Wangi Sepanjang Hari Berkat Scarlett Whitening

review body care scarlett whitening




Entah kenapa, ketika pandemi aku jadi lebih malas mandi. Kadang aku mandi siang hari, lalu malam. Kadang aku mandi sore hari saja. Mungkin karena sudah capek banget, ya, jadi kalau ada waktu untuk beristirahat, aku lebih memilih untuk langsung tidur. Selain itu, juga tidak terlalu berkeringat. Kecuali kalau habis dari keluar rumah, aku pasti langsung mandi agar badan tidak kotor dan terhindar dari virus.


Akhirnya, aku ubah kebiasaan itu. Tujuannya agar pagi hariku lebih bersemangat. Jadi, aku upayakan setelah memasak dan memandikan anak-anak, aku segera mandi. Apalagi, nih, sekarang aku memakai rangkaian produk perawatan tubuh dari Scarlett Whitening yang udah buanyaak banget diulas sama influencer dan blogger. Dulu, aku penasaran, apakah memang sebagus itu yaa sampai-sampai banyak yang ngasih ulasan positif. 


Setelah aku coba sendiri, karena….. memang iya! Yang paling terasa di aku adalah aromanya yang tahan lama, kualitas produk, dan memperbaiki mood setelah mandi hihihi. Jadi itung-itung sekalian me time di kamar mandi, ngerawat tubuh sendiri. Ada 3 produk Scarlett Whitening yang aku pakai, yaitu Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegrante, dan Body Lotion Freshy. Pada postingan ini, aku akan me-review produk Scarlett Whitening yang sudah aku pakai selama 2 mingguan, hampir 3 minggu in, lah. Stay tuned and keep scrolling!



Body Scrub Romansa, Scrub Lembut tapi Tetap Gosok-able!

Sebelum kenal Body Scrub Romansa-nya Scarlett Whitening, aku biasanya pakai lulur yang scrubnya itu gede-gede. Tujuannya, biar enak kalau digosok, jadi dakinya keluar semua. Puas gitu, kaan. Soalnya kebanyakan body scrub yang dijual di toko-toko, scrubnya kecil dan lembek, teksturnya kurang padat begitu.


Nah, kalau Body Scrub Romansa ini unik. Dia punya scrub yang kecil, lembut di kulit tubuh, tapi, kalau digosok tetap keset. Kalau aku bilang, sih, gosok-able! Hehehe. Kurasa akan cocok untuk orang yang kulitnya agak sensitif di beberapa sisi. Kalau untuk aromanya, lebih terasa wangi yang lembut seperti wangi bebungaan. Pas banget dengan desain pada kemasannya.


review body care scarlett whitening

review body care scarlett whitening



Aku sudah pakai Body Scrub Romansa selama 2 mingguan. Dan selama aku pakai, kalau keliatan cerah banget d kulitku sih belum, ya. Soalnya kan memang baru sebentar dipakainya, kemudian juga kulitku tipikal yang agak coklat. Tapi, aku terasa banget kalau kulitku jadi lebih bersih dan lembut. Asli, nagih banget untuk dipakai sering-sering. Kemudian, yang kelihatan perbedaannya adalah pada siku dan lutut yang sering agak gelap. 


Ada hal lain yang aku sukai dari Body Scrub Romansa, yakni teksturnya yang sangat bagus buat luluran. Nggak terlalu cair dan lembek, sepertinya kadar airnya tidak terlalu banyak meski ada “aqua” pada komposisi pertamanya. Sepertinya perpaduan bahan-bahannya pas! Trus, warna putihnya kayak ice cream vanilla haha. Sempat ada kejadian unik ketika aku menggunakan Body Scrub Romansa ini. Anakku mengira itu adalah ice cream, nyaris saja dia colek dan diemut!


review body care scarlett whitening



Komposisi Body Scrub Romansa ini ada aqua demineralista, polyethylene, cetearyl alcohol, cetyl alcohol, mineral oil, glycol distearate, propane 123 triyl trinitrate, propane diol, fragrance (parfum), component and finished fragrances, glutathione, dmdmydhantoin, triisopropanolamine, acrylates c10 30 alkyl acrylate crosspolymer, glass bead vit e.



