Dr. Brown's Ultrasonic Cool Mist Humidifier, Terbaik untuk Anak dan Keluarga


humidifier terbaik untuk anak





“Dokter, ini mata kanan Laiqa terus mengeluarkan air dan kotoran. Tetapi, matanya nggak merah, Dok.

Kira-kira kenapa, ya?”


“Udara, Mom. Surabaya memang lagi puanas banget, sudah begini ini lagi banyak debu.”

 

***


Aku agak kecewa juga saat dokter anak langgananku tidak memberi obat satupun untuk mata Laiqa. Yah, meskipun menurutku memang tidak perlu diberi obat karena matanya tak memerah. Aku pun mengoreksi diri, apa yang salah? 


Aku rasa ini karena sirkulasi udara di kamarku yang kurang baik. Akhir-akhir ini, aku jarang membuka jendela kamar karena rumah tetangga sedang dibangun, jadi aku khawatir debu mudah masuk. Kemudian, aku tidak memiliki air humidifier di tempat tinggal kami yang baru di Surabaya. Awalnya aku pikir nggak perlu, karena sirkulasi udara di rumah sudah cukup baik. Tetapi, o..o.. aku salah besar! Terbukti, mata Laiqa jadi mudah berair serta mengeluarkan kotoran dan aku pun masih sering bersin-bersin di kamar.

 

Ini berarti aku tidak boleh mengendurkan pertahanan agar keluargaku terus sehat. Kendati kami menghabiskan sebagian besar waktu di rumah, bukan berarti rumah menjadi tempat yang selalu aman. Kebersihan dan kualitas udara yang baik di rumah harus tetap aku jaga.

 

Aku telah memiliki satu air humidifier sebelumnya, tetapi, jenisnya yang warm mist, bukan cool mist. Aku tergelitik mencari tahu tentang perbedaan kedua jenis humidifier ini sejak membaca produk humidifier terbaik untuk anak yakni Dr. Brown’s Cool Mist Humidifier. Mana yang aman untuk diletakkan di kamar yang AC dan ruangan non AC? Mana yang paling pas untuk anak? Aku akan mengulas beberapa hal yang aku ketahui di bawah ini. Keep scrolling down, ya.

 

 

Cool Mist dan Warm Mist Humidifier, Mana yang Lebih Ramah Anak?

Aku mencari tahu melalui kata kunci “the difference between warm mist and cool mist humidifier” lalu aku masuk ke beberapa website, salah satunya milik Huffpost. Di halaman tersebut, aku menemukan dua perbedaan mendasar, yakni pertama pada uap yang dihasilkan. Warm mist humidifier, sesuai namanya, mengeluarkan uap yang hangat karena menggunakan mesin pemanas di dalamnya. Kedua, warm mist humidifier bisa membantu meringankan batuk dan pilek karena mampu berperang melawan bakteri di ruangan. Namun, dari pengalaman saya, warm mist humidifier ini agak berisik, yah, baik dari suara mesin maupun gelembung air di dalam tabung.


Sementara untuk yang cool mist humidifier, juga bisa meringankan batuk dan pilek karena dapat membunuh bakteri di dalam ruangan. Menurut saya, untuk Bunda yang telah memiliki anak, cool mist humidifier lebih cocok digunakan karena dia mengeluarkan uap yang sejuk, melembabkan, dan dia nggak berisik. Anteng banget. Di Huffpost.com, tertulis bahwa The American Academy of Paediatricians merekomendasikan menggunakan cool mist humidifier pada saat musim dingin karena lebih bersahabat untuk anak dan mampu membantu mengurangi batuk dan pilek.

 

Nah, dari sini sudah terlihat, kan, mana yang lebih ramah anak?

 

Karena aku sudah pernah menggunakan kedua jenis humidifier di atas, pada tulisan ini aku akan merekomendasikan cool mist humidifier yang telah aku gunakan selama beberapa hari dan siap aku ulas di sini. Kalau dari brand-nya pun, aku yakin Bunda pasti tidak ragu karena sudah sangat terbukti dari kualitas bahan maupun fitur produknya yang selalu bagus dan tampak premium.




 

 

Unboxing Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier

Sesuai dengan namanya, Dr. Brown’s Ultrasonic Cool Mist Humidifier ini mengeluarkan kabut dingin dan menggunakan teknologi getaran ultrasonik untuk menciptakan kabut dingin mikro halus yang dilepaskan secara hening ke seluruh ruangan. Menarik, kan?

