Review Shampo Scarlett, Cocok untuk Rambut Lepek dan Berminyak

 

review shampo scarlett

Pengalamanku memakai shampo Scarlett Whitening kali ini cukup berkesan. Rambutku memiliki karakter agak berminyak, meski tidak terlalu banyak. Terkadang juga cukup lepek, terutama kalau sudah lebih dari 3 hari tidak keramas. Kebetulan shampo yang biasa aku gunakan sudah habis dan aku belum ada stok shampo lain. Jadi, nggak ada salahnya aku mencoba Scarlett Yordanian Sea Salt Shampo dan conditioner.


Ada beberapa hal pada review shampo Scarlett yang akan aku bahas melalui postingan ini. Mulai dari tekstur, kemasan, kesan ketika dan pasca pemakaian, serta keamanan untuk bumil busui. Pastikan kamu membaca tulisanku sampai selesai, yaa.


Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampo dan Conditioner, Satu Paket Lengkap untuk Rambut Lepek


Kesan pertama ketika menerima Scarlett Yordanian Sea Salt Shampo and Conditioner ini sangat “Scarlett” banget. Kemasan dan isi yang bright and colorful dan ketika aku gunakan, aroma wanginya juga terasa. Misalnya aku memegang produk ini sambil tutup mata pun aku bakal tahu bahwa ini punya Scarlett.


Menurutku kemasan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampo and Conditioner ini cukup besar dan berisi 250 ml. Akan tetapi, pada sisi lain, lumayan enteng! Jadi kalau mau kamu bawa bepergian pun masih oke, nggak akan memberatkan bawaan. Mungkin cuma bakal makan tempat aja. Opsi lainnya bisa kamu tuang sebagian pada kemasan lain yang lebih kecil. Cara buka shamponya menggukana tutup flip top yang membuat kita harus menuang shampo, sementara untuk conditionernya dengan tutup pump yang menurutku lebih ergonomis.


Apabila kamu mau membeli Scarlett Yordanian Sea Salt Shampo and Conditioner ini, baiknya beli dalam satu paket ya yang berisi shampo dan conditioner. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Umumnya, shampo untuk membersihkan rambut sementara conditioner memiliki fungsi untuk melembutkan.


review shampo scarlett
Tekstur Scarlett Whitening Shampo

review shampo dan conditioner scarlett
Tekstur Scarlett Whitening Conditioner

Aroma dan Tekstur

Aroma Scarlett Yordanian Sea Salt Shampo ini cukup wangi, yakni aroma melati. Kabar baiknya, aroma tidak terlalu kuat dan mengganggu. Cukup mild dan tetap membuat nyaman hidung dan rambut. Sementara untuk conditionernya tidak terlalu beraroma which is good for me sebab aku kurang suka kalau aroma body care terlalu kuat.


Tekstur Scarlett Yordanian Sea Salt Shampo and Conditioner seperti shampo dan conditioner pada umumnya. Thick dan lembut. Saranku, gunakan conditioner agak banyak ya agar tetap menjaga kelembutan dan kelembapan rambut.


Review Shampo Scarlett: Kesan Saat dan Pasca Pemakaian

Cara memakai Scarlett Yordanian Sea Salt Shampo and Conditioner ini sama seperti keramas pada umumnya ya. Pakai shamponya dulu, lalu pakai conditioner dan tunggu sekitar 1-3 menit, kemudian bilas conditioner. Setelah keramas, aku sarankan kamu memakai hair tonic agar akar rambut lebih sehat dan terawat.


Aku menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampo and Conditioner ini sepulang dari luar kota dan mengerjakan pesanan bouncy castle. Sudah pasti badan tuh rasanya gerah banget dan lelah. Begitu keramas pakai shampo Scarlett ini, mak serr… seger banget rasanya! Aroma melatinya juga cukup relaxing, pas banget timingnya aku pakai sepulang aktivitas kerja yang melelahkan.


white bounce house
Salah satu pekerjaanku yang menyewakan bounce house dan dekorasi balon, menuntutku sering berpanas-panasan di luar ruangan.

Pasca pemakaian, aku merasakan rambutku jadi ringan dan mudah diatur. Hanya saja, terasa sedikit kering. Mungkin karena aku kurang banyak mengaplikasikan conditioner, sehingga terasa agak kering. Dari pengalamanku ini, aku menyarankan bahwa Scarlett Yordanian Sea Salt Shampo and Conditioner lebih cocok digunakan untuk pemilik rambut yang lepek dan berminyak.


Pasalnya, kandungan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampo and Conditioner memang memiliki manfaat yang pas untuk rambut lepek. Manfaat Yordanian Sea Salt Shampo antara lain mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala, mengurangi ketombe, menstimulasi pertumbuhan rambut, dan membuat rambut terlihat lebih bervolume. Sementara untuk manfaat Yordanian Sea Salt Conditioner antara lain, untuk melembutkan rambut, memperkuat folikel rambut, dan membuat rambut jadi lebih mudah diatur.


