Bekas Jerawat Memudar Setelah Pakai Scarlett Acne Cream

scarlett acne cream review, review jujur scarlett acne, komposisi scarlett acne cream, harga scarlett acne cream, acne cream day scarlett, night cream scarlett, pengalaman pakai scarlett acne


Sudah baca review scarlett acne serum yang pernah aku tulis beberapa bulan lalu? Di postingan itu, aku sangat merekomendasikan Scarlett Whitening Acne Serum karena bisa bekerja cepat dan efektif untuk mengatasi jerawat plus memudarkan bekas-bekas jerawat. Menariknya, serum itu bisa aku gunakan juga bersamaan dengan skincare lainnya.


Waktu itu, aku belum menggunakan Scarlett Acne Cream karena masih pakai krim dari dokter. Sekarang, aku berkesempatan untuk nyobain Acne Cream Day and Night dari Scarlett Whitening. Tbh, aku nggak ragu untuk coba karena produk-produk Scarlett yang sebelumnya terbukti cocok untuk kulitku. Asal belinya ya sesuai kondisi kulit aja, ya.


Pada tulisan ini, aku mau berbagi pengalaman pakai Scarlett Acne Cream dan manfaatnya untuk kulit wajahku yang berjerawat. Ada before after setelah beberapa hari pemakaian, ya. Lumayan banget, lho. Apalagi kondisi kulit wajahku ini termasuk yang rewel banget dan gampang jerawatan.


Sekilas tentang Scarlett Acne Cream Day and Night

Sebelum aku mau mengulas bagaimana kedua krim ini bekerja di kulit wajahku, aku mau memberi tahu dulu tentang karkteristik produk ini. Mulai dari kemasannya dulu yang tidak jauh berbeda dari produk-produk sebelumnya. Scarlett Whitening ini menurutku konsisten menerapkan packing yang berwarna-warni dan cerah. Terkadang ini membuat orang underestimate dulu ama produknya, seperti salah satu curhatan temanku. Tapi, kalau sudah pakai, bakal terasa sendiri. Kalau kamu baru mau beli, produk yang berwarna ungu adalah seri untuk kulit berminyak-berjerawat sementara untuk yang berwarna pink untuk brightening


Box-nya simpel dengan keterangan yang penuh pada keempat sisi. Cepuk atau tempat krimnya agak berat, tapi terkesan mewah. Beda jauh sama krim dokter yang aku gunakan yang memakai bahan plastik biasa aja wahaha. Kamu bisa menemukan cara pakai, beberapa bahan yang diunggulkan, serta komposisi produk. Dari situ, kamu bisa mencermati kedua krim ini bakalan cocok atau tidak sama kulitmu. Ohya, produk Scarlett Acne Cream ini bebas merkuri dan hydroquinon serta sudah memiliki izin edar dari BPOM. 


pengalaman pakai scarlett acne
Kemasan luar Scarlett Acne Cream Day and Night

scarlett acne cream review, review jujur scarlett acne, komposisi scarlett acne cream, harga scarlett acne cream, acne cream day scarlett, night cream scarlett, pengalaman pakai scarlett acne
Wadah Scarlett Acne Cream Day and Night


Okey, sekarang first impression krimnya ya. Begitu aku buka, aku kaget karena ada aroma wangi yang keluar dari tempat krim. Ini sesuatu yang berbeda buatku, karena sebelumnya ketika aku pakai krim dari dokter, krimnya ya enggak berbau apa-apa. Malahan terasa pahit kalau ada sisa krim yang masih menempel di jemari dan aku gunakan untuk makan. Karena krim yang dibuatkan oleh dokter seperti obat. Selain itu kesan yang aku dapat saat memakai Scarlett Acne Cream ini juga berbeda dengan Scarlett Acne Serum yang juga tidak berbau apa-apa.


Aku sendiri lebih suka skincare yang tidak punya wewangian, karena preferensi aja. Tapi, kurasa ini aromanya tidak mengganggu dan tidak terlalu bertahan lama. Beberapa orang justru suka skincare dengan aroma wangi karena bisa membuat betah dan rajin pakai skincare. Kalau soal ketika diaplikasikan ke kulit, aroma ini tidak menggangu kulitku. Mungkin agak beda ceritanya kalau kulitmu sensitif ya, perlu cek lagi komposisinya.


