Parenting blogger | Travel blogger | Lifestyle blogger

Pakai Jam Tangan Keren, Cara Jitu Tampil Elegan Bersama Pasangan




Ramadhan dan Syawal harus tampil keren? Iya dong! Meskipun aku dan suami bukan pasangan fashionista, tetap saja penampilan yang keren, elegan, dan santun harus diutamakan agar makin semangat panen pahala di bulan penuh berkah.

Saat Ramadhan kemarin, aku amati ada sebagian orang yang rela mengurangi atau bahkan meng-uninstal beberapa sosial medianya agar waktu yang digunakan saat ramadhan bisa lebih optimal untuk kegiatan ibadah. Ada yang sudah sibuk dalam kepanitiaan kegiatan amal, SOTR, ngabuburit, dan lain sebagainya. Ada juga yang riweuh jadi pebisnis dadakan dengan berjualan saat sahur dan berbuka. Ada juga yang saat ramadhan justru sibuk dengan pekerjaan yang menggunung. Kamu termasuk yang mana nih? Apapun itu, kita niatkan saja segala aktivitas positif di bulan Ramadhan kemarin dan bulan Syawal ini sebagai ibadah.

Aku dan suami termasuk kelompok yang bekerja bagai quda saat Ramadhan alias kerja keras dan lembur sist! Sebagai seorang freelance writer dan suamiku yang masih berstatus sebagai dosen tidak tetap di salah satu universitas negeri di Kota Malang, membuat kami harus lebih kreatif dalam menjemput rezeki. Lelah? Pasti! Tapi bekerja juga bisa jadi ibadah kan?

Dengan segala kesibukan itu, boro-boro belanja untuk lebaran, undangan untuk berbuka puasa bersama aja tidak sempat kami hadiri semua. Untuk pakaian di hari raya, aku memilih belanja online, sedangkan suami hanya membeli 1 baju koko untuk sholat Ied. Walaupun memakai stok baju lama, bisa kok di mix and match agar tetap keren. Ini juga penting banget buat aku dan suami, sebab ada beberapa project dimana kami harus bekerja dalam tim dan bertemu dengan klien. Hal ini membuat aku dan suami juga terus belajar lebih tepat waktu serta disiplin dalam segala hal. Dalam hal ini, jam tangan menjadi alat untuk memanajemen waktu sekaligus fashion item yang dipastikan tidak akan luput dalam penampilan kami berdua.


5 Tips Tampil Keren dan Elegan Bersama Pasangan

Meskipun, tidak selalu mengikuti perkembangan trend fashion terbaru, aku dan suami memiliki style andalan yaitu minimalis, casual, dan kadang tampil elegan untuk acara tertentu. Kelebihan style minimalis dan casual adalah kenyamanan dan praktis, sementara kekurangannya adalah beresiko terlihat membosankan. Tapi tentu saja aku punya cara jitu untuk mengatasinya, salah satunya adalah memakai jam tangan keren! Nah, tips lain dari aku untuk tampil oke bersama pasangan bisa disimak dibawah ini yes:


1. Menjadi diri sendiri.
Menjadi diri sendiri pasti akan memancarkan inner beauty yang khas dan unik. Aku jadi teringat quote dari desainer dan pebisnis parfum dunia terkemuka, Coco Chanel yang mengatakan bahwa “beauty begins the moment you decide to be yourself.” Selain percaya diri, bersyukur, dan mencintai diri sendiri, menjadi diri sendiri bisa kita aplikasikan dalam penampilan sehari-hari, lho. Kuncinya adalah dengan memakai fashion item yang nyaman dan menunjukkan karakter khas diri kita. Bisa dari modelnya, cutting pakaian, hijab, pilihan hijab, pilihan alas kaki, pilihan warna, dan aksesoris tambahan.

2. Pilih Fashion Item Sesuai Karakter
Aku dan suami hampir selalu mengaplikasikan prinsip ini dalam penampilan kami sehari-hari, baik di dalam maupun di luar ruangan. Kalau lagi di rumah, aku selalu nyaman memakai daster kesayangan, sedangkan suami cukup dengan kaos oblong dengan celana pendek atau bahkan sarung. Nah, kalau untuk penampilan outdoor, suami lebih suka tampil dengan celana kain. Jarang sekali ia nyaman menggunakan celana jeans, mungkin karena tubuhnya yang semakin bongsor ya wehehe! Agar tidak terkesan terlalu formal, ia mengakali celana pilihannya dengan T-Shirt. Untuk acara silaturahim keluarga, dia lebih nyaman mengenakan baju koko atau batik.