Shower Scrub Pomegrante, Wangi dan Bikin Betah Mandi

Shower Scrub Scarlett Whitening ini ada beberapa varian, yakni pomegrante, mango, dan cucumber. Variannya lebih ke aroma buah-buahan yang segar. Punyaku yang pomegrante, itu warnanya ungu cerah dengan butiran scrub halus yang seperti glitter. Awalnya aku kira itu hanya gliter hiasan, tapi, kok pas diaplikasikan, glitternya “larut” ya? Ternyata butiran seperti glitter itu berfungsi seperti sebagai scrub. Mirip dengan glitter yang di body scrub tapi lebih halus dan ukurannya kecil. 


Tekstur Shower Scrub Pomegrante ini cair dan cukup encer. Wajar, ya, soalnya kan ini emang dipakai untuk basah-basahan. Setelah diaplikasikan ke tubuh, biasanya bikin agak licin di kulit. Jadi, butuh lebih banyak air untuk membilas. Yang menarik adalah meskipun agak licin, ini bisa dan enak banget kalau dibuat untuk menggosok badan saat mandi. Dakinya keluar? Iya! Jadi, kalau lagi nggak sempat luluran dan butuh tetap wangi, Shower Scrub ini sangat bisa diandalkan untuk membersihkan kulit tubuh setiap hari.


review body care scarlett whitening


Sekarang, saya jadi paham, deh, kenapa Shower Scrub ini juga bisa membuat kulit kita lebih cerah. Selain karena mengandung glutathione dan vitamin E, produknya memang cocok untuk membersihkan kotoran pada kulit.


Aromanya wangi dan seger banget, rasanya kayak mandi pakai jus hehehe karena wangi buah-buahannya sangat kental. Biasanya, aku kurang suka dengan aroma wewangian yang buah-buahan gini, ya, karena hasil akhirnya selalu membuatku gampang kecut dan apek gitu. Sementara, Shower Scrub Pomegrante ini nggak sama sekali. Wangi dan segar, udah begitu aja. Jika ingin wanginya tahan lama, setelah mandi ketika kondisi kulit masih lembab, bisa segera aplikasikan Body Lotion Freshy.


review body care scarlett whitening





Body Lotion Freshy, Aroma Segar yang Tahan Lama

Setahan lama apa? Aku selalu pakai Body Lotion Freshy setelah mandi dengan Shower Scrub Pomegrante. Aroma wanginya selalu nempel terus di tubuhku sampai 3 jam lebih! Ini udah kayak pakai body mist, yaa..


Nah, setahuku, Scarlett Whitening memiliki beberapa varian Body Lotion. Ada freshy, charming, romansa, dan fantasia. Seperti Shower Scrubnya, ini Body Lotion punyaku yang Freshy, aromanya juga wangi dan segar buah-buahan. Lagi-lagi, setelah diaplikasikan nggak meninggalkan bau citrus yang kecut gitu. Entah gimana nih Scarlett Whitening bisa memformulasikan yang seperti ini. Jujur aja, aku belum pernah nemu produk yang betul-betul cocok (seperti parfum dan lotion) yang aromanya buah-buahan, tetapi tetap segar dan aroma citrusnya nggak dominan.


Katanya, sih, Body Lotion Freshy ini aromanya seperti Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Aku belum pernah pakai parfum ini, tetapi kalau lihat dari elemennya yang merupakan campuran antara buah pir, bunga freesia putih, amber, nilam, dan kayu serta membaca ulasan-ulasan produknya, sepertinya memang mirip. Aroma Body Lotion Freshy ini juga cenderung segar tapi ada sedikit wangi manisnya.




review body care scarlett whitening


review body care scarlett whitening


Sekarang, yuk, ngomongin tekstur. Sebelum pakai Body Lotion Freshy, aku nggak pernah pakai body lotion lainnya. Soalnya, aku kurang suka dengan tekstur body lotion yang kebanyakan terlalu encer. Kadang bahkan terlalu lengket dan bikin panas di kulit. Aku lebih suka body butter yang bikin kulitku lebih lembab dan kenyal.


Ternyata, Body Lotion Freshy ini teksturnya tidak seperti lotion pada umumnya. Body Lotion Freshy tidak terlalu cair dan tidak pula terlalu padat seperti body butter. Dia berada di tengah-tengah. Terasa cukup melembabkan dan menghidrasi kulit tubuhku yang kadang agak kering ini. Sudah begitu, kalau diaplikasikan ke kulit juga cepat meresap. Sehingga, kalau setelah pakai lotion trus mau berwudhu atau mencuci tangan, kita nggak perlu khawatir karena nggak akan menyisakan licin-licin di tangan. Produk ini sudah aku pakai 2 mingguan, tetapi masih ada banyak karenaaa.. isinya memang penuh banget. 


