Jumat, 24 Agustus 2018

Pesona Garut, Sang Switzerland of Java Ala Indonesia


aneka hotel murah, hotel murah di garut, charlie chaplin garut, pesan hotel di garut

Siapa bilang tujuan berlibur hanya seputar Bali, Yogyakarta ataupun Bandung? Aku pribadi justru akan menghindari kota atau pulau mainstream kayak gitu, sih. Hihi. Sebab, aku sudah menyaksikan sendiri bahwa Indonesia itu indaah banget! Gak hanya di Bali, Yogyakarta, ataupun Bandung, lho. Terkadang, kota-kota kecil justru menawarkan pesonanya sendiri: keunikan, kekhasan daerah, keramahan penduduk lokal, daan tentu saja kuliner khas yang lezat!

Sebelumnya, aku tidak menyangka kalau ada kota kecil tersembunyi yang rupanya cukup indah dan memukau yang berada di Jawa Barat. Adalah Garut, kota yang terkenal karena makanan khasnya yang lezat dan keindahan alamnya yang membuat wisatawan nyaman. Ngomong-ngomong soal Garut, yang paling aku kangenin sebetulnya ya dodol Garut yang enaaak banget itu! Duh, mendadak bumil ngidam..
aneka hotel murah, hotel murah di garut, charlie chaplin garut, pesan hotel di garut
Ini serius, enak banget! Kamu udah pernah coba? (sumber foto: wikipedia)

Kalau kamu ingin menikmati wisata yang lengkap yakni alam, budaya, belanja, maupun kuliner, kamu tidak perlu memaksakan diri menuju kota yang populer yang jauh dan sudah terlalu mainstream. Cukup kunjungi Garut untuk sekedar melepas lelah dan penat kamu nanti. Apalagi, saat Hari Jadi Kabupaten Garut ke-205 bulan Februari lalu, pemerintah daerah Garut sangat serius untuk menggarap Garut menjadi salah satu daerah dengan potensi wisata utama di tanah air. Ini kesempatan banget nih buat kamu untuk jadi yang pertama mengeksplore daerah yang sebentar lagi bakal populer di Instagram alias Instagrammable!

Traveling sendirian pun nggak jadi masalah, meskipun pasti bakal lebih berkesan, lebih manis, dan lebih bermakna kalau kita jalan-jalan bersama orang-orang yang kita sayang. 

Apapun pilihan dan gaya travelingnya, kalau ke Garut, jangan lupa cari hotel di Garut ya! Tidak perlu khawatir, di tengah kemajuan kota kecil ini kamu pun dengan mudah akan menemukan hotel di Garut sesuai impian dan kebutuhan kamu. Zaman now apa sih yang gak bisa dilakukan dengan internet?

Di bawah ini akan aku ulas beberapa pesona Garut yang bisa membuat kamu ingin cepat-cepat menginap di salah satu hotel di Garut nantinya. Mau lebih mudah dan praktis? Tentu bisa! Kamu tinggal pesan hotel melalui situs online terkemuka dan pilih sendiri hotel sesuai budget atau anggaran traveling kamu.


Pesona Garut: Switzerland-nya Indonesia

Nah, yuk kita kupas satu-satu, apa sih yang membuat kota kecil ini wajib kamu kunjungi? Tahukah kamu bahwa kota Garut punya beberapa fakta unik dan menggemaskan yang pasti akan membuat kamu lebih jatuh hati.

     Switzerland of Java-nya Indonesia

Ternyata Garut menyandang sebutan sebagai Switzerland van Java sudah sejak lama! Kepopuleran dan keindahan alam Garut bahkan pernah memantik rasa penasaran seorang aktor komedi Inggris yang terkenal di era film bisu, Charlie Chaplin, untuk mengunjungi Garut sebanyak dua kali! Betapa tidak, suasana Garut jelas terasa indah karena dihiasi dengan lukisan pegunungan yang mengelilingi kota menawan ini. Suasana sejuk di Garut juga bikin ngangenin. Keindahan pegunungan yang terbingkai sempurnalah yang membuat Garut kian lama kian populer. 
aneka hotel murah, hotel murah di garut, charlie chaplin garut, pesan hotel di garut

Keindahan alam kota Garut rupanya sudah populer sejak zaman Hindia Belanda. Dilansir dari Ensiklopedia Hidia Belanda bahwa kota Garut adalah tempat terindah di Pulau Jawa dengan iklim nyaman (karena ketinggiannya mencapai 700 mdpl) dengan lingkungan yang sangat indah, tempat pesiar yang sangat disukai oleh orang Batavia dan banyak dikunjungi saat kemarau tiba. Tidak heran kalau Garut selalu berhasil memikat hati para wisatawan mancanegara, termasuk Charlie Chaplin. Si Charlie Chaplin saja sudah ke Garut, kamu kapan?

     Punya Bentuk Alam Pegunungan yang Unik
Jika kamu pecinta alam dan berkeinginan menaklukan pegunungan di Indonesia, kamu bisa berlatih atau pemansan dengan menaklukkan Pegunungan di Garut, Pegunungan Papandayan. Pegunungan Papandayan akan membuat proses "pemanasan" pendakian kamu terasa istimewa. Mengapa? Karena diantara 4 gunung di seluruh Indonesia yang punya bunga abadi si cantik Edelweiss salah satunya ada disini. Kamu akan menemukan padang hijau yang penuh dengan bunga Edelweiss. Menariknya kamu pun akan menjumpai hutan mati yang dipenuhi kokohnya pepohonan, sebuah saksi bisu bekas letusan gunung Papandayan dahulu. Jadi kalau kamu mengaku pendaki dan pecinta alam, yakin masih mau melewatkan kesempatan emas ini?

     Garut Punya Sepuluh Pilihan Wisata Pantai Memukau
Meskipun kamu memesan hotel yang nyaman, tetapi jangan habiskan waktu kamu hanya di dalam kamar hotel saja, ayo keluar dan nikmati pesona pantai di Garut yang mengagumkan! Segarkan mata kamu dengan 10 jenis pilihan pantai yang semuanya menggoda. Ada pantai Manalusu, Pantai Cijeruk Indah, Pantai Santolo, Pantai Karang Parenje, Pantai Sayang Haulang, Pantai Karang Papak, Pantai Cicalobak, Pantai Guha, Pantai Gunung Geder dan yang terakhir adalah Pantai Rancabuaya. Semuanya serba menawarkan keindahan alam tiada batas.



Tunggu apa lagi? Yuk, segera buktikan sendiri keindahan yang tercipta di kota kecil nan menawan ini. Kalau kamu pernah punya pengalaman atau tinggal di Garut, boleh banget nih sharing di kolom komentar di bawah ini :)

2 komentar:

  1. Wah, Garut gak cuma terkenal dengan dodolnya ya mbak, pesonanya juga sangat cantik :)
    jadi mau stay cation di sana hihi

    BalasHapus

Follow me @nabilladp