Review Eye Cream Skintific, Langsung Suka Setelah Pemakaian Pertama!

 eye cream yang bagus untuk mata panda


Aku jarang sekali tergoda mencari review eye cream yang bagus untuk mata panda. Sekalipun aku punya masalah mata panda, aku merasa masalah ini bisa teratasi apabila aku mengonsumsi cukup air putih dan tidur teratur. Bagiku kala itu, eye cream itu overpriced dan keunggulannya ya itu-itu saja.


Hari demi hari berjalan. Nyatanya, mata panda ini tetap mengganggu penampilan dan kenyamananku! Aku sih selalu memberi asupan makan dan minum yang cukup. Akan tetapi, jadwal tidur itu persoalan lain yang masih jadi misteri sampai hari ini. Hahaha.


Aku pun sering terpapar review eye cream yang bagus, yakni eye cream Skintific dari sejumlah influencer yang aku ikuti lewat akun personal maupun akun bisnis. Dua influencer yang aku lihat beberapa kali melakukan review eye cream Skintific adalah Tasya Farasya dan Ci Tiffany Soetanto (istri Chef Arnold). Aku mengikuti kedua ulasan tersebut karena menurutku terasa banget honest reviewnya.


Sekarang, bahagia banget rasanya dapat kesempatan untuk bisa menulis review Eye Cream Skintific yang lebih dari sekadar pelembab! Melalui tulisan ini, aku akan mengulas lebih detail tentang eye cream Skintific serta pengalaman pemakaian eye cream. Baca sampai tuntas, ya!


Review Eye Cream Skintific, Ada Alat Massage yang Bisa Geter-geter!

Nama lengkap produk ini adalah Skintific 360 Crystal Massager Lifting Eye Cream. Harus aku akui, hal pertama yang menyita atensiku adalah bagian ujung kemasan yang tidak hanya mengeluarkan krim, tetapi ada alat yang terpasang untuk bergetar dan berputar. Tujuannya untuk memijat area sekitar mata, mempercepat penyerapan cream, dan tentunya memberi efek relaksasi yang nyamaan banget! Ini seperti jadi daya tarik utama eye cream Skintific menurutku. Orang jadi kepengin nyoba, dan begitu udah nyoba, seneng banget sama hasilnya!


Masih soal kemasan, kesan mewah pada eye cream Skintific sangat terlihat. Warna light silver yang terlihat elegan dengan hologram pada bagian cream. Pertama kali ketika melihat ulasan eye cream SKintific di IG influencer yang aku ikuti, rasanya harganya bakal mahal banget. Ternyata, harga eye cream Skintific ini bahkan nggak sampai 200 ribu, lho! Worthy buanget untuk eye cream dengan isi 20 gram yang bakalan awet. Anyway, berikut detail dari Crystal Roll Massager yang bisa berputar 360 derajat.


review eye cream skintific
recommended! eye cream yang bagus buat kerutan bawah mata, nih.

Kandungan Eye Cream Skintific, Eye Cream yang Bagus untuk Kerutan

Oke, sekarang lanjut tentang isi dari eye cream Skintific. Dia punya tiga komposisi utama yang jadi keunggulan produk, yakni 3D Peptides, Niacinamide, dan Caffeine.


3D Peptides berfungsi untuk menstimulasi produksi kolagen dan mengurangi garis halus serta mencegah kerutan secara efektif. Niacinamide yang sudah jadi bahan unggulan berbagai skincare berfungsi untuk mencerahan area mata dan mengurangi area bawah mata yang gelap atau mata panda. Sementara kandungan Caffeine berfungsi untuk mengurangi penampilan mata sembab atau bengkak dan menstimulasi perubahan warna di bawah mata.


Sementara untuk komposisi eye cream Skintific yang lebih lengkap ada Aqua, maris aqua, propanediol, coco-caprylate/caprate, glycerin, cyclopentasiloxane, cetyl alcohol, erythritol, dimethicone, limnanthes alba (meadowfoam) seed oil, cyclohexasiloxane, glyceryl stearate, hydroxyacetophenone, 1,2-hexanediol, tocopheryl acetate, phytosteryl/octyldodecyl lauroyl glutamate, peg-75 stearate, ammonium acryloyldimethyltaurate/vp copolymer, steareth-20, ceteth-20, butylene glycol, palmitoyl pentapeptide-4, dipeptide diaminobutyroyl benzylamide diacetate, acetyl tetrapeptide-5, niacinamide, caffine, xanthan gum, trehalose, sophora flavescens root extract, dendrobium nobile stem extract, pentylene glycol, sodium hyaluronate, pentaerythrityl tetra-di-t-butyl hydroxyhydrocinnamate, ophiopogon japonicus root extract, opuntia ficus-indica stem extract, aloe barbadensis leaf extract, disodium edta, lycium barbarum fruit extract, echinacea purpurea extract, palmaria palmata extract, polysorbate 20, hydrogenated lecithin, carbomer, ceramide np, tocopherol, arginine, ceramide ns/ceramide ng, ceramide as, ceramide eop, ceramide ap.


