Bimbel Online Interaktif Sinotif: Solusi untuk Anak Belajar di Rumah

review bimbel sinotif

Bimbel online interaktif Sinotif ini aku ketahui ketika sedang mencari bimbel untuk anak di Surabaya tetapi yang online. Soalnya, anakku masih kelas 2 SD dan waktu sekolahnya itu sampai sore. Terus terang aku kesulitan kalau harus mengantar anak les lagi karena kadang aku juga ada kerja sampai malam terutama pada akhir pekan. Oleh karena itu, bimbel online interaktif menjadi solusi terbaik untukku dan anakku saat ini.


Pada tulisan ini, aku akan mengulas bimbel online interaktif Sinotif dan bagaimana cara mendaftar ke sana. Baca tulisanku sampai selesai, ya.


Kenapa Perlu Bimbingan Belajar Tambahan?

Kadang di sekolah saja tidak cukup untuk belajar. Apalagi sekolah anak saya adalah sekolah alam yang mana sistemnya memakai sistem Montessori dan lebih banyak aktivitas luar ruangan untuk belajar. Memang sangat menyenangkan untuk anak. Tapi pada sisi lain, dari sisi akademik anak saya memang tidak terlalu cepat langkahnya. Untuk bisa menyeimbangkan dengan kurikulum dan kebutuhan yang ada, saya rasa bimbingan belajar tambahan penting untuk anak saya.


Saya pun memilih bimbingan belajar online di Surabaya karena masalah fleksibilitas waktu belajar. Anak saya sekolah dari pagi jam 8 sampai jam 3 sore. Tentu lelah kalau harus ke lokasi lain lagi untuk belajar. Saya pun belum tentu bisa mengantar pada sore atau malam hari. Akibatnya belajar juga tidak efektif karena anak sudah kelelahan. Maka dari itu lebih enak belajar secara online di rumah, asal saya juga bisa mendampingi anak dalam belajar agar penyampaian dari tentor pun bisa diterima oleh anak saya secara online.


bimbel online interaktif


Bimbingan belajar online yang saya tahu cukup bagus dan terkenal adalah Sinotif. Hanya saja, Sinotif ini lebih fokus ke eksakta. Bisa nanya PR juga akan tetapi saya sepertinya tidak akan memanfaatkan fasilitas tanya jawab PR lantaran di sekolah anak saya tidak ada PR. Jadi sepertinya kelas online lebih cocok untuk kebutuhan belajar anak saya.


Saya pun lebih memilih bimbel matematika Sinotif karena ampuun saya kesulitan sekali mengajarkan matematika pada anak. Kayaknya bakal lebih cepat kalau saya ikutkan bimbel aja biar lebih mudah menyerap pelajarannya. 


Mengenal Bimbel Online Interaktif Sinotif

Sinotif adalah bimbingan belajar spesialis eksakta. Jadi pelajaran yang diajarkan ada matematika, fisika, dan kimia. Sinotif berdiri sejak tahun 2000 dan karena pandemi tahun 2020 lalu, Sinotif jadi bertransformasi menjadi bimbel online dengan konsep live dan interaktif. Pelajarnya juga sudah banyak banget lho, sampai lebih dari 30 ribu siswa dari seluruh Indonesia.


Karena memang khusus di eksakta, bimbel Sinotif ini bisa untuk SD, SMP, dan SMA. Kadang bisa juga menyanggupi untuk bimbingan mahasiswa tingkat awal di universitas. Kurikulum yang dipakai di Sinotif ini adalah kurikulum nasional, Nasional Plus dan Internasional (Cambrigde, IB, HSC).


Metode belajar di bimbel Sinotif menerapkan Sinotif Learning Method. Sinotif Learning Method memiliki empat aspek, pertama Specialized yakni belajar dengan guru-guru yang ahli di bidangnya dan telah tersertifikasi. Kedua, Personalized, yakni fokus pada kebutuhan siswa, di mana siswa mendapatkan layanan personal sesuai kebutuhan dan target belajar yang diinginkan. Catatan dan laporan belajar dikirimkan setiap selesai sesi belajar.


Ketiga, Systemized, yakni siswa mendapatkan modul soal yang sistematis dengan kombinasi gaya belajar linear dan global untuk memudahkan pemahaman konsep. Dan terakhir keempat Limitless, yakni layanan 24 jam melalui akses website e-learning untuk belajar mandiri melalui seratusinstitute.com. Siswa juga bisa menanyakan soal-soal secara instan dengan aplikasi Tanya Jawab Soal.


Produk Bimbel Online Interaktif Sinotif

Ada beberapa opsi produk Sinotif yang dapat kita pilih. Pertama ada Sinotif Premier, yakni belajar live dan interaktif, tatap muka secara online. Pada Sinotif Premier, ada beberapa kelas yang dapat kita pilih untuk anak-anak, yakni pertama Premier Diamond yakni layanan belajar privat, eksklusif, dan bergaransi uang kembali. Kedua, Premier Platinum yakni belajar sesuai kebutuhan siswa dengan penanganan personal. Ketiga, Premier Gold yakni belajar bersama guru spesialis dengan modul lengkap dan sistematis. Keempat, Premier Silver yakni belajar mandiri dengan bimbingan guru dan bebas tanya PR kapanpun. 


review bimbel sinotif


Layanan selanjutnya adalah Sinotif Mobile, yakni belajar kapanpun di manapun, selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Pada Sinotif Mobile ada layanan Seratus Institute by Sinotif, yakni materi dan latihan soal secara mandiri. Kedua, Tanya Jawab Soal by Sinotif. Layanan ini berupa aplikasi mobile untuk tanya jawab soal, mudah dan praktis. Tersedia 5 mata pelajaran yakni matematika, fisika, kimia, bahasa Inggris, dan Bahasa Mandarin. 


