Rabu, 28 November 2018

Blogger Favorit Ala Bunda Biya




Challenge hari ini adalah tentang 5 blogger favorit dan kenapa. Baik, tentu saja aku punya jawabannya!

Oh maaf, sebelumnya aku mau jujur dulu.

Sebagai blogger, aku tidak terlalu banyak menghabiskan waktu untuk blogwalking. Bukan, bukan karena aku tidak menghargai temen-temen blog lainnya. Tentu saja karena...

Anak-anak, siapa lagiiiii! Hehehe. Anak-anakku masih kecil-kecil yah dan sangat butuh perhatian bundanya walopun sudah ada mbak rewang, tetap pengasuhan utama aku yang pegang. Jadi aku hanya blogwalking kalo pas buka laptop. Kadang blogwalking via henpon, tapi ya jarang-jarang aja karena lebih nyaman pakai laptop.

Meski demikian, aku tetap punya jawaban atas tantangan BPN hari ini.

Favorit 1: Raditya Dika
Entah kamu mengenalnya sebagai apa, tapi sebagai pembaca bukunya Radit sejak SMP (tahun 2005an) di Kambing Jantan, aku mengenalnya sebagai penulis dan blogger. Iya, aku masih ngikutin tulisan-tulisannya di blog (lupa deh, kambingjantan.com atau radityadika.com ya karena udah lama) sampai blio studi di Australia. Setelah itu mulai jarang ngikutin. Blio salah satu orang yang menginspirasiku saat awal membuat blog.

Favorit 2: Trinity
Mbak T nggak pernah gagal bikin aku tertawa karena ceritanya yang aneh-aneh baik di buku maupun di blog. Aku punya beberapa bukunya, tau Mbak T dari temen kuliah, Sista. Pertama baca, bukunya langsung ku balikin ke Sista. Besoknya aku beli sendiri di Togamas hehehe.

Dan gegara mbak T, aku nekat budhal sendirian ke China dan yak ngerasain juga toilet China yang fenomenal itu bahaha. Karena Mbak T nuga, aku jadi mengisi blog dengan cerita perjalanan (sejak 2011 nih!) dan mulai bergabung ke komunitas blogger serta mengikuti travel blogger lainnya.

Mbak T ini blak-blakan dan apa adanya, banyak tips dari Naked Traveler yang aku terapkan semasa doyan jalan-jalan pas kuliah dulu.

Favorit 3: Windy Ariestanty
Pertama kenal Mba W melalui bukunya, Life Traveler dan aku langsung jatuh cinta! Agak melow juga sih bacain bukunya, di dalamnya kan ada sepenggal kisah cinta dan aku baca saat yaaah… begitulah, masa SMA :))

Mbak W karakternya sangat kuat, kemampuan story tellingnya juga selalu menarik untuk terus diikuti. Foto-foto travelingnya juga asik banget dilihat. Nggak ada kesan sombong, show off, justru kita bisa banyak belajar dari mbak W.

Favorit 4: Deddy Huang.
Aku suka cara Koh Huang bercerita. Tulisannya ngalir, sangat enak dibaca. Selain soal tulisan, aku juga suka ngeliatin instastorynya koh Huang. Nggak semua travel blogger bikin ngiri gegara foto-foto ciamiknya, lha beberapa unggahannya Koh Huang di Instastory malah bikin ketawa!

Favorit 5: Puty Puar
Aku jarang baca blognya mbak Puty, tapi karakternya lucu sih ya, dan lebih suka nyimak instastorynya. Blio seorang ilustrator, sering bikin tulisan juga tentang motherhood dan parenting. Yang aku suka dari Mbak Puty adalah beliau konsisten bikin konten, terkesan lembut, sopan, ramah, dan energinya positif terus deh rasanya.

Lha, ini parenting blogger kok lebih suka ngikutin travel blogger sih?

Aku emang dari dulu doyan jalan-jalan, I’ll be back on track soon! Trus, kalo urusan parenting, aku jarang bacain blog orang, kecuali cari referensi pengalaman. Aku lebih suka baca buku, jurnal, atau belajar di Keluarga Kita, karena aku udah cukup panjang nih cari media atau yayasan yang concern di parenting dan alhamdulillah.. ketemu ama Keluarga Kita dan mbak Najeela Shihab. Aku cocok bangey sama prinsip, ilmu, dan hal-hal lain seputar dunia parenting. Kalau disini atau di instagram atau mungkin diskusi sama aku, aku memang banyak belajar dari buku yang aku baca dan materi-materi yang aku pelajari di Keluarga Kita. Pola pengasuhanku, meskipun belum sempurna, mengambil referensi dari mereka.


1 komentar:

  1. Paling kenal dan interaksi sam Koh Ded aja di list tersebut mbak, hhee
    Mereka blogger keren banget yahh mbak,,, bikin banyak inspirasi menular dr mereka2 heheeee
    Wihh nekat ke China seorang diri mbak????
    Wiiih kerenn euyyy hheee

    BalasHapus

Follow me @nabilladp