 

Produk ini dapat dibeli secara online. Bunda pun tidak perlu khawatir keamananya karena Dr. Brown’s memberi packing kayu. Awalnya kukira berat, ternyata enteng juga hehehe. Segera aku “bedah” isi kardus produk ini. Secara keseluruhan, ada 2 bagian besar yakni bagian atas untuk menampung air serta bagian bawah berupa mesin dan 1 bagian yang kecil yakni nozzle mist. Cukup sederhana. Pada bagian penampung air, ada sebuah corong untuk mengalirkan uap. Nah, pada bagian atas corong inilah kita bisa memberi sumbu yang telah ditetesi dengan essentials oil.  Lebih jelas untuk bagian pada humidifier, bisa cek gambar di bawah ini, ya:


humidifier terbaik untuk anak


 

Cara pakainya pun sangat mudah. Tinggal isi air ke dalam tangki. Aku rekomendasikan Bunda mengisinya sebanyak separuh tangki untuk penggunaan selama 8-10 jam. Kemudian tutup yang rapat lalu pasang di bagian mesin. Pastikan pas, ya, agar tidak bocor. Apabila Bunda ingin menyalakan tanpa essential oil, nozzle mist dapat langsung dipasang di atas corong. Tetapi, kalau ingin mendapat aroma yang lebih segar, Bunda bisa menuang 3-5 tetes essential oil ke sumbu lalu memasangnya di atas corong. Sebaiknya, Bunda meneteskan sumbu tidak di atas corong, ya, agar tidak mengganggu kinerja mesin. Jika sudah siap, pasang kabel ke colokan lalu putar control button ke kanan sampai lampu menyala. 


Memang kayaknya agak berbeda, ya, dengan humidifier kebanyakan? Disitulah unik dan kerennya produk ini. Nah, jika Bunda ingin melihat unboxing, ulasan, serta cara pakai Dr. Brown's Ultrasonic Cool Mist Humidifier, bisa simak videoku di bawah ini, ya:





humidifier terbaik untuk anak
Cara meneteskan EO ke sumbu humidifier.


 

Aku tentu tidak main-main dalam memberi rekomendasi. Produk ini memiliki fitur yang sangat komplit. Pertama, kapasitas tangki yang besar yakni 3.8 liter. Gara-gara tangki jumbo ini, Dr. Brown’s Cool Mist Air Humidifier mampu menyala sampai 30 jam tanpa kita bingung menambah air!

 

Kedua, produk ini telah memiliki fitur auto shut-off yang bisa otomatis mati saat air habis. Jadi, kita tidak perlu khawatir kalau lupa mematikan. Tombolnya hanya satu, jadi pemakaiannya pun nggak bikin bingung. Ketiga, terdapat noozle mist yang bisa menyalurkan udara dan diputar ke segala arah. Jadi distribusi kesegaran dan kelembaban ruangan pun dapat merata.

 

Keempat, dapat digunakan dengan atau tanpa essential oil. Kalau aku, biasanya lebih suka pakai essential oil agar mendapat aroma yang beragam dan menaikkan mood. Dr. Brown’s juga memberi kita 3 sumbu yang dapat digunakan untuk aroma oil.

 

Kelima, mudah dibersihkan karena bagiannya yang besar dan tangan serta jemari kita bisa masuk dengan mudah. Baca buku panduan lebih detail ya untuk perawatan mingguan, bulanan, serta kiat untuk menjaga kebersihan produk.

 

Keenam, nggak bersuara sama sekali! Ini fitur yang penting bangeeet kalau punya anak dan bayi. Agar tidur malam kita bisa tetap nyenyak tanpa suara gangguan dari air humidifier. 

 

 

Beragam Manfaat Setelah Menggunakan Dr. Brown’s Cool Mist Air Humidifier

Jika Bunda dan keluarga termasuk yang mudah sakit batuk pilek, memiliki sinus, kulit kering, bibir sering pecah-pecah, mata mudah teriritasi, dan alergi seperti aku, produk ini mampu menjadi solusi.

 

Aku merasakan sendiri bagaimana kesejukan uap yang dihasilkan dari Dr. Brown’s Cool Mist Air Humidifier. Pernah pada suatu hari, aku bawa Dr. Brown’s Cool Mist Air Humidifier ke rumah ibuku dan kuletakkan di ruang keluarga. Kemudian, aku pergi selama 8 jam lebih untuk bekerja. Begitu aku masuk ke rumah, rasa lelah langsung berkurang karena kesejukan yang cepat terserap oleh kulit dan terhirup oleh hidungku. Aku juga takjub karena sudah selama itu aku pergi, alat ini belum juga mati.