Bimbel online interaktif Sinotif ini bisa kita pilih sesuai kebutuhan anak, ya. Kalau memang perlu yang kelas khusus, lebih baik pilih Sinotif Premier dengan fasilitas yang sesuai kebutuhan dan budget kita. Sementara kalau anak lebih suka belajar mandiri dan hanya butuh tanya jawab, bisa pilih Sinotif Mobile.


Saya sendiri merekomendasikan kamu untuk mengikuti Bimbel Sinotif Premier karena ada banyak fasilitas yang menarik pada masing-masing produknya. Misalnya saja ada tryout, ada kelas dengan belajar berkelompok, dan premium service.


Penutup

Begitulah cerita saya tentang memilih bimbel online interaktif untuk anak saya yang masih kelas 2 SD. Bimbel matematika Sinotif adalah kelas yang nantinya saya pilih karena yang paling sesuai dengan kebutuhan anak saya saat ini. Apakah kamu sudah mengenal Sinotif? Coba cerita di kolom komentar, yuk!






16 komentar

  1. sekarang makin mudah ya buat bimbel, gak perlu jauh-jauh, jadi anak tetap terkontrol di rumah dg orang tua

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah yaa putrinya masih kelas 2 SD udah semangat belajar matematika di Bimbel Sinotif.
    Bener mbak, bimbel online praktis banget dan anak2 bisa belajar tanpa bingung mikir gimana antar jemputnya. Jadi hemat biaya transportasi juga.

    BalasHapus
  3. Membantu banget nih bimbel online yang disesuaikan dengan kemampuan anak, ya. Hasilnya bakal lebih nyata

    BalasHapus
  4. Untuk Bimbingan belajar, anak-anak memang lebih bagusnya secara online. Ini lebih menghemat waktu anak, dan anak juga bisa fokus.
    Karena sesuai pengalaman, bimbel itu biasanya habis jam sekolah. Anak-anak pulang ke rumah sebentar, lalu pergi bimbel lagi. Pastinya kasihan juga anak-anak.

    BalasHapus
  5. Belajar tambahan lewat bimbel seperti ini tentu dapat menunjang si anak agar lebih mudah memahami pelajaran. Apalagi belajarnya bisa by online dan punya pilihan mau yang sekelasnya dengan berapa orang ya

    BalasHapus
  6. Bimbingan belajar di rumah memang lebih fleksibel menurut saya. Menyesuaikan waktu dan keadaan kita. Apalagi kalau di Sinotif ini kan sistem kurikulum juga interaktif ya. Jadi walaupun di rumah kualitas belajar tetap terjaga

    BalasHapus
  7. Sinotif ini pengalamannya nggak main-main. Sudah gitu, bidangnya fokus di Matematika, Fisika, dan Kimia. Untuk kredibilitasnya jadi sangat tepercaya.

    BalasHapus
  8. keren nih bimbel online Sinotif, fokusnya di pelajaran yg bisa dikata paling sulit, yakni Matematika, Fisika, Kimia. metode belajarnya pasti ada formula yg mudah dipelajari oleh siswa

    BalasHapus
  9. Samaan nih, Mbak. Abis pulang sekolah, lanjut anter jemput les, belum lagi ngajinya, jujur, kasian sih sama anak, banyak banget udah kegiatannya, padahal masih kelas kecil yah.

    Untunglah sekarang bisa belajar online di rumah bareng Bimbel online interaktif Sinotif. Jadi bisa menghemat lebih banyak waktu.

    BalasHapus
  10. Kalo bimbel di rumah gini jadi tenang ya. Kita ga hrs anter anak dan nungguin sampe pulang. Kita jg lbh tenang krn bs ngelakuin hal lain sekaligus memantau kegiatan belajarnya.

    BalasHapus
  11. Kebetulan banget keponakan yang SD sama SMP mau kursus matematika kak, bisa saya rekomendasikan ini ke mamanya

    BalasHapus
  12. Wah Sinotif ini bimbel online baru ya, mbak. Pastinya bakal jadi pilihan karena kelasnya yang interaktif.

    BalasHapus
  13. Wah sinotif ternyata udah berdiri sejak tahun 2000 ya kak dan pas pandemi jadi ada yang onlinenya. Keren sih menyesuaikan kondisi. Jadi penasaran sama kelas bahasa Mandarinnya nih

    BalasHapus
  14. Sinotif bisa jadi solusi untuk anak bisa belajar secara online dari rumah. Ini tentu membantu banget agar anak lebih faham pelajaran.

    BalasHapus
  15. Aku jadi inget awal-awal masuk kuliah, shock karena ambil jurusan kimia, tapi awal kuliah dapet semua pelajaran eksakta sampe minimal semester 3.
    Seandainya uda kenal Bimbel Online Interaktif Sinotif, pastinya jadi meudahkan memahami Fisika dan Matematika tingkat awal kuliah.

    BalasHapus
  16. Kelasnya jadi semi private gitu ya
    Bagus buat perkembangan belajarnya anak karena tidak terlalu ramai
    Gurunya bisa fokus sama setiap siswanya

    BalasHapus