malang, beli uricran di makassar, bebas anyang-anyangan, mencegah anyang-anyangan
Dapet diskon dan bahagia. Wajib foto :)

Sebagai SPG, si embak nawarin produk lain ke aku yang katanya lebih berkhasiat. Tapi karena Uri-cran punya packaging yang cantik, tentu aku lebih memilihnya. Selain itu, dia lebih alami dan menggunakan extract cranberry. Salah satu buah bule kesukaanku yang rasanya segar, manis, asem, plus punya segudang kebaikan.

mitos mengenai anyang-anyangan, harga uri-cran plus, komposisi uricran, uricran komposisi, uricran untuk ibu hamil, uricran aman untuk bumil, cara minum uricran, harga uricran, beli uricran di jakarta, beli uricran di bandung, beli uricran di surabaya, beli uricran di semaarang, beli uricran di jogja, beli uricran di malang, beli uricran di makassar, bebas anyang-anyangan, mencegah anyang-anyangan, manfaat cranberry, kegunan buah cranberry
Segudang kebaikan buah bule Cranberry. Hayo.. siapa yang denger kata "Cranberry" langsung nyanyi lagu Animal Instinct?

Penasaran, aku membeli Uri-cran sachet 1 pack isi 15 sachet. Harga Uri-cran Plus sekitar 120 ribuan, setelah diskon jadi 94.000. Mahal? Nggak juga. Mahal mana sama biaya obat-obatan hayo? Alasan aku membeli yang sachet adalah pada kandungannya. Kalau yang kapsul hanya mengandung Ekstrak Cranberry. Kalau yang sashet, mengandung Ekstrak Cranberry, Vitamin C, Probiotik, FOS, dan Kalsium Laktat Glukonat. Selain untuk mencegah, Uri-cran Plus juga bisa mengatasi susah buang air kecil atau anyang-anyangan dan mengobati ISK. Tambahannya nih, dia juga berguna untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Paket komplit jadi lebih hemat kan? Hehehe #emakemakirit.😁

Cara minum Uri-cran pun guampang, cukup dituang ke dalam segelas air dan diaduk sampai larut. Disarankan untuk mengonsumsi 1-2 sachet sehari. Rasanya segar banget (apalagi kalau pakai air dingin!), manis, plus ada kecut atau asemnya sedikit sebagai rasa alami buah Cranberry. Uri-cran ini juga praktis banget, mau dibawa ke kantor dan jalan-jalanpun bisa kok. Siapa tau mendadak anyang-anyangan pengen mampir lagi...

mitos mengenai anyang-anyangan, harga uri-cran plus, komposisi uricran, uricran komposisi, uricran untuk ibu hamil, uricran aman untuk bumil, cara minum uricran, harga uricran, beli uricran di jakarta, beli uricran di bandung, beli uricran di surabaya, beli uricran di semaarang, beli uricran di jogja, beli uricran di malang, beli uricran di makassar, bebas anyang-anyangan, mencegah anyang-anyangan, manfaat cranberry, kegunan buah cranberry
Komposisi Uri-cran Plus


mitos mengenai anyang-anyangan, harga uri-cran plus, komposisi uricran, uricran komposisi, uricran untuk ibu hamil, uricran aman untuk bumil, cara minum uricran, harga uricran, beli uricran di jakarta, beli uricran di bandung, beli uricran di surabaya, beli uricran di semaarang, beli uricran di jogja, beli uricran di malang, beli uricran di makassar, bebas anyang-anyangan, mencegah anyang-anyangan, manfaat cranberry, kegunan buah cranberry
6 Fakta Menarik Tentang Uri-cran Plus

Tidak ada keraguan buatku untuk mengonsumsi Uri-cran Plus ini, sebab Uri-cran aman untuk ibu hamil (bumil) dan ibu menyusui (busui). Kandungannya alami dan beberapa komposisi tambahan pun tidak berbahaya untuk bumil. Makin percaya saat aku lihat Uri-cran sudah sering open booth di acara-acara pameran untuk ibu dan anak. Fyi, Uri-cran pun bisa diminum untuk lelaki dan anak-anak usia diatas 5 tahun.

