Tiga Rekomendasi Kuliner Pedas Banda Aceh

Desember 11, 2019

kuliner banda aceh, kuliner murah dan enak di banda aceh, kuliner pedas banda aceh
Sumber foto: Yeh Xintong/Unsplash



Ada yang pernah ke Aceh? Aku selalu terpikat dengan destinasi jalan-jalan dan pantai di Aceh yang menawan. Oh, ya, juga wisata kuliner Banda Aceh yang kelezatannya sangat terkemuka! Apalagi kuliner pedasnya itu loh. Aku sempat mencari tahu tentang rekomendasi kuliner pedas Banda Aceh yang sangat sayang untuk dilewatkan. Aku mendapat beberapa rekomendasi kuliner pedas di Banda Aceh dari beberapa teman dan artikel di Google. Setelah aku kurasi lagi, setidaknya ada 3 rekomendasi kuliner pedas di Banda Aceh yang patut dicoba!

Langsung baca aja, yuk. Eh, siap-siap perut jadi makin keroncongan, ya! Hehehe.


Mie Razali

Kuliner pedas Banda Aceh yang satu ini memiliki bahan dasar mie. Hidangan mie bukanlah sesuatu yang asing buatku, aku sudah pernah merasakan kuliner mie Banda Aceh yang terkenal akan rempah-rempahnya yang sedap dan mampu menggoyangkan lidah. Mie Razali ini sudah berdiri sejak 48 tahun yang lalu, uniknya lagi, menurut sebagian besar pelanggan, rasa mie yang menjadi andalannya tidak berubah sedikit pun.

kuliner banda aceh, kuliner murah dan enak di banda aceh, kuliner pedas banda aceh
Sumber foto: TripAdvisor


Mie Razali terletak di Jl. TP Polem, Peunayong, Banda Aceh. Satu porsi mie biasa yang isinya ada mie tepung yang diolah dengan bumbu khas, kemudian ditambah dengan beberapa toge dan kol, serta disajikan di piring dan kadang diberi alas daun pisang. Berita baiknya, kamu hanya perlu mengeluarkan Rp 10.000 saja! Murah banget, euy!

Tingkat kepedasan tentu bias disesuaikan dengan lidah kita, tinggal request saja! Salah satu menu spesial di sini adalah mie kepiting yang jelas istimewa karena cita rasa kepiting yang khas, serta perpaduan bumbu yang sempurna. Jika kamu memesan menu ini, penjual akan menyuguhkan alat untuk memotong cangkang kepitingnya. Bagaimana? Sudah mulai kepengen terbang ke Aceh?


Ayam Penyet Pak Ulis

Dari namanya sepertinya tidak berbeda dengan menu di Jawa, ya? Isinya tentu ayam goreng yang dipenyet dengan sambal yang nikmat. Menu ini akan lebih mudah akrab di lidah orang Indonesia pada umumnya.
Tempat makan ini terbilang baru, pertama kali berdiri tahun 2016. Namun, jangan salah, Ayam Penyet Pak Ulis sudah memiliki banyak pelanggan hingga sekarang memiliki beberapa cabang. Wisata kuliner ini cukup terkenal di Banda Aceh, aku yakin kita tidak akan kesusahan mencarinya. Tinggal googling, ntar ketemu deh lokasinya!
kuliner banda aceh, kuliner murah dan enak di banda aceh, kuliner pedas banda aceh
Sumber foto: Ella Maulidar/Google Bussiness Ayam Penyet Pak Ulis

Olahan ayam penyet Pak Ulis ini memang sangat istimewa. Ayamnya akan dikukus dan digoreng, baru kemudian dipenyet. Dagingnya terasa empuk, kalua kamu doyan krokot-krokot, tulangnya juga nikmat untuk disantap! Hehehe. Yang paling penting adalah rasa pedas yang dipadukan dengan rempah-rempah ini sangat sayang untuk dilewatkan. Yang lebih menarik lagi, seporsi paket ayam penyetnya tidak mahal, cukup dengan 15 ribu rupiah saja! WOW!

Rumah Makan Hasan

Cita rasa kuliner pedas Banda Aceh yang satu ini mirip dengan masakan rumahan. Jika kamu ingin suguhan pedas ala rumahan, bias mencoba berkunjung ke rumah makan legendaris ini.  Tempat ini sudah dibuka sejak tahun 1989 oleh Pak Hasan sendiri dan sekarang sudah memiliki beberapa cabang. Sudah sangat lama nih, ya, restorannya berdiri. Katanya, kunci yang membuat pelanggan selalu balik lagi adalah bumbu dan rasa yang tidak berbeda. Makanan spesial yang wajib dicoba adalah ayam tangkap dengan bumbu serta rempah yang khas, sangat sayang untuk dilewatkan. Menurut banyak pengulas, ayam tangkap Rumah Makan Pak Hasan ini memiliki aroma yang khas, perpaduan daun salam serta rempah seperti kunyit, bawang merah, bawang putih, serta rempah lain, yang dimasak lama sehingga sangat meresap hingga ke dalam daging ayam. Ayamnya pun empuk dengan tingkat kematangan sempurna. Mungkin ini ya, yang membuat Rumah Makan Hasan begitu ngangenin dan memikat berbagai artis yang berkunjung ke Banda Aceh. Kalau kamu sendiri, sudah kepengen nyicipin juga?
Cob abaca juga tautan berikut https://www.cekaja.com/info/rekomendasi-wisata-kuliner-di-banda-aceh-dengan-harga-murah-mangat-taht/ karena ada banyak rekomendasi lainnya tentang wisata kuliner di Banda Aceh! Pas untuk yang mau liburan akhir tahun di titik barat Indonesia!
Kalau kalian sampai sekarang masih bingung menentukan anggaran untuk liburan akhir tahun, coba kunjungi CekAja.com. CekAja adalah portal layanan informasi dan perbandingan yang netral dan terpercaya untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial yang cerdas. Layanan CekAja.com di dukung oleh tenaga profesional dan berpengalaman di bidang teknologi, finansial, dan asuransi. CekAja.com juga di dukung oleh sejumlah mitra bank terbaik dan lembaga asuransi terpercaya di Indonesia. Karena itu, produk dan layanan CekAja.com senantiasa diperbaharui dan diperluas untuk mencakup segala jenis kredit, asuransi, tabungan, investasi, dan produk konsumen lainnya. Biar lebih smart dalam memilih produk finansial dan mengatur pengeluaran untuk liburan nanti!



You Might Also Like

0 komentar