Review Atopiclair untuk Bayi: Pengalaman Menggunakan Atopiclair untuk Kulit Kering Anak Keduaku

review atopiclair untuk bayi



Review Atopiclair untuk bayi ini saya tulis berdasarkan pengalaman anak kedua saya yang memiliki kulit kering dan sensitif. Saya sendiri baru memakaikan Atopiclair ketika sudah berusia 5 tahun, tetapi dulu saat bayi anak saya sempat mengalami kulit wajah yang kering dan kemerahan karena sensitif. Dulu sih saya nggak kepikiran pakai Atopiclair huhu.


Ternyata setelah saya gunakan untuk anak saya, Atopiclair ini memang memiliki banyak pengaruh positif pada kulit anak saya, Laiqa. Meski sudah berusia 5 tahun, beberapa sisi pada kulit Laiqa masih kering serta sensitif, terutama pada tangan, kaki, dan wajah. 


Pada tulisan ini, saya menceritakan bagaimana pengalaman memiliki anak dengan kulit sensitif. Selain itu saya juga akan membagikan ulasan Atopiclair. Baca sampai selesai, ya.


review atopiclair


Pengalaman Anak Memiliki Kulit Kering dan Sensitif

Kebetulan pengalaman anak dengan kulit kering dan sensitif juga sempat saya alami pada anak pertama. Hanya saja, waktu itu engga parah. Anak saya hanya terkena ruam susu pada pipi, sehingga pipinya jadi kemerahan. Selain itu pernah anak pertama saya juga mengalami tratrak tapi bukan tratak. Jadi tratak itu seperti area putih yang melingkar di wajah gitu. Kata dokter, itu bukan tratak tapi karena kulit yang sensitif.


Lha kok di anak kedua saya juga mengalami hal serupa. Kulit anak kedua saya lebih mudah mrintis atau muncul bintik-bintik kemerahan. Selain itu juga sering ruam popok, sehingga saya pun harus selektif memilih diapers. 


Terus terang repot, sih, saat mengetahui anak memiliki kulit yang kering dan sensitif. Sebab, saya jadi kesulitan untuk mencari produk yang cocok untuk anak saya. Khawatir satu produk ternyata tidak cocok atau malah justru memperparah kondisi kulitnya yang kering dan sensitif.


Apalagi kalau masih bayi, kulit anak memang cenderung sensitif, kan. Ini kondisi kulit anak saya yang kering dan sensitif masih terbawa sedikit sampai usianya 5 tahun-an. Sebelum tidur, anak saya sering mengeluh gatal-gatal, seringkali di area punggung. Hal ini membuat saya masih berusaha untuk memberikan produk perawatan terbaik untuk anak dengan kulit kering dan sensitif.


Syukurlah saya nemu emolien yang cocok untuk kulit anak saya yang kering dan sensitif. Ada Atopiclair yang mudah dibeli secara online dan harganya pun masih affordable. Tahu sendiri, kan, biasanya skincare bayi untuk kulit kering dan sensitif itu agak pricey. Saya memilih untuk memakai Atopiclair Cream dan Atopiclair Lotion.


review atopiclair untuk bayi


Review Atopiclair Cream untuk Bayi dan Anak

Atopiclair cream adalah salah satu produk dari Atopiclair yang mampu membantu melembabkan kulit dan mengurangi sensitivitas jaringan kulit yang mengalami inflamasi. Selain itu, juga bisa membantu meredakan gejala panas terbakar, gatal, dan nyeri, melindungi dari iritasi lebih lanjut, dan mempercepat proses penyembuhan pada kulit.


Atopiclair cream ini mengandung natrium hyaluronate, vitis vinifera, butyrospermum parkii butter, telmesteine, dan glycyrrhetinic acid. Beberapa fungsi penting dari komposisi di atas untuk mengatasi kulit kering serta sensitif pada anak adalah pertama ada Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk memperbaiki skin barrier function dengan menyediakan lipid fisiologis utama dan hidrasi yang kuat. Kedua, ada glycyrrhetinic acid yang berfungsi meredakan rasa gatal dan terbakar dengan segera melalui kerja anti Pruritus dan anti inflamasi yang efektif.


Yang saya suka dari Atopiclair cream ini isinya penuh, lho. Jadi berasa nggak rugi hehehe. Biasanya saya gunakan apabila anak saya rewel kulitnya gatal.. seringkali terjadi sebelum tidur pada malam hari. Itu tinggal saya oles saja lalu saya pijat sedikit pada bagian kulit yang gatal tersebut. Kalau lihat dari komposisinya, Atopiclair Cream ini juga bisa untuk kulit bayi ketika mengalami ruam, baik ruam ASI maupun ruam popok.


review atopiclair lotion



Review Atopiclair Lotion untuk Bayi dan Anak

Atopiclair lotion adalah lotion hydrolipidic untuk memperbaiki barrier kulit yang bekerja dengan cara melapisi jaringan yang terluka. Selain itu, Atopiclair Lotion juga bisa melembapkan & mengurangi sensitifitas jaringan yang meradang serta membantu mengurangi rasa terbakar, gatal & nyeri dengan cara melindungi kulit dari iritasi berlanjut. 


Kandungan atau komposisi Atopiclair Lotion ini ada Glycyrrhetic acid (18-glycyrrhetic acid), proanthocyanidin, telmesteine, natural a-bisobolol, shea butter, allantoin, ascrbyl tetraisopalmitate, tecopherol acetate, hyaluronic acid, montanov 202 (arachidyl glucoside + arachidylbehenyl alcohol). Ada tambahan shea butter yang juga bagus untuk melembabkan kulit dan memperbaiki skin barrier.


Saya memakaikan Atopiclair Lotion ini di bagian tertentu pada tubuh anak, terutama yang kulitnya kering. Seperti pada tangan dan kaki. Ini sering luput dari pandangan, sih. Saya sendiri baru beberapa waktu lalu menyadari rupanya kulit kaki anak saya kering banget, seperti tidak terhidrasi dengan baik. 


Mengapa Memilih Atopiclair?

Yang saya suka dari Atopiclair ini adalah bisa digunakan untuk dermatitis atopik, baik untuk skala ringan - sedang maupun sedang - berat. Atopiclair mampu mengurangi gatal dengan cepat, ini membuat anak saya pun tidak perlu rewel terlalu lama. Kemudian Atopiclair juga cocok untuk bayi, karena memiliki profil tolerabilitas yang baik serta cocok untuk usia 1 bulan ke atas. Sudah hypoallergenic formula, fragrance free, dan paraben free sehingga cukup aman untuk anak-anak. 


Selain untuk anak, dewasa pun bisa menggunakan. Saya juga pernah memakai sesekali, terutama ketika ada bagian kulit saya yang terasa gatal. Menariknya, Atopiclair ini juga dapat digunakan pada semua area kulit dan tidak ada batasan durasi pemakaian. 


Penutup

Begitulah tadi sedikit cerita saya tentang pengalaman memiliki anak dengan kulit yang kering dan sensitif. Sayangnya, sampai sekarang anak saya masih memiliki keluhan serupa. Syukurlah saya sudah mengenal Atopiclair dan selalu menyetok Atopiclair Cream dan Atopiclair Lotion untuk melembabkan dan mengurangi gatal-gatal pada kulit anak saya yang sensitif serta kering. Kamu bisa mendapatkan kedua produk ini dengan membeli di Official Store di Shopee tentunya.


Apakah bunda sudah pernah memakaikan Atopiclair untuk anaknya? Coba bagikan pengalamanmu di sini, yuk.










 

Tidak ada komentar