Saking semangatnya, aku sempatkan untuk memberi review produk Uri-cran plus ini agar semakin banyak yang tau kemanfaatan dari salah satu produk terbaik Combiphar. Aku sudah cobain sendiri dan manfaatnya Insya Allah sangat terasa. Buat yang penasaran wujud fisiknya plus cara minum Uri-cran nya, bisa langsung klik video review Uri-cran dibawah ini ya:
mitos mengenai anyang-anyangan, harga uri-cran plus, komposisi uricran, uricran komposisi, uricran untuk ibu hamil, uricran aman untuk bumil, cara minum uricran, harga uricran, beli uricran di jakarta, beli uricran di bandung, beli uricran di surabaya, beli uricran di semaarang, beli uricran di jogja, beli uricran di malang, beli uricran di makassar, bebas anyang-anyangan, mencegah anyang-anyangan, manfaat cranberry, kegunan buah cranberry

mitos mengenai anyang-anyangan, harga uri-cran plus, komposisi uricran, uricran komposisi, uricran untuk ibu hamil, uricran aman untuk bumil, cara minum uricran, harga uricran, beli uricran di jakarta, beli uricran di bandung, beli uricran di surabaya, beli uricran di semaarang, beli uricran di jogja, beli uricran di malang, beli uricran di makassar, bebas anyang-anyangan, mencegah anyang-anyangan, manfaat cranberry, kegunan buah cranberry
Cara minum Uri-cran Plus. Sangat praktis!

mitos mengenai anyang-anyangan, harga uri-cran plus, komposisi uricran, uricran komposisi, uricran untuk ibu hamil, uricran aman untuk bumil, cara minum uricran, harga uricran, beli uricran di jakarta, beli uricran di bandung, beli uricran di surabaya, beli uricran di semaarang, beli uricran di jogja, beli uricran di malang, beli uricran di makassar, bebas anyang-anyangan, mencegah anyang-anyangan, manfaat cranberry, kegunan buah cranberry
Diminum dulu maas Cranberry-nya...

mitos mengenai anyang-anyangan, harga uri-cran plus, komposisi uricran, uricran komposisi, uricran untuk ibu hamil, uricran aman untuk bumil, cara minum uricran, harga uricran, beli uricran di jakarta, beli uricran di bandung, beli uricran di surabaya, beli uricran di semaarang, beli uricran di jogja, beli uricran di malang, beli uricran di makassar, bebas anyang-anyangan, mencegah anyang-anyangan, manfaat cranberry, kegunan buah cranberry
Uri-cran Plus selain menyehatkan, juga bisa jadi pelepas dahaga. Ahhh... sueger!


---
Sepulang belanja, aku langsung berbaring disamping Mamas. Aku cerita kalau habis beli Uri-cran yang bisa jadi solusi untuk kesehatanku. Eh eh eh, mood-ku hampir oleng saat mas kembali bertanya:

anyang-anyangan itu apa?”
---

Kalian ada yang punya pengalaman serupa? Yuk, kita sharing di komen 😊

Jangan lupa ikuti update dari Uri-cran disini ya [Klik Link]:
Facebook
Instagram
You Tube
Website





---
Semua foto adalah dokumen pribadi dan hasil kreasi pribadi.
Beberapa sumber desain dan konten info tersaji dalam caption/bagian bawah foto.

12 komentar:

  1. Pertanyaan terakhir ujian kesabaran Mbak, hehe
    Infografisnya keren Mbak, Sukak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya mbak Titim, suamiku memang suka pelupa gitu :D wah makasi mba semoga bermanfaat ya :)

      Hapus
  2. Sama-sama Mbak Nabilla.
    Amin, amin... :)

    BalasHapus
  3. hahahaha gemes ya Mbak sama suami yang ga paham istilah-istilah wanita. samaa hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. bangeeettt mbaa... hahaha dasar lelaki :D

      Hapus
  4. Saya juga pernah anyang-anyangan Mbak. Baik saat hamil, habis melahirkan bahkan 2bulan yang lalu juga. Rasanya nggak enak banget, tapi untungnya ada prive uricran ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba saya juga beberapa kali anyang-anyangan. alhamdulillah yah mba, semoga anyang-anyangannya gak mampir lagi :D

      Hapus
  5. Aaduduuu...pada pinter-pinter ih, bikin postingannya dengan beragam foto dan infografis yang memukau nih. Selamat sudah menyabet Juara II Lomba Uricran, ya. Ternyata untuk ikutan Lomba menulis itu gak cukup cuma menulis thok, juga harus piawai dengan sistim blogging untuk menghias postingan di blog. Wah, banyak yang bunda harus pelajari nih. Selamat ya untuk kemenangannya, Nabilla.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mba Yati wah maaf banget baru ku reply ya. Terima kasih mbaa ucapannya, alhamdulillah smoga nanti rezekinya mba juga ya. Yang penting terus belajar mba, saya juga newbie nih, belajar bareng2 mba hihi :)

      Hapus
  6. hai mba Yati wah maaf banget baru ku reply ya. Terima kasih mbaa ucapannya, alhamdulillah smoga nanti rezekinya mba juga ya. Yang penting terus belajar mba, saya juga newbie nih, belajar bareng2 mba hihi :)

    BalasHapus

Follow me @nabilladp