Selanjutnya, tentang tekstur krim. Kedua krim ini memiliki tekstur yang sangaat ringan dan cepat meresap ke kulit. Aku kira untuk krim malam bakalan agak berat dan oily, karena kebanyakan skincare umum untuk malam hari kan begitu, ya. Tapi, night cream Scarlett Acne ini cuma lebih glossy aja pada look-nya, tetap ringan ketika sudah diaplikasikan ke wajah. Nilai plus nih buat Scarlett Whitening, karena aku suka dengan karakter krim yang begini. Biasanya ini tanda yang bagus untuk kulitku. Kamu juga tidak perlu berlama-lama mencuci tangan setelah pakai krim karena Scarlett Acne Cream tidak meninggalkan rasa lengket dan minyak pada tangan.


review scarlett acne cream
Tekstur, isi, dan wadah Scarlett Acne Cream Day

review jujur scarlett acne
Tekstur, isi, dan wadah Scarlett Acne Cream Night

Cocok untuk Siapa?

Kalau yang aku baca dari media sosial Scarlett, kedua krim ini cocok untuk kulit berminyak, rentan berjerawat, dan sensitif. Namun, saranku, untuk kulit sensitif perlu kamu cek lagi kadar fragrance-nya, apakah cukup aman untuk kulitmu. Soalnya biasanya kan kulit sensitif juga berbeda-beda treatment-nya.


Menurut Scarlett, Scarlett Acne Cream Day and Night ini juga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Saranku, tetaplah berkonsultasi dulu dengan dokter SpOG-mu, ya. Karena kondisi bumil dan busui tentu berbeda-beda untuk menerima skincare yang aman untuk bumil dan busui. 


Ada sejumlah manfaat dari Scarlett Acne Cream ini. Manfaat ini merupakan hasil dari kandungan Scarlett Acne Cream yang berisi CM Acnatu, Poreaway, Double Action Salicylic Acid, Natural Vit C, Natural Squalane, Hexapeptide-8, Aqua Peptide Glow, dan Triceramide.


Pertama, dia berperan sebagai anti bacterial alami dan anti inflamasi. Kedua, sebagaimana nama cream-nya, dia juga menenangkan kulit dan merawat kulit berjerawat. Ketiga, membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah. Keempat, membantu menghambat penuaan dini dan kerutan di wajah. Kelima, meninghidrasi kulit. 


Cara pakainya juga mudah, seperti kalau pakai cream biasa ya. Pastikan wajah sudah kamu cuci terlebih dahulu dengan facial wash. Kalau aku, biasanya aku menggunakan toner juga. Setelah itu bisa memakai Scarlett Acne Serum dulu. Kebetulan kemarin serumku sudah habis, jadi aku langsung pakai cream-nya setiap pagi dan malam. Kalau pagi, gunakan sebelum beraktifitas. Jangan lupa pakai sunscreen juga kalau mau ke luar rumah. Sementara untuk yang malam, bisa kamu aplikasikan sekitar 30 menit menjelang tidur. 


Pengalaman Memakai Scarlett Acne Cream

Kedua cream ini bekerja cukup baik untuk wajahku. Kebetulan aku melakukan beberapa pengambilan foto agar bisa aku posting di sini. Untuk wajahku, manfaat yang paling aku rasakan adalah bekas jerawat yang memudar. Tbh, agak terkejut juga ketika melihat cream-nya bereaksi secepat ini, hanya sekitar 7 hari saja. Kamu bisa melihat perubahan pada foto ini, bisa lihat bekas jerawat di pipi kanan dan kiriku memudar. Sementara untuk jerawat di dekat dagu, juga lebih cepat kering. Untuk jerawat yang ada di bawah bibir, itu jerawat baru karena penggunaan masker yang terlalu lama.


review jujur scarlett acne
Atas adalah foto setelah 3 hari memakai Scarlett Acne Cream. Foto bawah adalah pasca 7 hari menggunakan. Tampak bekas jerawat di pipiku memudar.


Sekadar informasi, kulitku ini memang sangat berjerawat. Rewel banget, lah. Maskeran terlalu lama, jerawatan. Lupa pakai skincare, jerawatan. Jadi aku tidak terlalu berharap satu skincare bisa langsung mengatasi masalah di wajahku yang banyak ini. Ketika memakai krim, jerawat masih muncul 1-2x karena memang intensitasku memakai masker di luar ruangan masih tinggi. Tetapi, tidak terlalu meradang dan lebih cepat kempesnya. 


Apabila kamu menggunakannya dengan Scarlett Acne Serum, kurasa produk ini bakalan bekerja lebih optimal. Bisa juga kamu aplikasikan dengan skincare lain, asal lihat dulu ya bakalan cocok atau tidak untuk kulit. Harga Scarlett Acne Cream ini Rp 75.000 dan aku sarankan untuk membeli di official storenya saja, ya. Bisa di marketplace favorit kamu atau langsung ke media sosial Scarlett Whitening. Kamu bisa klik link ini agar bisa langsung memilih mau beli via admin, Shopee, atau Lina.


