Minyak Telon Lega: Minyak Telon yang Wanginya Awet dan Aman untuk Bayi

 review minyak telon lega


Salah satu yang membuatku suka coba-coba minyak telon baru adalah minyak telon sekarang tuh punya aroma yang bermacam-macam. Sudah begitu, ada pula yang memiliki fungsi plus seperti menghindarkan anak dari gigitan nyamuk. Hal ini pula yang membuatku tetap memakaikan minyak telon pada Laiqa meski usianya sudah hampir 4 tahun! Hehehe. Aroma minyak telon yang wangi tuh bikin aku betah cium-cium bayi. Selain itu, tidak perlu banyak-banyak memakainkan wewangian lain.


Kali ini, aku akan memberi review minyak telon Lega. Ini tuh minyak telon baru, ya. Aku juga baru ngeh kapan hari pas ada MB Fair di Tunjungan Plaza 3 Surabaya. Awalnya skeptis, paling juga seperti minyak telon kebanyakan. Lah, ternyata enggak! Lega memiliki tiga varian aroma, anti nyamuk, dan ada produk lain seperti minyak kayu putih dan minyak balur untuk pijat. Ketika aku datang ke sana pada hari ke-3 saja barang-barangnya sudah banyak yang sold out saking larisnya!


Review Minyak Telon Lega, Aman untuk Bayi Baru Lahir

Seperti minyak telon pada umumnya, Lega juga memiliki tiga komposisi utama yakni minyak adas, minyak kelapa, dan minyak kayu putih. Selain ketiga main ingredients ini, Lega memberikan tambahan melalui riset yang mendalam. Ekstrak bahan alami yang menjadi tambahan antara lain zaitun, bidara, eucaliptus, lavender, dan aromatik bunga. 


Keunggulan Lega Minyak Telon Plus ini ada delapan (8). Beberapa manfaat yang dimiliki oleh Lega Minyak Telon Plus antara lain:


1. Bidara Supaya Bayi tidak Rewel dan tidurnya nyenyak bisa sebagai terapi Ain jga loh bunda 

2. Zaitun Melembabkan kulit si kecil dan mengatasi kulit Sensitif

3. Eucaliptus Melegakan Pernafasan dan Meredakan Bapil pada Si Kecil

4. Lavender Mencegah Si Kecil dari gigitan Nyamuk 12 Jam

5. Minyak Kelapa Mengatasi iritasi Pada Kulit dan Meredakan Gatal-gatal 

6. Minyak Aromatik Membuat Si kecil tetap harum Sepanjang hari 12 Jam

7. Minyak Adas Untuk mencegah perut kembung dan mengobati Si Kecil saat kembung

8. Kayu Putih Untuk menghangatkan tubuh Si kecil


minyak telon yang aman untuk bayi
Tiga varian Lega. Ada satu yang tidak aku punya, yakni yang berwarna kuning.


Bahan-bahan yang digunakan oleh Lega juga terbilang alami, sehingga aman untuk bayi yang baru lahir. Apabila si baby memiliki kulit yang agak sensitif, sebaiknya bunda mencoba sedikit terlebih dahulu dan amati reaksinya. Laiqa ini kebetulan juga memiliki kulit sensitif dan aman-aman saja memakai minyak telon Lega. 


Lega minyak telon plus juga sudah BPOM dan sudah Halal MUI. Ini mungkin bakalan penting dan menjadi pertimbangan untuk sebagian Bunda, ya. Jadi, tenang saja, Bund. Sudah aman, kok, untuk bayi kita. Oh ya, Lega ini memiliki dua size ya, yakni yang ukuran 70 ml (travel size) dan ukuran 100 ml. Harga minyak telon lega ukuran 70 ml di website hanya 21.500 sementara yang full size 100 ml seharga 28.000. Mumpung harga promo nih, Bund.


Tiga Varian Minyak Telon

Lega minyak telon plus ini memiliki empat varian. Pertama, Lega minyak telon plus varian rose yang berwarna merah. Kedua, Lega minyak telon plus varian acacia yang berwarna kuning. Ketiga, Lega minyak telon plus varian aster yang berwarna biru tua. Dan keempat, Lega minyak telon plus varian crysanthemum yang berwarna pink.


Varian Crysanthemum ini baru rilis saat MB Fair di Surabaya kemarin dan langsung jadi best selling product! Wajar saja sih, aromanya memang berbeda, lebih wangi manis, nyaris seperti es teh! Hehehe. Menurut Mbak Mahar dari Lega yang kemarin jaga di booth Lega, varian warna pink ini laris banget di booth. Sebab Bunda yang mampir bisa membaui via tester. Sementara produk yang laris di market online adalah varian aster berwarna biru.


review minyak telon lega
varian favoritku

review telon lega
komposisi telon lega

Favoritku tentu saja yang pink alias varian Crysanthemum! Laiqa juga suka banget, lho. Aromanya cukup awet dan membuatku kepengin memeluk, menggigit, dan cium-cium anakku yang sudah nggak baby lagi ini. Hehehe.


