Review Scarlett Whitening C-Power Series, Bikin Wajah Makin Cerah

review skincare scarlett


Selama setahun terakhir, saya punya dua masalah. Pertama, wajah berjerawat. Kedua, wajah terlihat kusam. Saya pun berupaya untuk menggunakan beberapa skincare untuk mengatasi jerawat sekaligus untuk mencerahkan. Memang nggak mudah untuk mengatasi dua masalah tersebut seketika, jadi saya atasi satu per satu. 


Saya memilih untuk mengatasi masalah jerawat saya dulu yang sebetulnya bukan hanya karena penggunaan skincare tetapi juga karena masalah hormonal. Setelah masalah jerawat cukup teratasi, saya berusaha pula untuk mengatasi masalah kulit kusam, salah satunya dengan menggunakan C-Power Series dari Scarlett Whitening.


Ada dua produk C-Power Series dari Scarlett Whitening yang saya gunakan. Pertama, serum dan kedua ada face mist. Saya akan memberikan review bagaimana penggunakan kedua produk ini pada wajah saya dan saya juga akan memberi rekomendasi mengenai kecocokan produk ini untuk jenis wajah tertentu. Baca ulasan saya sampai selesai, ya.


Scarlett C-Power Serum

Sudah sejak lama saya tahu bahwa Vitamin C itu salah satu kandungan yang bagus untuk pencerahan. Tetapi, saya sendiri jarang menggunakan karena terkadang bisa memicu jerawat. Nah, untuk kamu yang punya kulit mudah berjerawat memang sebaiknya menggunakan C-Power Serum ini kadang-kadang saja, agar cerahnya bisa dapat tetapi tidak memicu munculnya jerawat baru.


Hal yang saya suka pada C-Power Serum yang banyaknya 15 ml ini adalah cepat menyerap ke dalam kulit dan secara instan membuat wajah saya terlihat segar. Saya suka menggunakan pada malam hari. Untuk teksturnya sendiri cukup kental dengan berwarna kuning gold. Tekstur serum ini memang lebih kental apabila saya bandingkan dengan serum Scarlett lainnya yang pernah saya gunakan.


Hanya saja ada satu hal yang agak mengganggu saya, yakni aromanya yang mirip dengan jamu atau kulit buah jeruk yang sudah sangat matang. Mungkin karena dia mengandung Vitamin C yang lebih banyak ya. Bagi sebagian orang mungkin ini nggak jadi masalah, tapi saya kebetulan agak sensitif dengan skincare yang memiliki aroma.


review skincare scarlett

Salah satu keunggulan C-Power Serum ini adalah dia mengandung THD Ascorbate yang 50x lebih kuat daripada Vitamin C biasa. Fungsinya adalah untuk melindungi kulit dari sinar UV dan mengurangi dark spots. Kemudian ada pula kandungan lain yakni 4D Hyaluronic Acid yang membantu menghidrasi dan melembabkan kulit, membuat kulit agar tetap halus dan tidak kering. Lactobacillus yang bisa melembabkan kulit sekaligus mencegah tanda penuaan dini. Chamomile Flower Extract untuk membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan dan bisa menghidrasi kulit. Terakhir ada Cammelia Extract yang membantu menjaga kelembapan kulit serta mengurangi garis halus.


Beberapa bahan di atas lah yang membuat saya tetap menggunakan C-Power Serum karena bisa membantu mengurangi tanda-tanda penuaan dini sekaligus membantu mencerahkan. Cara pakai serum ini juga gampang, cukup teteskan 2-3 tetes serum pada wajah lalu usap secara merata. Tunggu beberapa detik agar meresap sebelum lanjut menggunakan skincare. Untuk kulit yang berjerawat, saya sarankan cukup 2 tetes saja, ya.


Saya merekomendasikan C-Power Serum ini untuk kamu yang memiliki kulit normal dan kering karena teksturnya yang kental bisa membuat kulit cukup lembab serta terhidrasi dengan baik. Untuk pemilik kulit berjerawat seperti saya, bisa juga memakainya tetapi dengan pemantauan dan jarang-jarang aja, ya.


Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat menggunakan C-Power Serum ini. Untuk DO’s-nya yakni bisa dilayer dengan serum Scarlett lainnya, kecuali retinol serum. Disarankan digunakan pada malam hari dengan pemakaian sunscreen pada pagi harinya. Kemudian untuk DON’Ts-nya bagi pemilik kulit sensitif disarankan untuk tidak melayer dengan serum lain yang ada kandungan vitamin c-nya. Hindarkan produk dari sinar matahari langsung dan tidak disarankan pula untuk melayer produk dengan produk lain yang memiliki bahan aktif AHA/BHA dan retinol.


review scarlett c-power series

Scarlett C-Power Face Mist

Saya nyaris nggak pernah memakai face mist karena nggak terlalu suka wajah basah-basah gitu. Tetapi, C-Power Face Mist ini beda! Tbh warnanya udah keliatan seger banget kayak jus jeruk, aromanya pun segar, dan membuat wajah secara instan juga terasa segar. Ini bisa kita pakai kapanpun ya.. saat di rumah maupun saat di luar rumah. Rekomendasinya adalah bisa digunakan setelah memakai make up agar make up lebih longlasting dan lebih awet. Saya sendiri suka memakainya kalau malam setelah memakai skincare. Menurut saya Face Mist berisi 100 ml ini udah kayak infused water yang seger banget dan bikin fresh.


Cara pakainya juga gampang. Kocok dulu, kemudian merem dan mulut harus tertutup, ya, biar nggak kena mata dan mulut. Semprotkan dengan jarak 15-20 cm dari wajah.


Sama seperti C-Power Serum, face mist ini juga mengandung THD Ascorbate yang 50x lebih powerful dari Vitamin C biasa. Fungsinya untuk membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, mencerahkan kulit, mengurangi kerutan dan garis halus.



Selain itu dia juga mengandung Hyaluronic Acid yang bisa melembabkan kulit. Mugwort water yang menyejukkan kulit dan ramah untuk kulit yang berjerawat. Black ginseng water yang bermanfaat untuk menyejukkan kulit dan menyamarkan kerutan. Orange oil dan lemon extract yang membantu meratakan warna kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Kedua produk Scarlett C-Power Series ini juga sudah dermatologically tested dan clinically tested for non irritant. Fungsinya yang paling saya suka adalah bisa sebagai anti aging dan mengurangi dark spots.


Saya merekomendasikan C-Power Face Mist ini untuk semua jenis kulit. Saya sendiri juga suka pakai rutin nih.. soalnya emang se-seger itu di wajah! Kendati demikian, hasilnya tentu bisa berbeda-beda ya buat masing-masing orang.


review scarlett serum

Bagaimana untuk Bumil dan Busui?

Untuk kedua produk ini belum bumil friendly. Sebab ada beberapa kandungan yang tidak cocok digunakan bagi ibu hamil. Sementara kalau busui, saya rasa bisa, ya dengan konsultasi kepada dokter. Apalagi untuk busui yang sudah lulus ASI eksklusif biasanya bisa lebih leluasa untuk menggunakan skincare. Secara umum juga Scarlett Whitening C-Power series ini aman digunakan karena sudah ber-BPOM.


Beli C-Power Series di mana?

Saya merekomendasikan kamu untuk beli di official store Scarlett Whitening. Kamu juga bisa mengecek keaslian produk di sini. Penting banget, nih karena banyak produk Scarlett palsu yang bertebaran di luar sana. Kalau langganan saya sih bisa beli di Shopee saja, ya. Kamu bisa klik link di sini untuk C-Power Face Mist. Harganya 70 ribu aja, kok. Sementara kalau mau beli C-Power Serum bisa klik link ini. Harganya juga sama, 70 ribu saja.


Penutup

Begitu tadi sedikit ulasan saya tentang C-Power Series dari Scarlett Whitening. Saya merekomendasikan untuk kamu juga, nih. Untuk serumnya bisa untuk kulit yang normal dan kering, sementara untuk face mist-nya bisa untuk all skin type. Apakah ada yang sudah coba C-Power Series dari Scarlett Whitening ini? Coba cerita di kolom komentar, yuk.


Tidak ada komentar