Wisata di Malang Terbaru yang Tak Boleh Dilewatkan

Juli 15, 2019

Fotoku di Teluk Asmara, Malang


    
Mengulik wisata di Malang sepertinya memang tidak pernah ada habisnya. Rasanya, wisata di Malang terus beranak pinak. Meskipun saya pernah tinggal di sana selama 5 tahun, saya belum sempat mengunjungi semuanya! Ada cukup banyak pilihan tempat wisata baru di Malang yang tak boleh Anda lewatkan saat berlibur di kota ini. Penasaran apa saja tempat baru tersebut? Berikut ini ulasan singkat dari saya.


Omah Kayu

Omah Kayu dikenal sebagai tempat wisata instagramable dan romantis di Kota Batu, dekat Malang yang tak pernah sepi pengunjung. Sesuai namanya, Omah Kayu ini merupakan bangunan rumah pohon. Bila Anda menaiki tangga menuju ke atas Omah Kayu, maka Anda dapat melihat pemandangan area persawahan dan tata kota sekitarnya dari ketinggian. Bagi Anda yang senang dengan suasana sejuk dengan terpaan angin, berlama-lama di objek wisata ini dapat menjadi hal yang menyenangkan.

Via TribunNews.com



Teluk Bidadari

Teluk Bidadari merupakan salah satu objek wisata alam terbaru yang menarik untuk Anda eksplor selagi berada di Malang. Teluk ini tepatnya berada di desa Sumberbening, Bantur, Kabupaten Malang. Lokasinya cukup dekat dengan pantai Mbehi. Teluk Bidadari merupakan sebuah genangan dengan bentuk lingkaran yang memiliki air yang berwarna biru kehijauan, bila dilihat sepintas mirip dengan Angel’s Billabong di Bali. Suasananya yang masih cukup sepi membuatnya menjadi tempat wisata yang kondusif dan cocok untuk melepas penat. Untuk mencapai teluk ini, Anda perlu melakukan trekking selama 30 - 40 menit dengan ditemani oleh guide dari penduduk setempat. Jadi, bila teluk Bidadari masuk ke dalam bucket list liburan Malang Anda, pastikan Anda telah mempersiapkan fisik yang prima sebelum mendatanginya. 


Museum Angkut

Anggapan bahwa museum menjadi tempat wisata yang membosankan tentu akan sirna begitu saja saat Anda berada di museum satu ini. Museum Angkut menjadi salah satu tempat wisata di Malang (tepatnya di Kota Batu) yang tergolong baru. Dibandingkan dengan museum lain pada umumnya, konsep yang dihadirkan dalam Museum Angkut dapat dikatakan berbeda dan lebih kekinian.

Ditilik dari koleksi yang ada di dalamnya, Museum Angkut memiliki koleksi mobil-mobil tua yang cukup beragam. Mobil-mobil ini berasal tak hanya dari Indonesia, namun juga dari berbagai negara di Asia, Eropa, hingga Amerika. Salah satu kendaraan yang cukup istimewa yang menjadi koleksi museum ini adalah mobil yang pernah dipakai oleh Presiden Soekarno. Selain itu, ada cukup banyak spot foto menarik di sini yang bisa digunakan ajang seru-seruan bersama sahabat maupun keluarga. Jadi, jangan lupa untuk mempersiapkan kamera Anda sebelum berangkat ke sini.


Eco Green Park

Bagi Anda yang datang berlibur bersama dengan anak - anak atau keluarga besar, Anda dapat memilih wisata Eco Green Park sebagai lokasi liburan yang tepat. Di tempat ini, Anda dapat menemukan taman rekreasi edukasi yang dapat menjadi media pembelajaran tentang lingkungan kepada anak-anak Anda.

Eco Green Park memiliki beberapa wahana permainan menarik, salah satu yang paling seru adalah Jungle Adventure. Sesuai namanya, wahana ini merupakan hutan buatan yang akan Anda kelilingi dengan menaiki kereta terbuka. Misi utama dalam wahana ini adalah menembak setiap pemburu yang Anda temui saat menyusuri hutan. Dalam perjalanan ini, Anda akan dibekali senapan mainan sebagai senjata, dan nikmati keseruan menembak dalam kereta yang terus berjalan.


Pulau Sempu

Berbicara tentang wisata di Malang terbaru, pulau Sempu tentu layak dimasukkan ke dalam daftar. Pulau Sempu sudah menjadi primadona sejak lama bagi mahasiswa di Malang. Setahun belakangan, pulau ini semakin naik daun dan membuat semakin banyak traveler tertarik untuk datang ke sana dan melihat langsung pesona pulau cantik ini. Namun, untuk mencapai pulau ini, Anda perlu melakukan trekking dengan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, objek wisata ini kurang direkomendasikan bagi Anda yang tidak terbiasa berolahraga atau olah fisik sebelumnya.

