#KurangiWorry Saat Hamil dan Menyusui dengan Skincare yang Tepat

review-mamas-choice-face-wash


Sebulan yang lalu, aku sering mampir ke akun instagram beberapa teman blogger. Kebetulan, mereka sedang hamil dan menceritakan bahwa baru menggunakan produk perawatan tubuh dan skincare aman untuk ibu hamil. Saat itu aku hanya bisa membatin, enak sekali ya bumil zaman sekarang? Dulu, aku harus menggunakan minyak zaitun dan grapeseed untuk menghilangkan bruntusan saat hamil anak pertama. Sekarang pun saat menyusui anak keduaku, aku masih berjuang untuk mengatasi jerawat yang gede-gede kayak jagung.

Karena penasaran, aku pun ikut mencoba dua produk yang banyak digunakan sesama bumil dan busui, yakni Mama’s Choice Gentle Face Wash dan Mama’s Choice Face Moisturizer. Fyi, kulitku termasuk yang kombinasi, berminyak dan mudah berjerawat. Dari pengalamanku selama dua kali hamil, jerawat ini selalu muncul ketika menyusui. Sementara saat hamil anak pertama, dulu kulitku sempat kusam. Lah, emang aneh-aneh aja ya, masalah kulit wajah bumil busui ini!

Aku sudah menggunakan produk ini dan pada postingan kali ini, aku akan memberi ulasan sedikit PLUS info diskon. Baca sampai akhir, ya!


Beragam Masalah Wajah pada Bumil dan Busui

Buibu yang lagi hamil dan lagi menyusui seperti aku, nggak usah gondok kalo wajahnya kenapa-kenapa. Atau sirik sama Acha Septriasa karena pas hamil bisa glowing parah. Nggak semua bumil bisa secerah itu hormonnya. Kulit kusam, jerawatan, dan kering itu 3 masalah teratas pada bumil dan busui. Kalian ngalamin yang mana?

Masalahnya adalah bahan-bahan yang ampuh buat pencerahan dan mengatasi jerawat itu nggak ramah bumil. Bahan skincare meski dipakai secara topikal, tetap bisa terserap ke dalam tubuh dan mengalir ke tubuh janin. Kalau busui, ada beberapa bahan yang dilarang saat hamil tapi sudah boleh dipakai saat menyusui. Hanya saja, selama menyusui sebaiknya ambil amannya saja, lah.

Efeknya apa? Ini menurut www.pregnancybirthbaby.org.au, kalau bumil terpapar sejumlah bahan kimia yang tidak aman, ada resiko tinggi anak akan mengalami kelainan bawaan. Coba tanyakan lebih detail ke dokter kalian, kelainan apa saja. Busui juga nggak boleh luput waspada, saat kita pakai skincare, bisa jadi anak kita yang sedang sayang-sayangnya ke kita, nyium pipi. Nah, itu kalau bahan skincarenya nggak aman, trus masuk ke tubuh bayi, juga beresiko pada kesehatannya. Aku bisa bilang begini karena pernah ngalamin saat anakku pegang-pegang wajahku yang sudah berlumuran krim dan khawatir dari pemakaian skincareku sebelumnya.

Saranku, selama kita masih terkoneksi secara fisik dengan Si Kecil, lebih baik pilih yang aman saja. Anyway, Buibu nggak perlu pusing dan kebanyakan riset yang berujung kebingungan, karena sekarang udah banyak kemudahan skincare yang friendly untuk bumil dan busui dari Mama’s Choice. Oh, ya, ini sudah ada Halal MUI juga!


Face Wash yang Lembut dan Aman untuk Semua Jenis Kulit


Aku ingat saat pertama kali mencoba face wash dari Mama’s Choice ini, bener-bener susah untuk keluar busa. Mungkin karena faktor bahan yang digunakan aman banget kali ya. Sudah begitu, terasa lembut banget di tangan dan di wajah.

Mama’s Choice Gentle Face Wash ini klaimnya membuat kulit tampak bercahaya dan lembab. Dermatologically tested, hypoallergenic, nggak ada tambahan pewangi, dan nggak ada tambahan alkohol. Nggak ber SLS dan ber-paraben.

review-mamas-choice-face-wash



Formulanya lembut (yes, I feel it!) dan aman untuk kulit sensitif sekalipun. Ini kabar baik ya untuk bumil dan busui yang sensitif kulitnya dan agak picky kalo masalah skincare beralkohol. Cara pakainya standar aja, tinggal pejet di tangan, kasih air, lalu pijat dan usap lembut ke seluruh bagian wajah. Produk ini biasa aku pakai 2x sehari. Untuk komposisi dan teksturnya, bisa Buibu lihat di gambar di bawah ini, ya. Produk ini nggak ada warnanya, bener-bener bening banget. 

