Rekomendasi Kolam Renang Anak KISUBO, Mudah Dipasang, Besar, dan Kuat

review kolam renang portable

 

Sudah dua tahun anak-anak aku larang berenang di kolam renang umum. Alasannya? Tentu saja karena pandemi. Sekalipun beberapa kali kami menginap di hotel, anak-anak tetap tidak aku izinkan bermain di kolam renang. Aku masih kurang mempercayai kebersihan kolam renang umum, apalagi ketika pandemi belum bisa sepenuhnya terkendali.

 

Aku beruntung anak-anakku bisa kuajak berkompromi. Mereka paham bahwa masih ada corona di luar sana. Tetapi, tentu ada rasa iba di hatiku karena keinginan mereka untuk bermain di kolam renang tidak terpenuhi selama dua tahun.

 

Syukurlah baru-baru ini aku menemukan review kolam renang portable anak yang cukup bagus. Mereka pun bisa bermain di kolam setiap saat. Kolam renang anak ini bernama Kisubo. Sizenya ada beragam mulai dari 155, 200, 262, sampai 305. Aku punya size 200 dengan dua ring. Menurutku cukup besar, anak-anakku dapat bermain dengan leluasa, bahkan aku pun bisa ikut masuk dan ikut bermain bersama mereka.

 

Pada postingan kali ini aku akan memberi review kolam renang anak Kisubo. Baca terus sampai selesai ya, karena aku akan memberi informasi harga kolam renang Kisubo detail yang penting untuk Bunda ketahui.

 
Anti Ribet: Mudah Dipompa dan Dikempiskan

Keunggulan dari kolam renang anak portable begini adalah penyimpanannya yang fleksibel. Namun, terkadang mengempeskan kolam renang itu juga butuh upaya lebih. Aku bisa bilang begini karena aku memiliki usaha persewaan mainan dan salah satunya adalah bouncy castle anak. Walaupun sudah aku kempeskan dengan mesin, udara di dalam tetap tidak sepenuhnya keluar.

 

Hebatnya, ini tidak aku alami sama sekali ketika aku memakai pompa Kisubo. Aku mendapatkan produk kolam renang ini sudah sepaket sama pompa Kisubo dan bola mandi VRToys. Sangat mudah untuk inflate (mengembungkan) dan deflate (mengempiskan). Petunjuk pada pompanya juga sangat jelas, ada tulisan inflate pada bagian atas dan deflate pada bagian bawah. Di kardus juga ada keterangan dengan Bahasa Indonesianya.

 

review kolam renang portable

 

Dengan pompa Kisubo ini, aku dapat mengembangkan dan mengempiskan kolam renang dengan mudah serta cepat. Ini penting buatku, karena kalau ribet masangnya, aku bakal males-malesan juga nurutin permintaan anak untuk main di kolam. Hihi.

 
Kolam Renang Mutifungsi dengan Beragam Size

Kolam renang anak Kisubo ini ada tiga warna yakni pink, biru, dan tosca. Aku memiliki yang berwarna biru dan menurutku ini bagus banget karena warna birunya glossy dan terlihat transparan. Kolam ini memiliki dua ring. Kalau mau tinggi, bisa pompa keduanya, kalau hanya untuk main indoor, bisa satu ring saja cukup.

 

review kolam kisubo


 

Aku katakan kolam renang anak Kisubo ini multifungsi karena dapat kita gunakan di dalam dan luar ruangan. Kita bisa menggunakan kolam renang anak Kisubo sebagai tempat untuk mandi bola. Aku sarankan Bunda membeli minimal yang size 200 karena cukup luas untuk dua anak dan bahkan kita pun sebagai orang tuanya bisa ikut masuk dan bermain bersama anak. 

 

Ada beragam manfaat ketika kita bermain bersama anak, baik di ketika bermain air maupun bermain aktivitas motorik lain dengan kolam renang anak Kisubo. Pertama, memperkuat ikatan kita dengan anak. Dengan bermain bersama anak, kita bisa lebih mengenal mereka, mengamati apa yang mereka sukai, dan menyelami dunia mereka. Kita akan paham perkembangan anak, bahkan kita juga bisa memulai obrolan yang menyenangkan sambil bermain bersama anak. Kedekatan kita dengan anak ini sangat baik untuk membangun kepercayaan diri serta mengembangkan kecerdasan emosi dan kognitif anak.

 

Kedua, bermain di air membuat tubuh anak-anak lebih rileks. Mereka juga bisa terpapar suhu yang berbeda dari yang biasa mereka rasakan ketika mandi, mungkin bisa dengan air yang dingin atau hangat. Biasanya kalau sudah berendam atau bermain di kolam, anak-anak bisa tidur lebih nyenyak! Hehehe.

 

review kolam renang portable


 

Ketiga, melatih motorik kasar dan halus anak. Ketika sedang bermain di kolam renang anak Kisubo, cobalah untuk sekalian mengenalkan beragam tekstur. Misalnya, bola-bola dengan permukaan yang halus dan kasar, mainan bebek karet atau yang sejenis, balon air, dan mainan lainnya.

 
Kolam Renang Portable yang Kuat dan Awet

Ketika anak-anak main di kolam renang anak Kisubo, aku merasa aman karena Kisubo memakai bahan PVC kualitas tinggi dengan Japan Quality. Kalau dipegang, sudah kelihatan kualitasnya, tebal dan kuat. 

 

Dasar kolam renang pun kuat dan tidak mudah bocor. Ada lubang air yang memudahkan air untuk keluar setelah selesai digunakan. Menariknya, dengan kualitas yang sebagus ini, harga kolam renang anak Kisubo termasuk terjangkau. Bunda hanya perlu membeli seharga 250ribuan untuk ukuran kolam 200 cm. Kolam renang anak Kisubo ini dapat Bunda beli di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Bunda juga bisa mengunjungi Instagram Kisubo @kisubo_official untuk melihat detail produk. 

 

Aku merekomendasikan kolam renang anak Kisubo ini untuk anak-anak Bunda. Karena kolam ini memiliki kualitas yang baik dan mendukung kegiatan anak dengan olahraga/aktivitas air di rumah bersama Kisubo. Bunda pun tidak perlu menunda keinginan anak untuk nyemplung ke kolam renang, tinggal bawa aja versi mini dari kolam renang itu ke rumah! Tentu Bunda akan merasa lebih aman dan tenang, bukan?

 

Apakah ada Bunda yang sudah memiliki kolam renang anak Kisubo? Atau berkeinginan untuk membeli setelah membaca review kolam renang portable dari aku ini? Coba cerita di kolom komentar, yuk.


Tidak ada komentar