Sedangkan aku, selama acara outdoor di bulan Ramadhan dan Syawal kemarin hampir selalu mengenakan long dress atau gamis. Selain nyaman dan terkesan santun, long dress adalah satu-satunya pakaian yang aman dan nyaman untuk aku yang sedang hamil 5 bulan ini! Hihi. Kalau bosen pakai long dress, aku mengenakan celana kulot dan atasan dengan warna pastel. Untuk pilihan hijab, aku lebih sering menggunakan pashmina instan yang mudah di mix and match.

3. Pilih Pakaian yang Senada
Tidak harus pakai baju dengan motif yang sama persis, apalagi kalau nggak sempat beli kain dan jahit baju hehe! Kita bisa kok ngakalin dengan memakai pakaian yang senada, justru makin terlihat seru bareng pasangan!

4. Memakai Sepatu Favorit
Aku sangat selektif dalam memilih sepatu dalam hal model, kenyamanan, maupun warna. Model sepatu favoritku adalah flat shoes, oxford shoes, sneakers, dan sepatu boot dengan bahan kulit. Dulu, suamiku sih bodo amat dengan model sepatu. Gegara nikah sama aku, dia jadi ketularan seleraku nih! Hihi. Jadilah kami punya model sepatu yang similiar, jadi makin kompak kalau lagi jalan bareng.

5. Pakai Aksesoris dan Jam tangan Keren
Aksesoris yang aku maksud disini tidak hanya untuk wanita saja, pria pun juga bisa mengenakan beragam aksesoris. Aku dan suami kebetulan tidak terlalu suka memakai banyak aksesoris, kadang aku hanya memakai aksesoris berupa bros untuk hijab. Satu-satunya aksesoris yang selalu kompak menghiasi pergelangan tangan kami berdua adalah jam tangan.

Suamiku lebih suka memakai jam tangan merk Casio tipe G-Shock dengan rubber strap berwarna hitam yang terkesan sporty. Jam tangan ini memang cocok banget deh sama suamiku yang pecinta olahraga. Sementara aku sering menggunakan jam tangan United Polo dengan strap silver yang sudah berusia 7 tahun! Hehe aku memang mengutamakan kenyamanan dalam mengenakan jam tangan. Namun karena layar si United Polo ini sudah retak, aku jadi mengganti pilihan pada jam tangan merk Michael Kors dengan bahan strap stainless steel warna rose gold.

Jam tangan keren ini merupakan hadiah yang dibawakan oleh teman ibuku dari Belanda! Karena bentuknya yang cukup besar dan berwarna pink keemasan, aku lebih suka memadu padankan jam tangan ini dengan long dress agar lebih terkesan feminim dan mewah.

Jam tangan, buat kami berdua, tidak hanya sekedar aksesoris, melainkan menjadi fashion item yang menunjukkan karakter kami yang berusaha tepat waktu, menghargai waktu, dan andalan untuk tampil dengan kesan smart serta elegan.


Jam Tangan Keren: Kunci Tampil Kece Maksimal Bersama Pasangan.

Sebagai penggemar gaya kasual, minimalis, dan elegan, jam tangan ini menjadi kunci agar penampilan menjadi tidak membosankan. Nih aku beri beberapa foto inspirasi penampilan para artes dan selebgram sesudah dan sebelum menggunakan jam tangan. Amati deh, penampilannya jadi terlihat berbeda, lho!

Anyway, aku punya tips personal untuk mengenakan jam tangan sebagai aksesoris agar penampilan mu dengan pasangan makin keren dan elegan, diantaranya:


Pakai Jam Tangan Couple
Kamu bisa memilih opsi ini untuk kesan kekompakan, kesan lucu, dan romantis bersama pasangan. Sekarang sudah banyak banget lho brand yang menyediakan jam tangan couple mulai dari yang elegan, sampai yang menyediakan motif lucu.