review-mamas-choice-face-wash
Tekstur Mamas Choice Face Wash




Setelah penggunaan, aku merasa wajahku lembab, segar, dan terasa lebih terhidrasi. Nggak bikin muka ketarik-tarik, nggak bikin tangan kering. Untuk pencerahannya, aku belum terasa, sih, mungkin perlu waktu ya. Kurasa ini wajar, karena bahan-bahan yang alami memang nggak bisa sak det sak nyet kalau kata orang Jawa. Aku tetap tenang karena produk ini sudah terbukti klinis dapat mencerahkan kulit. Nah, btw, untuk pencerahan, Mama’s Choice Gentle Face Wash ini menggunakan rice extract dan hydrolyzed collagen extract. Jadi, ya tentu lebih aman dan natural. Aku baca-baca, ekstrak kolagen ini juga bermanfaat untuk memberi nutrisi untuk kulit wajah. Jadi, dapat dua kebaikan sekaligus, ya.

Biar makin yakin, aku beri informasi tambahan untuk subtitusi bahan yang digunakan pada Mama’s Choice Gentle Face Wash. Untuk pembersihnya, produk ini tidak menggunakan Sodium Lauryl Sulfate dan menggantinya dengan Sodium Cocoyl Glycinate. Untuk aroma, Mama’s Choice Gentle Face Wash juga tidak menggunakan parfum apapun. Pengawet? Apabila kebanyakan skincare menggunakan paraben, Mama’s Choice Gentle Face Wash menggunakan Ethyl Lauroyl Arginate HCI. Sementara untuk pengganti alcohol, Mama’s Choice Gentle Face Wash memakai Niacinamide. Nah, coba sekarang What’sApp doktermu, boleh nggak pakai bahan-bahan ini untuk skincare? Aku rasa doktermu akan mengiyakan.


Kombinasikan dengan Moisturizer


Dalam dunia skincare, yang namanya moisturizer itu nggak boleh dilewatkan. Nah, ada juga moisturizer keluaran Mama’s Choice yang juga aman untuk bumil dan busui. Produk ini bisa digunakan setelah pakai face wash, namanya Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer SPF 25/PA++. Dalam wadahnya, disebutkan bahwa produk ini punya 3 keunggulan.

Pertama, memakai rice extract. Sama seperti face washnya, ya, tujuannya adalah untuk melembabkan dan membantu kulit tampak bercaya. Kedua, mineral suncreen. Ini moisturizer udah sekalian sama SPF dan melindungi kulit dari UVA/UVB yang bisa bikin kulit kusam. Jadi, ini produk bikin hemat karena nggak perlu beli suncreen lagi. Ketiga, mengandung Hyaluronic Acid. Fungsinya adalah meningkatkan kadar air dalam kulit dan mencegah penuaan dini. Duh, ini asli aku butuhkan banget karena tiga tahun lagi aku berkepala 3! Aku salut sih karena Mama’s Choice memberi keunggulan nomor 3 ini karena memang aku ngalamin sendiri, jadi ibu hamil dan ibu menyusui sangat bisa membuat wajah kita tampak cepat tua. Mungkin karena hormon, stres, dan berbagai penyesuaian tubuh akan hadirnya si bayi.

Cara pakainya standar aja, oleskan krim pada wajah dan leher secara merata setelah memakai face wash. Karena ini ada suncreennya, jadi, pakailah paling tidak 15 menit sebelum kegiatan di luar rumah. Produk ini bisa di re-apply setelah 4 jam kalau dirasa butuh. Untuk tekstur dan komposisi, kamu bisa cek foto ini, ya. 






DISKON ALERT!

Tenang, tenang, aku bisa paham apa yang ada di benak Buibu sekalian. Mau nagih janjiku di paragraf awal tadi, kan? Ini aku beri info harga kedua produk ini plus diskonnya. Bumil dan busui bisa mendapatkan Mama's Choice Gentle Face Wash (harganya 79 ribu rupiah) dan Mama's Choice Face Moisturizer (harganya 99 ribu rupiah) di Mama's Choice Official Store di Shopee.

Saranku, Buibu beli yang bundling, deh, karena lebih murah. Dua produk itu jadinya 159 ribu rupiah. Masih belum berhenti sampai disitu, pas checkout, jangan lupa masukkan kode voucher MAMANBLDP untuk dapat tambahan diskon 25.000 untuk minimal belanja 150.000. Mantab, kan! Yah, itung-itung cuma bayar 134 ribu aja. Bisa pakai promo free ongkir dari Shopee, pula! Btw, jangan kelamaan ngitung, buruan dicheckout karena promonya cuma sampai akhir September.

Setahuku, Mama’s Choice ini punya buanyak produk lain untuk bumil dan busui. Kamu bisa cek aja di Instagram Mama’s Choice atau mengunjungi websitenya.

