Selasa, 27 November 2018

5 Barang Wajib di Tas ala Mom Blogger




Thanks to BPN, gegara challenge ini aku jadi menulis tema yang nggak biasa aku tulis, dan jujur aja, nggak terpikirkan untuk ku tulis.

Misalnya aja, tema hari ini: 5 barang yang ada di tas.

Kalau aku terjemahin, ini mirip ama beauty blogger/vlogger, selebgram, atau artis-artis yang suka bikin “What’s on My Bag”. Aku pikir nggak penting banget deh intip-intip isi tasku. Karena barang-barang di tas itu privat yak, dan menunjukkan karakter serta aktivitas seseorang juga. Tapi yaaa untuk challenge ini, okelah! Siapa tau ada manfaatnya yekaaan...

aku dan tas ranselku :))


1. Dompet
Aku termasuk perempuan yang gak bisa kemana-mana gak bawa tas dan gak bawa dompet. Untuk tipe tas, aku suka banget ama tas ransel. Bahkan aku bahagia saat nemu tas ransel untuk keperluan menyusui dan bela-belain beli dengan harga 400 ribuan yang oke dibawa traveling dan bagian bawahnya ada cooler bag-nya.

Dompet ini jelas gak ketinggalan. Walopun isinya gak banyak (misqueen detected), tetep penting karena ada beberapa kartuku disitu untuk transaksi, kartu identitas, dan kartu rumah sakit.

2. Smartphone
Sebagai buibu millennials, barang satu ini sudah pasti nggak ketinggalan yak. Lengkap juga ama powerbank (kalo diperlukan) dan headset (wajib). Headset itu bisa jadi penyelamat banget saat lagi ngantuk, lagi di perjalanan, atau lagi kepengen lihat dan ndengerin sesuatu.

3. Buku
Yah entah buku catetan kecil atau buku bacaan, ini wajib buatku, terutama saat pergi sendirian. Buku yang aku baca biasanya novel, buku parenting, wawasan umum, dan self-help. Lengkap juga bawa bolpen di tas sebagai teman si buku hehe.

4. Tasbih digital
Aku agak risih kalo dibilang alim, religius, dll, juga aku jarang sekali mengupload hal-hal yang berbau aktivitas keagamaan kecuali kalo hal itu berharga buatku. Karena hal ini menurutku sangat privat dan intim. Aku sering khawatir riya’ kalo sharing-sharing gini. Tapi hal ini aku rasa bisa bermanfaat ya. Tasbih digital ini sangat membantu untuk dzikir harian dan untuk shalawat dimanapun kita berada. Karena harganya murah, aku sedia 2 di tas dan 1 di rumah.

5. Make up seadanya
Bedak two-way-cake dan lipstik. Oiya tidak lupa tisu basah dan tisu kering. Walopun aku nggak doyan-doyan amat pake make up, tapi tetep sedia kalo berpergian dan kalau ada event untuk touch up. Kalo ke alpamaret doang mah ya engga haha.

6. Tambahan (khusus berpergian dengan anak)
Susu UHT, diapers, mainan, buku anak, kresek buat wadah diapers anak.

Kalo isi tas kamu apa aja buibu?


1 komentar:

  1. Yang sama HP+PB, dan Makeup sederhana mbak, hhaaa
    Iya kadang juga klo bepergian jauh aku bawa tasbih digital itu mbak, kalo kataku, penolong supaya ada suara gitu kan, karena hp biasa kusilent hhaaaa
    Salam kenal yahh mbakkk

    BalasHapus

Follow me @nabilladp