Parenting blogger | Travel blogger | Lifestyle blogger

Body Mist yang Aman untuk Ibu Hamil


parfum aman untuk bumil, parfum untuk bumil, mango the body shop, body mist untuk ibu hamil, wangi parfum yang segar untuk ibu hamil, review body mist mango the body shop, parfum aman untuk ibu hamil

Beberapa kali aku sempat ditanya oleh ibu-ibu bekerja yang lagi hamil. Kebanyakan pertanyaannya adalah seputar pakai lipstik apa? shampoo apa? sabun apa? bedak apa? dan lain sebagainya.

Well, aku bukan tipikal orang yang sangat membatasi pemakaian shampoo, sabun, pembersih wajah, maupun lipstik yang bisa kita beli secara bebas saat hamil. Kalau harus selalu organik, ehe, budget-ku juga mepet euy. Jadi untuk shampoo, deodorant, lotion, sabun, pembersih wajah, aku tetap beli di supermarket seperti biasa. Asalkan brand nya jelas, komposisinya gak mencurigakan, dan terdaftar di BPOM. Buatku itu sudah cukup, karena penggunaan kosmetik ini kan topikal atau di area tertentu saja, dan tidak diminum. Selain itu, kalau brand nya jelas misalnya ada label halal atau animal cruelty free, itu juga sudah cukup meyakinkan buatku. Untungnya aku bukan tipikal beauty junkies yang doyan konsumsi make up tak dikenal dan ber-paraben atau dengan bahan-bahan berbahaya lainnya.

Yang pasti, selama hamil aku nge-cut penggunaan skin care dari dokter. Saat Mahira berusia 18 bulan, aku sempet datengin klinik kecantikan lagi gegara jerawatku gak nahan tumbuh sana sini men-jerawat-buta! Eeeh beberapa bulan kemudian, aku hamil lagi. Yaweslah, stop dulu.

Tapi ada satu hal yang aku sensitif banget kalau lagi hamil: bau wewangian. Aku yang biasanya pakai Vanilla The Body Shop jadi males banget nyium bau wangi itu. Juga bau parfum yang lain. Rasanya, gak ada bau wewangian yang cocok dengan hidungku saat hamil, jadi akupun males juga mau cari-cari parfum. Jadi aku nyaris gak pernah pakai parfum apapun kalau hamil. Paling cuma semprot Trik* atau apa sih, yang biasanya buat nyetrika itu? Ya itu lah pokoknya.

Nah, jadi repot banget kalau lagi banyak agenda di luar truuusss masa iya gak pake wewangian apapun?? Masa iya mau bawa semprotan setrika kemanapun??

Akhirnya aku mulai perburuan wewangian lagi dah. Sesuai kebutuhan saja: wanginya lebih ringan dan segar dan sesuai budget. Pilihanku nggak jauh dari brand pertama: The Body Shop.

Body Mist Untuk Ibu Hamil: Mango The Body Shop

Awalnya sama mbak-mbak TBS ditawarin yang White Musk dan yes, aku nggak suka baunya. Sekali lagi, entahlah hormon hamil ini kadang-kadang emang terlalu. Aku putuskan untuk cari sendiri aja dan nyobain body mist yang punya extract buah-buahan segar. Sebelumnya aku pernah juga cobain (punya orang) yang Strawberry, dari The Body Shop juga, tapi hm.. kok sekarang rasanya terlalu kecut ya? Dulu kayaknya baunya kayak permen gitu, maniss.
 
parfum aman untuk bumil, parfum untuk bumil, mango the body shop, body mist untuk ibu hamil, wangi parfum yang segar untuk ibu hamil, review body mist mango the body shop, parfum aman untuk ibu hamil
Source: BukaLapak
Begitu lihat ada yang Mango, aku langsung semprot dan mataku berbinar kayak bayi! Ini seger buanget! Aroma mangganya tercium dengan pas, manis, segar, dan yang paling penting aku nggak ngerasa mual atau apapun. Justru rasanya pengen semprotin terus. Menurutku, tingkat segernya di atas yang Strawberry. Nggak nyegrak di hidung. Aromanya sangat friendly.

Kalau kata The Body Shop, ini penjelasan tentang Mango Body Mist:

The Body Shop Mango Body Mist adalah body mist vegan dengan aroma kesegaran mangga yang eksotis dan menarik. Diperkaya dengan kandungan ekstrak mangga dan Community Fair Trade organic alcohol dari Ekuador.

How To Use:
Semprotkan pada tubuh setelah mandi. Dapat digunakan kapan saja saat dibutuhkan

Suitable For:
Semua jenis kulit

Ingredients:
Alcohol Denat. (Solvent/Diluent), Water (Solvent/Diluent), Fragrance (Fragrance), Limonene (Fragrance Ingredient), Mangifera Indica (Mango) Juice (Natural Additive), Linalool (Fragrance Ingredient), Glycerin (Humectant), Citronellol (Fragrance Ingredient), Benzyl Alcohol (Preservative), Citral (Fragrance Ingredient), Geraniol (Fragrance Ingredient), Denatonium Benzoate (Denaturant), Potassium Sorbate (Preservative), Sodium Dehydroacetate (Preservative).
parfum aman untuk bumil, parfum untuk bumil, mango the body shop, body mist untuk ibu hamil, wangi parfum yang segar untuk ibu hamil, review body mist mango the body shop, parfum aman untuk ibu hamil
Source: The Body Shop

Salah satu yang menjadi unggulan adalah The Body Shop punya value yang kuat. Dia menjamin produknya animal cruelty free dan menggunakan berbagai bahan organik. Coba lihat penjelasannya di website ini. Dengan value tersebut dan dengan bahan-bahan vegan, aku cukup yakin dengan keamanan produk ini untuk ibu hamil. Harganya juga terjangkau. Ini sekitar 149.000 rupiah. Di online shop bisa saja lebih murah, tapi entah ori atau endak yes.

Hanya saja kekurangannya, setidaknya di tubuh aku, adalah kurang tahan lama. Yaiyalah namanya juga Body Mist 😂 Memang aku sengaja pilih Body Mist karena dia lebih ringan dari EDT, tapi katanyaaa bisa tahan lama juga. Rupanya endak, ya relatif 1-2 jam saja. Kalau mau lebih tahan lama, semprotnya di baju gitu. Kalau di kulit, ketahanannya ya standar.

Gitu deh review singkatnya. Moga aja membantu bumil yang punya sensitifitas terhadap wewangian macam aku gini ya 😊😗


2 komentar:

  1. Tosss mba. Aku pas hamil dulu lbh suka wewangian buah drpd bunga2. Yg paling berasa mual, wangi melati lgs benciiii banget. Pdhl sblmnya suka :p. Akhirnya beralih ke wangi2 buah dulu yg segar .

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeay ada yang senasib!! haha seneng bgt deh , aku juga terganggu mba kalo bau melati2 gitu. ini happy banget dapet wewangian yg baunya cucok :D

      Hapus