Penutup

Terima kasih, ya sudah membaca ulasan pengalaman memakai Scarlett Acne Serum dari aku sampai selesai. Semoga review jujur Scarlett Acne Cream ini dapat membantumu menentukan dan memilih sebelum membeli. Kalau ada temen-temen yang sudah pernah pakai Scarlett Acne Cream ini, boleh, yuk, bagi ceritanya di kolom komentar. Kali aja udah ada yang repurchase berulang kali dan punya cerita menarik :D 





39 komentar

  1. Wah Scarlett.

    Iya sih ya Mba. Walau klaimmya cocok untuk pemilik kulit sensitif tapi memang kita perlu mencari tahu lagi soal kandungannya, karena kondisi kulit sensitif kan nggak sama di setiap orang ya.

    BalasHapus
  2. Kalau buat remaja bisa ga ya mba, karena anakku yg remaja jerawatan. Udah sering dengar Scarlett ini produknya bagus dan tahan lama wanginya jd ingin coba juga

    BalasHapus
  3. Scarkett Acne Cream ini efektif mengatasi jarawat membandel yach mbak :D Kemasannya aja cute banget dengan warna cerah. Dibawa traveling cocok deh. Cepat juga ya mbak pakai krim ini 7 hari sudah kelihatan jelas hasilnya, yeay!

    BalasHapus
  4. Pertanyaan saya idem dg pertanyaan Mbak Kanianingsih di atas. Bisa buat remaja gak ya?

    BalasHapus
  5. Jerawat ini memang nyebelin, harus telaten memang merawat kulit yang rentan berjerawat. Pakai scarlett yang ini, cocok juga dikulitku. Cuman agak ga nyaman sama aromanya. Tetapi masih bisa ditoleransi karena cepat hilang baunya.

    BalasHapus
  6. Sama mbak, aku juga kurang suka kalau skincare ada parfum tambahan, kadang bikin gatal di kulit. Terlihat ya perubahannya ketika pakai scarlet ini, cocok untuk segala usia ya

    BalasHapus
  7. Kalo aq pakainya scarlett yang whitening mbak. Soalnya emang wajah jarang berjerawat. Dan scarlett ini emang bagus produknya. Cocok untuk semua jenis kulit

    BalasHapus
  8. Sya hanya pakai serumnya saja sih kak. Emang bagus bgt. Tapi bekas jerawat masih ada, jadi lebih baik serangkaiannya juga ya kak. Untuk memudarkan bekas jerawatnya.

    BalasHapus
  9. Wah, anakku yang menginjak remaja mempunyai masalah ini nih...Kira-kira produk ini rekomen untuk remaja 13 tahun nggak ya?

    BalasHapus
  10. Wah aku kemarin udah coba sih creamnya tapi yang brightening, mau infoin ah ini buat temen2ku para pejuang acne

    BalasHapus
  11. Saya pun menggunakan serangkaian Brightening dari Scarlett lho Mbak. Mulai facial wash, toner, serum sampai creamnya. Semoga nih hasilnya maksimal juga ya ...

    BalasHapus
  12. Aku juga pake yg brightening ever after, kalau yg acne pas jerawatan aja dan jarang dipake karena emang jarang jerawatan. Tapi kalau pas ada jerawat nyempil di hidung, pake ini langsung kering, biasanya aku double sama serum acnenya juga.

    BalasHapus
  13. Aku kalau beli produknya Scarlett emang lebih baik milih di Official Shopnya mba. Lebih aman dan harganya juga kadang diskon. Produknya Scarlett selalu pas dan cocok juga

    BalasHapus
  14. Packaging Scarlett acne cream ini cantik ya, Mbak. Kalau aku cuma pakai body care Scarlett aja nih, Mbak.

    BalasHapus
  15. Aku juga pake Scarlett cream mbak, ajib banget produk ini efektif membuat flek hitam hengkang mukaku jadi kliatan bersih dan lembab. Terutama night creamnya yang teksturnya colekable, hehe

    BalasHapus
  16. karena kulit wajahku kering aku biasanya pake Scarlett yang seri brightening nih mbak
    Tapi Kayla anak aku yang masih abg, kulit wajahnya berminyak dan suka jerawatan tuh
    Kayaknya harus cobain pake Scarlett yang acne series deh

    BalasHapus
  17. Pas banget aku lagi cari obat jerawat tuh. Soalnya aku juga keranjingan pakai kosmetik segala macam merek. Ternyata aku ngga memperhatikan kandungan dan jenis kulitnya. Jadi wajahku skrg banyak berjerawat deh. Plus mukaku ada flek-flek hitamnya nih.