Komposisi Scarlett Yordanian Sea Salt Shampo and Conditioner

Komposisi Yordanian Sea Salt Shampo dari Scarlett ini ada Aqua Demineralisata, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidoropyl Betaine Cocamide DEA, Laureth-9, Glycol Distearate, Sea Salt, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Polyquartenium-10, Guar (Cyapnosis Tetragonoloba, gum, Cetrimonium Chloride, Sodium Chlorite, Dmdm Hydantoin, Steareth-20, Citric Acid, Cl 74180.


Untuk komposisi conditioner, ada Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquartenium-10, DMDM Hydantoin, CI 60725.


Seperti yang dapat kita lihat, sea salt menjadi main ingredients pada produk shampo dan conditioner pada Scarlett ini. Secara umum, manfaat sea salt untuk rambut bisa untuk menyerap minyak berlebih pada rambut, memperkuat foliker rambut, meningkatkan sirkulasi darah dan mempercepat pertumbuhan rambut, serta menutrisi kulit kepala.


review-shampo-scarlett
Produk shampo dan conditioner Scarlett yang compact

Keamanan

Produk shampo dan conditioner dari Scarlett ini sudah ber-BPOM dan mereka tidak melakukan testing pada animal. Selain itu, untuk bumil dan busui juga relatif aman. Kendati demikian, aku tetap menyarankan agar bumil melakukan konsultasi dulu dengan dokter SpOG masing-masing yaa.. sebab kondisi bumil bisa berbeda-beda. Sementara untuk ibu menyusui, kurasa bisa aman-aman aja. Apalagi biasanya tuh salah satu masalah rambut saat menyusui adalah rambut yang sering rontok.


Beli di mana?

Sebagai best selling produk, shampo dan conditioner Scarlett ini mungkin saja ada yang meniru dan memalsukan. Untuk itu, aku sarankan kalian membeli langsung di official store Scarlett Whitening. Salah satu yang bisa kalian coba adalah melalui Official Store Scarlett Whitening di Shopee. Kamu bisa klik link ini untuk membeli Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampo dan melihat berbagai official store Scarlett Whitening. Harga untuk masing-masing produk adalah Rp 75.000. Kalau beli lewat marketplace, biasanya kalian bisa memanfaatkan voucher dan koin. Makin hemat, deh!


Penutup

Begitulah ulasan singkatku mengenai Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampo and Conditioner. Sekali lagi, aku sarankan shampo dan conditioner ini bagi pemilik rambut yang lepek serta berminyak. Rasakan sendiri kesegaran dan wangi yang lembut nan menyegarkan dari Scarlett.


Apakah ada buibu yang sudah mencoba shampo dan conditioner ini? Bagaimana kesan kalian?







11 komentar

  1. Wah bisa dicoba nih. Rambutku jenis lepek serta berminyak. Kayaknya cocok. Coba ah aku cari nanti

    BalasHapus
  2. Aku udah pake shampoo Yordanian sea salt Scarlett dong. Aku suka banget sama aromanya. Wanginya tahan lama gitu deh

    BalasHapus
  3. shampoo nya yg biru efeknya calm bgt wangi ocean, terkesan berasa di pantai. Aku ada nih di rumah.

    BalasHapus
  4. Aku juga lagi pake syampo si Scarlet Yordanian Sea Salti ini sih mbaak, emang seger banget wanginya jadi doyan keramas hahaha. Kondisionernya juga ngebantu banget makin lembut

    BalasHapus
  5. Iya, nih
    Rambut lepek dan berminyak itu ganggu banget
    Untungnya sekarang ada sampo Scarlett ya mbak

    BalasHapus
  6. Rambut aku kadang lepek mba pas udara panas dan berkeringat. Rambutku yg tertutup hijab biasanya lagsung lepek. Wah cucok ya pakai shampoo Scarlet ini.

    BalasHapus
  7. Aku penasaran bgt sama shampoonya Scarlett ini, btw kalau rambut kering masih aman enggak sih pakai shampoo dan conditonernya Scarlett ini?

    BalasHapus
  8. Produk scarlet bervariasi, setelah membaca riview skincare, body care sekarang hairtreatmen.

    Saya suka bodycreamnya wangi bangett👌 (gusti yeni)

    BalasHapus
  9. Wah lengkap banget scarlett ini ya. Shamponya pun sudah ada. Aku belum pernah coba, harus dicoba ini

    BalasHapus
  10. Cocok nih buat yang punya banyak aktivitas, meskipun pake hijab tapi rambut tetap sehat anti lepek 💗

    BalasHapus
  11. Wah, produk Scarlett ternyata ada shampo juga yaa. Khusus rambut cowok sepertinya cocok yaa. Karena kondisi pekerjaan yang kadang harus ke lapangan, jadi sering terpapar sinar matahari dan debu,jadi butuh shampo yang anti lepek.

    BalasHapus