Namun, bagi Anda yang datang ke sini, usaha Anda untuk trekking demi menuju ke Pulau Sempu akan terbayar lunas dengan pesona alam yang dimilikinya. Di tempat ini., Anda akan menemukan pantai tersembunyi yang bernama Segara Anakan, yang banyak digunakan sebagai lokasi camping. Bila Anda berkesempatan ke sini, pastikan untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungannya, ya.

Itu tadi lima wisata hits di Malang yang bisa jadi pilihan untuk liburan nanti. Dari kelimanya, saya baru mengunjungi Eco Green Park! Hahaha. Kalau kamu, gimana, nih, apa sudah pernah liburan ke Malang atau malah sedang mengagendakan trip yang mengasyikkan ke Malang? Ceritain di kolom komentar, yuk :)

You Might Also Like

21 komentar

  1. yang omah kayu tergemes, tunggu ya malang saya mau dateng tahun depan masih kumpulin duit liburan hhihi

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Pulau Sempu yang paling menarik perhatianku mbak :) soalnya jarang ada yang bahas, jadi masih minim info dan sepertinya masih sedikit juga wisatawannya

    BalasHapus
  4. malang mah ternyata keren euy.. tapi apakah tempat wisatanya ramah disabilitas mbak? saya suka berwisata tetapi kadang tempatnya nggak memungkinkan untuk pengguna kursi roda dan gak ada wc disablednya. :(

    BalasHapus
  5. Aku blm pernah mengunjungi semuanya, dong. Jadi nambah alasan nih, buat balik ke Malang.

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah kesana nih.. liat ini jd pen coba main kesana sama keluarga semua. omah kayu nya menarik juga yah

    BalasHapus
  7. Belum pernah ke malang eh udah bnyk aja tempat wisata baru yg bgus2 haha. Boleh nih jdi rekomendasi tmpt wisata pas ke malang hehe

    BalasHapus
  8. impian saya tuh honey moon di sempu. tapi selama seminggu malah dikurung di rumah, pamali soalnya belum ada acara di rumah suami. kelar acara, malah langsung balik kerja. huhu padahal pengen kemping di sempuuu

    BalasHapus
  9. Omah kayu itu yang aku tau lagi hits ya mba, bisa menikmati pemandangan sambil berayun ayun di atas pohon gitu, seru

    BalasHapus
  10. Aku sempet nyoba nginep di Omah Kayu.. Suasana disana bener-bener super ngangenin.. Selain instagrammable, udaranya sejuk dan masih asri banget.. Jadi pengen kesana lagi deh..

    BalasHapus
  11. Thanks for sharing, sukses terus..

    BalasHapus
  12. Justru aq jd penasaran sama teluk asmara yg di Malang Mba. Bagus n nyenengin mata bgt kayaknya ya. Nambah lg wishlistnya ��

    BalasHapus
  13. Aku udah 4 kali ke Malang, sendiri mau pun sama keluarga, tapi belum sempat juga menyelusuri tempat-tempat wisata di Malang yang direkomendasiin di sini. Museum Angkut saja, udah rencanain, eh batal karena keasyikan main di Jatim Park. Moga suatu saat bisa ke Malang lagi.

    BalasHapus
  14. Wah, asyik tuh main ke Omah Kayu. Seru bareng temen atau keluarga naik-naik smock kayak gitu. 😍

    BalasHapus
  15. Ternyata banyak banget tmpt wisata di Malang, 2 kali Kemalang cuma tau tmpt itu itu aja dan bingung sendiri, boleh nih jadi referensi kalau ke malang lagi

    BalasHapus
  16. Duh, kapan ya aku bisa ke list Wisata Malang terbaru ini mba

    BalasHapus
  17. Okay mba bakal aku catet nih buat rencana liburan nanti, aku pengen banget ke pulau sempu dan museum angkut buat foto2 kekinian gitu mba :)

    BalasHapus
  18. Aku cuma baru datang ke museum angkut saja nih, ini tandanya aku harus main ke Malang lagi ya

    BalasHapus
  19. Aku pernah ke Museum Angkut pas aku ada kunjungan studi ke Malang waktu kuliah dulu, mbak. Pengen ke Malang lagi deh buat explore tempat wisata yang lain.

    BalasHapus
  20. eh kaayaknya selepas 2014 aku tidak lagi d Malang, aku ter skip destinasi omah kayu dan teluk bidadari ini deh. Siap ntar aku mau explore Malang lagi ah sama suamiku hihi. Aku tuh gabisa move on dari pulau sempu

    BalasHapus
  21. ya ampun jadi pengen balik lagi sesegera mungkin untuk liburan ke malang, dari rekomendasi diatas aq baru dateng ke museum angkut doang, ternyata banyak sekali tujuan wisata yang keren2 banget, wisata alamnya gak terkalahkan deh malang

    BalasHapus