Pakai Jam Tangan Sesuai Karakter Pasangan
Buat yang tidak terlalu suka memakai jam tangan kembaran, kamu bisa mengenakan jam tangan yang berbeda dengan pasangan. Agar terlihat unik dan keren, pastikan pilihan jam tangan yang kalian kenakan sesuai dengan karakter dan kepribadian masing-masing yes.

Padu Padankan Tipe dan Warna Strap Dengan Pakaian
Tidak semua tipe, warna, dan strap jam tangan cocok dengan gaya pakaian yang kita kenakan. Misalnya saja, menurutku jam tangan yang sporty dengan rubber strap ala G-Shock agak kurang pas jika dipadukan dengan long dress yang terkesan feminim dan elegan. Berikut aku berikan informasi singkat mengenai macam-macam strap dan bagaimana nge-mix and match dengan outfit kamu.

Pilih yang Water Resist
Zaman now rasanya hampir semua jam tangan memiliki keunggulan berupa tahan air atau water resist yes. Teknologi ini memungkinkan jam tangan kita tetap awet dan tetap prima meskipun terkena hujan maupun air wudhu.

Pakai Jam Tangan Original
Memakai jam tangan yang asli pasti bikin kita lebih percaya diri, terutama kalau harus meeting sama atasan atau klien. Jam tangan yang asli membuat kita terlihat lebih berkarakter, menghargai karya seni, teknologi, hak cipta dan merk, serta lebih aman juga untuk kulit. Pernah aku dengar, jam tangan palsu atau KW itu kadang memuat bahan yang bisa bikin iritasi kulit, lho, terutama buat yang punya kulit sensitif. Hiy, makin bikin dompet bengkak khaaan...

Jam tangan ori pasti mahal? Ah endak juga, kok! Gini lho itungannya, pilih mana beli jam tangan 50ribuan tapi rusak mulu, sehingga kamu kudu beli lagi yang baru, atau beli yang sekalian bagus, keren, bergaransi, dan awet? Kalau beli yang kualitasnya rendah, pasti lebih cepat rusak dan yah, bisa jadi sebulan beli 3 sampai 5 jam tangan. Lebih enak beli yang original thooo.... apalagi sekarang nih banyak banget toko jam tangan baik offline maupun online yang ngasih diskon dan promo yang gila-gilaan.

Rekomendasiku untuk belanja jam tangan original, tentu saja di The Watch.co. Aku punya beberapa alasan nih memilih The Watch.co sebagai toko yang tepat untuk belanja jam tangan terbaru, baik jam tangan pria, maupun jam tangan wanita yang cakep-cakeeep!


Pertama, watch.co hanya menjual produk yang original, baik untuk jam tangan wanita, jam tangan pria, perhiasan, maupun aksesoris.
Kedua, watch.co memberi banyak diskon. Bisa dilihat di page ini yes, untuk bulan juli ini saja ada penawaran diskon sampai 40% promo ramadhan juga masih ada lho!
Ketiga, kamu bisa memilih jam tangan sesuai dengan kemauan kamu. Soalnya, di websitenya watch.co ini ada beberapa kategori yang bisa kamu pilih jadi kamu bisa menemukan jam tangan yang paling spesifik sesuai karakter dan bahkan budget.
Keempat, terpercaya. Watch.co punya media sosial yang memiliki banyak followers.
Kelima, ada toko offline dan online yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Misalnya mager males keluar, beli aja online. Kalau pengen pilih dan pegang-pegang jam tangannya, bisa langsung meluncur ke toko terdekat.
Keenam, bergaransi.
Ketujuh, free shipping atau gratis ongkos kirim.
Kedelapan, bisa membeli hanya dengan cicilan 0%.

---

Wah aku nulisnya bayak juga ya? Hehehe, ya begitulah cara jitu dari aku untuk tampil kasual dan minimalis bersama pasangan dengan jam tangan keren di bulan Ramadhan dan Syawal. Kalau kamu, punya gaya dan jam tangan andalan apa dengan pasangan?



Referensi:
Gambar jam tangan diambil dari The Watch Co https://www.thewatch.co/
Gambar dari Freepik.com , infografis oleh Nabilla DP
https://www.kaskus.co.id/thread/52c929f118cb173f3a8b46cb/all-about-strap-jam-tangan/




Tidak ada komentar:

Posting Komentar