Sekian ulasan singkat dariku, semoga bermanfaat buat bumil dan busui yang lagi bingung milih skincare yang tepat untuk kulitnya. Sehat selalu ya semuanya!





CONVERSATION

42 komentar:

  1. wah ada vouchernya, brb langsung borong ah :D makasih ya Bun

    BalasHapus
  2. beneran baru tahu ga cuman facial wash tapi ada moisturizernya ini produk baru ya teh variannya dari mama's choice aku tuh kalau inget mama's choice ingetnya strecth mark

    BalasHapus
  3. sepertinya sekarang semua bumil kinclong2 ya karena ada mama choice :) jaman aku dulu belum ada jadi pas hamil butek banget hahaha

    BalasHapus
  4. Waahh iya, aku juga tau dari Tasya Farasya! Memang ya produk ibu hamil yang kekinian sekarang makin dipermudah produk-produknya

    BalasHapus
  5. memang saat ahmil banayk perubahan hormon yang membuat kulit kita bermasalah

    BalasHapus
  6. semakin banyak ya sekarang produknya mama choice ini, mengerti banget deh kebutuhan perempuan, apalagi yang khusus buat ibu hamil dan menyusui cukup sensitif menggunakan produk apa saja, dan mereka membuat khusus buat ibu hamil dan menyusui keren

    BalasHapus
  7. Aku jadi pengen coba sabun ini, kebetulan aku lagi menyusui, udah berapa sabun ini aku coba, kok kayaknya gak cocok aja ya? :(

    BalasHapus
  8. Waaah pantes yaaa bumil glowing2 banyak yg glowinggg hihi ada skincarenya juga yg aman buat bumil. Gemes bgt

    BalasHapus
  9. saya sudah pakai ini juga sabun muka dan moisturizernya, seneng sih bisa nemuin skincare yang aman untuk busui :D jadi gak kwatir deh

    BalasHapus
  10. saya setuju kak, memang penting banget buat perhatiin skincare yang aman apalagi semasa hamil dan menyusui, senangnya sekarang semakin banyak produk lokal juga yang memproduksinya

    BalasHapus
  11. Bener banget deh, saat hamil dan menyusui itu worit banget deh sama skin care dan kosmetik. Jadinya, biar aman, aku milih kucel aja gak skinkeran. Beruntung banget deh ibu hamil dan menyusui zaman now, ada produk dari Mama's Choice ini. tetep bisa cantik dan hati tenang karena aman buat anak :)

    BalasHapus
  12. Nah ini nih kalau nemu produk yang aman dan nyaman buat ibu hamil dan menyusui harus kita pilih ya mba. Mantap nih produknya Mamas Choice ini pilihan banget

    BalasHapus
  13. Untuk wanita yang gak sedang hamil pun juga bisa yaa..
    Mama's Choice makin lengkap produknya dan siap menemani hari-hari para ibu hamil dan menyusui.
    Nyamannyaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap bisa cantik, tanpa ada masalah kulit bahkan saat sedang hamil dan menyusui.
      Udah paling tepat menggunakan produk terbaik, Mama's Choice.

      Hapus
  14. Ini gak ada lagi alasan buat hamil jadi kucel ya, karena ada skincare yang khusus bumil busui nih

    BalasHapus
  15. Tadi ku kira ini blog Mbak Mirna haha mirip.
    Wah sekarang mamaschoice ada sabun muka juga ya, kirain pelembab aja. Bagus nih ya utk merawat wajah dan aman buat bumil krn bumil emang gak boleh pakai skincare dengan bahan aneh2

    BalasHapus
  16. asyik ya bisa tetap menikmati perawatan wajah saat hamil tanpa rasa was - was. Paling menjaga konsistensi rajin di tengah morning sickness hehehe

    BalasHapus
  17. Iya mbak, alhamdulillah ya Ada skincare yang aman untuk busui Dan bumil. Dulu aku tuh sampai anti pakai skincare karena takut peengaruhnya pada janin. Skrg ga lagi

    BalasHapus
  18. Wah bener banget nih bund, kl ada skincare khusus bumil jadi aman tenang dan nyaman ya kita..

    BalasHapus
  19. Zaman saya hamil si kakak dulu, wajah saya burik banget, itam, banyak komedo, hahaha.
    Abisnya agak takut sih mau pakai macam-macam.

    Beda zaman now, orang hamil dan busui tuh mukanya kinclong-kinclong, soalnya ada mamas choice gini ya yang aman buat busui maupun bumil :)

    BalasHapus
  20. Waah asyik nih ada diskon lumayan. Skincarenya rekomended banget ya buat ibu hamil dan menyusui.

    BalasHapus
  21. Huhuuu..Bumil sekarang tuh emang rajin banget merawat diri yaa, soale ada teman skinker yang aman bagi mereka. Perpaduan facial wash dan mousturizer makin tambah syantik penampilannya Bumil .