 

Sejuknya uap yang dihasilkan, juga membuat tidur anak-anak dan suamiku lebih cepat dan lelap. Tidur yang berkualitas ini penting, ya, terutama buat anak karena sangat berpengaruh pada perkembangan otak dan pertumbuhan badannya. Sementara buat kita orang dewasa, kualitas tidur yang baik bisa memengaruhi mood, kesehatan mental dan fisik, serta aktivitas sehari-hari.

 

Sekarang, setelah aku rutin menggunakan Dr. Brown’s Cool Mist Humidifier, mata Laiqa sudah tidak terlalu berair dan mengeluarkan kotoran berlebih. Alhamdulillah, aku tidak menyangka bahwa cara alami seperti ini bisa sangat efektif untuk anak. Pilek alergi yang kerap menderaku pada pagi hari pun tidak separah biasanya. Sehingga, kurasa tepat untuk mengatakan bahwa Dr. Brown’s Cool Mist Air Humidifier adalah humidifier terbaik untuk keluarga

 

Bunda bisa membeli dan mendapat informasi resmi dari produk ini melalui website Dr. Brown’s http://drbrowns.id/ultrasonic-cool-mist-humidifier/. Kalau kamu gemar mengumpulakn poin, mendapat gratis ongkos kirim, cobalah beli melalui marketplace. Tenang, Dr. Brown’s sudah ada di berbagai marketplace seperti Shopee, Tokopedia, JD.ID, Lazada, BliBli, Bukalapak, dan lain-lain. Kamu pun dapat mencarinya di mothercare, birds&bees, dll. Coba buka saja tautan di Instagram Dr.Brown’s Indonesia untuk tautan lengkapnya.

 

Apakah Bunda sudah ada yang memiliki Dr. Brown’s Cool Mist Air Humidifier ini? Kalau sudah punya, coba bagikan pengalaman kamu di bawah ini, yuk. Kalau belum punya, coba nabung dulu aja dan memasukkan pada wish list bulan depan :D


CONVERSATION

14 komentar:

  1. Berarti untuk semua keluarga juga cocok ya bun produk ini. Walaupun belum punya anak gitu? Hehehe
    Sy dulu nyari produk humidifier nih biar ruangan menjadi nyaman.

    BalasHapus
  2. Belum punya nih mba. Tapi bagus ya produknya bisa dimasukkan ke wish list nih :)

    BalasHapus
  3. Aq belum pernah beli ini mbak, tapi kayaknya bagus banget dan ramah anak jadi harus segera beli nih

    BalasHapus
  4. Keren banget ini air humidifiernya, kecil dan praktis. Kalo mau dibawa bawa ke luar kota pun bisa ya

    BalasHapus
  5. Wah aku tercerahkan setelah baca tentang cool mist dan warm mist. Ini keliatamnya ukurannya besar ya mbak

    BalasHapus
  6. Banyak manfaatnya ya Humidifier ini terlebih lagi ramah anak, apalagi uap yang dihasilkan bisa jadi relaksasi

    BalasHapus
  7. Anak kedua ku termasuk yang rentan batuk pilek nih mba. Dulu kami punya humidifier. Tapi saat pindahan pecah karena ketumpuk2 atau gimana entah deh. Hikssss syedihhh

    BalasHapus
  8. Harus pnya nih Humdifier terlebih bisa tanpa essensial ya mbak..agak alargi nih pernafasan klo hirup essensial apapun ..untung Humdifier ini bisa ya mbak kucoba deh..

    BalasHapus
  9. Pengen banget punya air humidifier...
    Thank you lho atas reviewnya, saya jadi punya gambaran dan referensi untuk beli humidifier di masa depan.

    BalasHapus
  10. Mba Nabillaaaa aku dulu sempat ingin beli humidifier merk dr brown ini tapi ya Allaaah mahal hahaha, akhirnya berpuas diri dan nabung dulu biar bisa beli haha.

    BalasHapus
  11. Jadi penasaran sama harganya. Produknya menarik ini, apalagi bagus utk sirkulasi udara.

    BalasHapus
  12. wah fungsinya bagus ya buat sirkulasi udara, aq blm pernah nyoba soalnya

    BalasHapus
  13. Dulu, yuni pikir cool dan warm mist itu sama saja. Berapa harganya ya Kak?

    Bisa buat keluarga nih.

    BalasHapus
  14. Cool humidifier menarik ya. Aman dan ramah untuk anak. Bikin adem juga. Memang harus punya untuk jaga2 kalau ada anak kecil di rumah. Thankyou reviewnya Mbak, bisa jadi catatan rekomendasi humidifier untuk anak.

    BalasHapus

Back
to top