Keunggulan lain dari Body Lotion Scarlett Whitening ini adalah memiliki sistem kuncian pada kepala botolnya, jadi travel friendly. Nggak perlu repot-repot membeli kemasan travel produk lain atau memindah Body Lotion Scarlett Whitening ke tempat yang lebih kecil. 


review body care scarlett whitening



Untuk komposisinya, maaf aku nggak bisa lihat secara jelas karena ketutupan stiker pemakaian. Setidaknya, yang bisa aku baca adalah aqua demineralisata, cetearyl alcohol, cetyl alcohol, mineral oil, propane 123 triyl trinitrate, fragrance (parfum) component and finished fragrances, propanediol, kojic acid, niacinamide, glutathione, dmdm hydhantoin, triisopropanolamine, glass bead vit e, acrylates c10 30, alkyl acrylate crosspolymer, dan lain-lain.




Pengirimannya Bagaimana? Aman? Halal?

Setelah aku melakukan pemesanan, sekitar 3 hari kemudian ada paket datang. Awalnya aku nggak tau kalau itu merupakan pesananku, hingga anakku yang nyeletuk “Bunda, ini kok isinya wangi?”


Segera saja aku tahu kalau itu paket Scarlett Whitening yang aku pesan. Beneran, lho, dari luar saja wanginya sudah mengendap-endap masuk ke hidung! Pantas saja harga produknya memang lebih tinggi daripada produk sejenis di pasaran yakni seluruh harga produk satuannya Rp 75.000 ementara kalau mau dapat box exclusive dan free gift harganya Rp 300.000., karena sepertinya Scarlett Whitening nggak mau kualitas produknya kaleng-kalengan. Kalau dipikir-pikir, justru jatuhnya terjangkau yaa.. karena kalau untuk sekadar di rumah aja, nggak perlu pakai parfum yang heboh. Pakai Shower Scrub + Body Lotion aja udah wuangi banget berjam-jam dan membantu mood jadi bagus seharian. Coba, deh!


Pengemasan produknya saat pengiriman sangat aman, memakai bubble wrap dan kardus. Kalau ada yang concern soal kehalalan, produk-produk Scarlett Whitening ini sudah Halal MUI, ada logo dan nomornya di balik kemasan. Sementara kalau peduli juga soal keamanan, semua produk body care Scarlett Whitening sudah ber-BPOM. Kalau mau cek, buka aja Cek BPOM lalu masukkan “Scarlett” pada merk. Selain itu, Scarlett Whitening ini tidak memberlakukan testing produk pada hewan. Istilah kerennya, not tested on animals.


Jika kamu ingin memesan dan ingin tahu lebih lanjut tentang produk Scarlett Whitening ini, bid langsung whatsapp aja ke 0877-0016-3000, line (@scarlett_whitening), DM instgram @scarlett_whitening, ataupun langsung belanja di Official Store Shopee Scarlett_whitening


Gimana, sudah mulai penasaran mau cobain produk Scarlett Whitening ini? Kalau sudah ada yang pakai, ceritakan di sini, dong, produk mana yang menjadi favorit kalian?


CONVERSATION

26 komentar:

  1. jadi teringat stok sabun yang mulai mau habis, kalau lotionnya sih masih ada, karena wanginya awet jadi saya pakainya sekali sehari aja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak, cobain serumnya juga :) itu bagus dan lumayan works di aku loh kalau beli paket jatuhnya lebih murah hahaa nanti aku mau beli paket isi 5, serum sama sabun aja isinya biar murah

      Hapus
  2. Wkwkwkwkkk... Yg selalu teringat nya malah malas mandinya itu... Hehehe...
    Mentang mentang ga banyak keluar kali ya...