    BalasHapus
  22. Bumil dan busui memang harus hati-hati ya dalam membeli suatu produk, tak terkecuali pemilihan skincare. Harus pilih yang aman dan tidak membahayakan buat bayi. Senangnya ya sekarang ada Mama's Choice Gentle Face Wash dan Mama's Choice Face Moisturizer yang pastinya aman buat bumil dan busui.

    BalasHapus
  23. Ketika bunda punya predikat BUMIL or BUSUI (tahun antara tahun 1968--1970)belum ada tuh yang namanya Product Mama's Choice Gentle Face Wash dan Mama's Choice ace Moisturizer. Paling banter ketika itu cuci muka pake air teh basi trus ampasnya dipake buat scrubber. Nah, ketika anak-anak sudah pada besar bunda mulai deh pake produk BIOKOS. Saat itu kan belum ada tuh internet, hihihi...

    BalasHapus
  24. Untunglah sekarang udah ada rangkaian produk dari Mama's Choice yang aman untuk para ibu hamil dan menyusui yaaah, jadi kalo mau cuci muka udah gak deg-degan lagi takut ada kandungan yang beresiko deh

    BalasHapus
  25. Nah iya, saat hamil dan menyusui harus hati-hati benar memilih skin care. ALhamdulillah ada Mama's Choice ya sekarang.

    BalasHapus
  26. Jadi ingat tetangga yang hamil dan mukanya jerawatan. Biasanya kan pakai macem-macem tuh, tapi gak bisa. Mungkin nanti kurekomemdasiin Mama’s Choice nih biar tetap ada perawatan

    BalasHapus
  27. asik banget sekarang banyak skincare yang peduli dengan wanita yang sedang hamil dan menyusui jadi tetap bisa cantik dan glowing.

    BalasHapus
  28. Syukurlah aq gak sempat ngerasin flek atau masalh kulit saat hamil. Tapi emang ptg krim atau skin care khusus bumil dan menyusui

    BalasHapus
  29. dulu pas hamil mba, aku bare face banget paling cuma listik and pensil alis aja, karena ya itu takut pake kosmetik macam-macam, apalagi skinker, paling-paling juga face wash doang hihi, untung sekarang ada mama choice yaa

    BalasHapus
  30. Sekarang ibu hamil dan menyusui bisa dengan mudah menemukan skin care ya. Jadi bisa tetep cantik dengan produk dari Mama's Choice

    BalasHapus
  31. Bumil busui jaman now asyiiikk bangett :D
    Banyak produk yg dibikin, dedicated khusus untuk bumil busui
    Mama's Choice ini salah satunya
    Top markotop!

    BalasHapus
  32. waa ini bisa juga nih dijadiin kado ke temen yang baru lahiran yaaa, soalnya udah pasti aman buat bumil dan busui hihihihi

    BalasHapus
  33. Huhuhuuu...dulu waktu hamil aku blas gak berani pake skincare. karena belum kenal sama mama's choice ini. Tau gitu pake mama's Choice ya biar saat hamil tetep bersih dan glowing

    BalasHapus
  34. Mama's choice ini memang lagi hype ya.
    Thank you rekomendasinya, mbak. Semoga someday kalau lagi hamil, bs make mama's choice

    BalasHapus
  35. Sekarang banyak ya produk perawatan wajah dan kulit yang aman untuk bumil, jadi bumil tetap bisa cantik. Aku dulu pas hamil Audi suka dimarahin mamaku, lungset parah karena masa dulu kan produk belum sebanyak sekarang pilihannya.

    BalasHapus
  36. Aku sudah pakai pelembab Mama's choice kayaknya perlu juga nih dicoba facewashnya walaupun bukan busui dan bumil tapi ternyata produk-produk jadi Mama's choice ini cocok untuk kulit sensitif seperti kulitku.

    BalasHapus
  37. Makasih mbaa tips produknya dari mamas choice. Persiapan juga buat tar kalau hamil dan menyusui. Produk yang tepat emang paling dibutuhkan

    BalasHapus
  38. Sekarang udah tenang kalau hamil, ga perlu algi bingung mau cari skincare apa nih, makasih mama's choice

    BalasHapus
  39. makin cantik nya ini mbak, udah aman buat busui dan bumil juga :D

    BalasHapus
  40. alhamdulillah saya pas hamil dan menyusui gak keluar jerawat, malah sekarang2 ini ajah pas mens. tp dulu emang bingung mau makai skincare, cuci muka ajah akhirnya pakai face wash seemprit saking takutnya. belum kenal produk mamaschoice sih

    BalasHapus
  41. temenku yang lagi hamil juga sekarang pakenya mama's choice. jadi lebih enak ya sekaang udah ada produk khusus ibu menyusui dan bumil :D

    BalasHapus

Back
to top