    Smoga bisa terselesaikan ya kak masalahku dgn membeli Scarlett Acne Cream ini.

    BalasHapus
  18. Scarlett emang bagus banget suami saya pake yang brightening kulitnya gosong kena mataharinsekarang udah mulai pudar dan cerah

    BalasHapus
  19. Keliatan banget loh bun perbedaannya setelah pakai Scarlett. Semoga segera pudar semua yaa jerawat dan bekasnya.

    BalasHapus
  20. Baru dengar nih produk ini. Kebetulan anakku lagi nyari-nyari produk pengobatan jerawat yang cocok. Makasih infonya.

    BalasHapus
  21. bagus banget ya hasilnya scarlett acne cream ini. jerawat cepat sembuh dan bekasnya juga memudar memakai cream jerawatnya.

    BalasHapus
  22. aku pernah nya pake yang Scarlett acne serum mba, itu juga keliat hasil pudarnya bekas2 jerawat, emang oke yaa skincare Scarlett ini

    BalasHapus
  23. Dari pertama liat reviewnya, produk Scarlett emang selalu bagus ya, sampai akhirnya nyobain sendiri :) dan hasilnya puas banget, hehe.. tinggal nyobain yang body care nya nih

    BalasHapus
  24. Soal jerawat, Scarlett Acne ini emang jagonya. Aku kalau jerawatan pakai Scarlett Acne juga, tapi serumnya dan cepet banget kempesnya.

    BalasHapus
  25. Klo aku pakai cream Scarlett yg varian brightening dan sejauh ini cukup puas sm hasilnya. Kalau untuk varian acne, punyanya malah serumnya. Buatku efeknya cukup oke, tiap kali jerawat muncul dipakaiin serum acne scarlett cpt kempes.

    BalasHapus
  26. Emamg deh, packaging keluaran Scarlett pasti cwrah ceria warnanya bikin semarak nih meja nakas di rumah. Tapi kebanyakan yang kupunya sih bodycare-nya.

    Asik banget ya kalau ketemu sama produk perawatan yang cocok, apalagi kalau masalah kulit berjerawat.

    BalasHapus
  27. Mantapp nih, musti coba juga. Siapa tahu berhasil juga menghilangkan bekas jerawat.

    BalasHapus
  28. Sungguhan ini bisa menjadi jalan keluar terbaik bagi yang sedang memiliki masalah kulit berjerawat. Skincare aman dan bisa meringankan efek dari jerawat.
    Aku juga kalau mau waktunya, beberapa kali muncul jerawat tak diundang. Huhuu..yang pasti kudu sabar dan rutin melakukan perawatan menggunakan Scarlett Acne Cream.

    BalasHapus
  29. kelihatan banget ya mba perbedaan before afternya setelah menggunakan scarlett acne cream, kalau untuk menyamarkan noda bekas jerawat bisa juga gak sih?

    BalasHapus
  30. Saya juga pakai produk ini
    Aman buat bumil dan busui juga asalkan konsultasikan dulu dengan dokter obgyn biar lebih lega.

    BalasHapus
  31. Kelihatan ya hasilnya, bekas jerawat memudar hanya dalam waktu 7 hari... Saya baru coba serumnya aja nih, kalau creamnya belum...

    BalasHapus
  32. Ampuh juga ya mba, tapi memang harus rutin pamakaian sih ya. Adikku juga pakai Scarlett yang ungu untuk ngurangin jerawat, tapi bekasnya belum hilang. Harus rutin banget.

    BalasHapus
  33. Wah, sama ni mbak. Aku juga pake Scarlett whitening yang acne ini. Emang enak banget, bikin kulit sehat dan jadi lebih cerah

    BalasHapus
  34. Produk-produk dari scarlett emang nggak perlu diragukan lagi ya kak. Baik bodycare maupun facecarenya.

    BalasHapus
  35. Keren ya kak, bikin kulit makin mulus dan sehat. Scarlett whitening sdh banyak komentar positifnya kak.jadi tdk diragukan lagi.

    BalasHapus
  36. Scarlett whitening sdh banyak komentar positifnya kak, belum lagi aku juga pake sekarang, jadi tak perlu ragu dgn khasiatnya

    BalasHapus
  37. Scarlet ini mmg gausah dipertanyakan lagi sih. uda go internasyional ini mah hehe

    BalasHapus
  38. Iya aku juga pakai Scarlett Acne dan senang banget jerawatku jadi berkurang, bekasnya pun lebih bersih Alhamdulillah banget deh

    BalasHapus
  39. aku juga pake nih Scarlett Acen Cream ini, semenjak pake serum Scarlett aku alihin semua ke merek Scarlett dan ga nyesel sih..

    BalasHapus