Hal yang membuatku juga menyukai Lega minyak telon plus adalah aromanya yang elegan. Berbeda dengan minyak telon konvensional yang tidak memiliki tambahan aromatik. Aroma bayi dan anak-anak kita tuh jadi berbeda, kita juga tidak perlu terlalu banyak memberi pewangi tambahan. Selain itu, pastinya Lega minyak telon plus juga menjaga tubuh mereka tetap nyaman.


Minyak Balur Lega yang Nyaman untuk Perut Kembung

Apakah anak-anak Bunda sudah rutin pijat sejak bayi? Kebetulan kedua anakku lumayan sering pijat saat bayi. Tujuannya agar mereka merasa rileks, peredaran darah yang lebih lancar, dan terkadang pijat bayi ini membantu jika anakku memiliki keluhan seperti perut yang kembung dan badan capek-capek.


review minyak balur lega
Minyak balur Lega ukuran 100 ml.

Kalau anakku sedang ga enak badan, biasanya pijat pakai minyak kayu putih. Namun, menurutku itu masih terlalu “panas” untuk bayi. Untunglah sekarang ada minyak balur Lega dengan isi 100 ml yang memiliki komposisi lebih lengkap, yakni Mahkota Dewa (1,2 g), Daun Kelor (1,2 g), Minyak Kayu Putih (5,0 ml), Minyak Kelapa (80,0 ml), Minyak Adas (5,0 ml), Minyak Lavender (0,5 ml), Minyak Zaitun (0,5 ml), Daun Bidara (0,5 ml), Minyak Cengkeh (2,0 ml), Minyak Sereh (0,5 ml), dan Minyak Aromatik (10,0 ml).


Bahan minyak balur Lega yang lengkap membuat bayi lebih nyaman apabila kita balurkan ketika mereka ada keluhan perut kembung. Menurutku ini juga aman untuk pijat bayi apabila ada kebutuhan tertentu. Biasanya kalau anakku ingin pijat santai aja, aku pakaikan minyak zaitun. 


Bertaburan Diskon di MB Fair Surabaya

Tanggal 29-31 Juli lalu, Lega minyak telon plus hadir di Surabaya pada acara MB Fair di Tunjungan Plaza 3 lantai 6. Aku lihat, produknya laris banget. Ya wajar saja, sebab, diskon yang diberikan oleh Lega besar banget yakni BELI 1 GRATIS 2! Yaampuun…


review telon lega
Aku saat mampir ke booth Telon Lega di MB Fair Surabaya

Kalau bunda kemarin belum sempat ke Surabaya, jangan khawatir, sebab Lega minyak telon plus pasti akan hadir di kota-kota besar lainnya. Yang penting, follow dulu Instagram Lega agar tidak ketinggalan update. Untuk Bunda yang sudah tidak sabar membeli, aku sarankan membeli via official store Lega di Shopee. Bisa klik link ini untuk paket 3 botol Lega minyak telon plus. Lega juga menyediakan hampers box yang bisa kita beli untuk pemberian ke orang lain.


Penutup

Overall, aku suka sekali dengan berbagai varian yang ada pada Lega minyak telon plus. Rekomendasiku adalah varian yang berwarna pink. Tapi, tetap saja kembali kepada Bunda sekalian ya lebih suka yang mana, nih? Hehehe. Adakah bunda yang sudah mencoba Lega minyak telon plus ini? Boleh sharing di sini, yuk!


9 komentar

  1. Bunya Enak biasanya dipaki dewasa juga enak, pengganti minyak wangi hehehe

    BalasHapus
  2. Minyak telon ini memang sangat bagus. Bahkan ibu saya juga masih pakai. Terus sekarang bagusnya, karena buat anti nyamuk juga ya, Mbak.
    Terus sekarang aroma minya telon beragam. Jadi bisa disesuaikan dengan selera.

    BalasHapus
  3. Jadi penasaran sama wanginya karena komen di atas.. katanya wangi ya? Wah ini beli nya dimana?? Terima kasih infonya

    BalasHapus
  4. Cocok nih buat anak anak di rumah, buat menghangatkan badan sebelum mereka tidur

    BalasHapus
  5. Saya belum coba merk ini. Tapi, minyak telon sekarang ada berbagai macam wanginya, ya. Meskipun udah gak punya anak kecil, masih suka beli. Karena lumayan efektif buat menghilangkan gatal karena gigitan nyamuk

    BalasHapus
  6. Minyak balur lega yang beneran bikin lega buat bayi
    Jauh-jauh deh dari perut kembung dan gigitan serangga
    Bukan hanya bayi yang lega, ibu juga pastinya ikutan lega

    BalasHapus
  7. wah belum ada di Malang ya mbak? Aku pengen coba yang Chysantemum pasti enak baunya

    BalasHapus
  8. Minyak telon ini memang banyak sekali manfaatnya. Ibu saya saja masih pakai. Termasuk sekarang bisa untuk anti nyamuk juga. berbagai varian bisa dipilih ya, Mbak, dan disesuaikan dengan kesukaan.

    BalasHapus
  9. Sesuai namanya ya bakal bikin lega bagi yang menggunakannya.
    Apalagi namanya minyak nalur pasti disukai siapa aja

    BalasHapus