    Scarlett ini sudah banyak direview teman. Hasilnya semuanya banyak yg mengatakan bagus ya. Cocok

    BalasHapus
  3. Aku tuh gatau kenapa kalo soal scrub2 badan ko males banget ya Mba :( tapi baca review scrub scarlett yang sewangi itu...aku jadi penasaran nih jadinya hehe

    BalasHapus
  4. setelah sering sepedahan, kulit saya jadi agak kehitamanan gitu :) jadi butuh nih scrub dan hal2 yg berbau whitening. Coba ah... :)

    BalasHapus
  5. Body scrub itu dipake awet banget loh mba dan beneran bikin badan tuh jadi lebih bersih dan keangkat deh sel kulit matinya

    BalasHapus
  6. Pake dua2nya jadi wangi dan keset sepanjang hari deh yaa, produk yang manjain tubuh banget nih

    BalasHapus
  7. Saya udah pakai produknya. Awalnya memang karena tertarik dengan warnanya. Saya suka gampang terpengaruh kalau penampilan produknay bagus. Syukurlah setelah dicoba, kualitasnya juga bagus ^_^

    BalasHapus
  8. Suka sama scrubnyaa, aku pernah pake juga, memang bersih dan wangiiii.
    Produk Scarlet yang hits ini, mengerti banget kebutuhan wanita buat menunjang penampilan ya.

    BalasHapus
  9. Waaaah Scarlett! Rangkaian skincare yang gak cuma hits, tapi Manfaatnya terasa hihi.

    Ujame pakai body lotion yang freshy, enak banget wanginya segar. Pas beli, awalnya karna coba-coba. Pulang dari Labuan Bajo, tangan belang 😂 pakai Scarlett alhamdulillah mendingan, mulai berkurang belangnya :)

    BalasHapus
  10. Wkwkwk aku ketawa pas bayangin anakmu mau makan produk ini, hi hi hi bajunya juga buah buahan si ya.... Maklum dia jadi mupeng....

    BalasHapus
  11. aku banyak baca reviewnya oke banget nih ya mba... seneng bisa coba banyak produk body care yang oke

    BalasHapus
  12. aku bbrp kali membaca review soal scarlet whitening, semuanya kompak dgn review yg baik..aku pernah mencobanya jg..emang review sm kenyataan bener kok..barangnya ok

    BalasHapus
  13. paling enak nih abis mandi pakai shower scrub trus udahannya olesin body lotion yang wanginya mevvaahhh

    BalasHapus
  14. Aku pake body lotion yg charming itu wanginya awet banget lho 🤭

    BalasHapus
  15. Salah satu bodycare yang aku suka banget, kebetulan memang aku pengguna juga. Aku juga sudah repurchase untuk body soapnya, efek suka dengan wanginya, lembut di kulit juga dan melembabkan.

    BalasHapus
  16. saya pakai ini juga mba, suka banget dengan wanginya, bawaanya pengen pakai terus, apalagi kalau pakainya pas mau mandi malam, kebawa tidur wanginya bikin tenang

    BalasHapus
  17. Iya Mba aku juga suka sama Scarlett Whitening selain emmang produknya bagus juga karena BPOM dan no animal testing

    BalasHapus
  18. aku pengen bangeeet mba cobain rangkaian produk ini and kayaknya memang banyak yang cocok yaaa

    BalasHapus
  19. Rangkaian body care dari Scarlett Whitening ini emang juara banget yaa kalo aku suka banget sama body lotionnya

    BalasHapus
  20. Varian terbaru Body Lotion Freshy lagi hype dibicarakan banyak penggemar Scarlett Whitening! Aku juga beli, ga sabar mau merasakan langsung

    BalasHapus
  21. Scarlett Whitening ini lg heits banget, kmrn sempat direview jg sama dr. Richard kan ya? Kandunganya aman dan emang bagus. Aku suka body lotionnya wangi banget apalagi dipakainya abis mandi bikin kulit halus dan lembab.

    BalasHapus
  22. Selain memang terpercaya, Scarlett Whitening Body Care juga memang sebagus itu yaa..
    Paling happy sama body lotionnya. Sensasi wangi dan bikin lembut kulit.

    BalasHapus
  23. Sampai saat ini belum berkesempatan cobain scarlett. Penasaran yang freshy, semoga bisa beli hihi

    BalasHapus
  24. idaman banget ya mBa scarlett ini, bikin hepi makenya soalnya Wangi dan bikin hepi. Perawatan nggak perlu ke spa.

    BalasHapus
  25. Koq kita samaan, semenjak pandemi aku pun jadi males mandi hahaha. Untung pakai ini jadi sekali mandi seperti spa dimanaaa gitu hahaha.

    BalasHapus

Back
to top