Pengalaman Menggunakan Eye Cream Skintific

Secara keseluruhan, eye cream Skintific ini bagus untuk mengurangi garis-garis halus, kerutan, mata sembab, serta mencerahkan area bawah mata yang gelap. Dari kegunaannya, menurutku eye cream Skintific ini paling cocok untuk perempuan yang sudah memasuki usia kerja ya, sekitar usia 25 - 35 tahun.


Pengalamanku dalam memakai eye cream Skintific ini sangat positif. Efek segar dan relaksasi di area mata sudah pasti dapat berkat “dipijit” ama Crystal Roller. Entah seberapa besar pengaruhnya pijitan pada area bawah mata ini ya, tapi aku jadi merasakan tidur pun jadi lebih nyaman hehehe.


Selain itu, keesokan harinya pasca pemakaian pertama akupun mendapati bahwa area di bawah mataku sudah lebih lembab. Mengenai perubahan warna, sepertinya tidak bisa secepat itu karena karakter kulit dan juga gaya hidup yang pastinya berpengaruh banget.


Kelembapan bawah mata ini penting untuk mengantisipasi kerutan, apalagi insya Allah tahun ini aku akan menginjak usia 30 tahun. Sebab, area bawah mata itu kan sangat sensitif dan lebih tipis. Biasanya, dokter kulit dan penggunaan pada krim wajah itu tidak disarankan untuk diaplikasikan pada area bawah mata. Sehingga, tekstur, bahan, serta cara pelembab ini dipakaikan ke area bawah mata menjadi penting untuk kita perhatikan.


Oya, aku sempat menanyakan juga ke tim Skintific mengenai apakah eye cream Skintific ini bisa digunakan untuk bumil dan busui. Menurut mereka, produk ini friendly enough untuk bumil dan busui. Akan tetapi, khusus untuk bumil dan busui yang masih memberi ASI Eksklusif, wajib untuk konsultasi dulu ke dokter SpOG atau dokter spesialis anak masing-masing. Sementara busui yang udah setahunan menyusui, kurasa bisa lebih aman dan leluasa memakai skincare ini, ya.


eye cream yang bagus
take a closer look to Skintific's eye cream.


Cara Pakai Eye Cream Skintific

Pertama, kita perlu menekan pada area pelembab. Jangan terlalu kencang agar tidak terlalu banyak produk yang keluar. Pakai sedikit-sedikit aja dulu, kalau kurang bisa nambah lagi. Kalau kelebihan, nggak bisa kita masukin ke kemasan lho! Hehehe.


Kedua, sentuh area leher pensil atau Activation Metal Area. Dia sangat peka dengan sentuhan tangan kita. Sentuhan kita ini menstimulasi Crystal Massager untuk bergetar dan berputar sehingga dapat menyentuh setiap sisi mata. Kalau kamu pegang di kemasan pelembab, getarannya nggak bakal muncul.


Ketiga, arahkan cream pada bagian bawah mata. Aku sarankan agar kalian juga melakukan gerakan dari bawah mata menuju atas area kening. Tujuannya untuk mencegah kulit dan kelopak mata kita terlihat “turun”. Kalau aku lihat dari contoh di beberapa video penggunaan, Crystal Massager ini dapat kita gunakan untuk memijat seluruh area wajah. Mungkin perlu kita lap juga pakai tissue atau kain yang steril ya sebelum digunakan lagi esok hari.


Beli di mana?

Biasanya aku membeli kebutuhan skincare itu secara online di Shopee. Kali ini, aku juga akan menyarankan hal yang sama setelah kalian membaca review eye cream yang bagus untuk dark circle ini. Namun, belilah di official store Skintific ya agar bisa terjamin kualitas dan originalitas serta bisa mendapat banyak potongan harga! Harga aslinya 197.000 tapi masih bisa berkurang lagi dengan beberapa voucher yang ada di Shopee. Tinggal klik link ini untuk membeli eye cream Skintific.


Aku merekomendasikan eye cream ini untuk kalian yang ingin mendapatkan pengalaman berbeda dalam penggunaan eye cream. Perpaduan komposisi dengan teknologi yang menarik dan solutif untuk permasalahan area bawah mataku. Apakah ada yang sudah pernah mencobanya? Cerita di sini, yuk!



16 komentar

  1. wahh, kok menarik sih eye cream nya ada alat massage nya juga, aku perlu nih buat massage area mata yang udh mulai celong dan menghitam gini

    BalasHapus
  2. Eye cream atau eye serum, buatku penting sih. Dan thanks to mama, yg udah maksa anak2nya rutin skincare dr usia SMP akhir atau SMU awal, supaya terbiasa dan konsisten pakai. Krn efeknya memang baru terasa sekarang.

    Ada yg bilang eye cream itu ga penting. Katanya pakai aja moisturizer LBH banyak di area mata. Rasanya pengen aku triakin helllooooow, kalo kulit situ kayak badak mah ga masalah. Tapi bagi yg sensitif, apply moisturizer LBH banyak di area mata malah bikin milia 🤣🤣🤣. Repot lagi kan ..

    Aku memang ga pake skintific di atas, Krn usia yg udh masuk kepala 4 mba. Jadi memang butuh skincare Trutama eye cream yg LBH cocok buat anti aging. Makanya pake merk lain.

    Tapi intinya, apapun yg dipakai, harus rutin, konsisten, dan ttp jaga hidup sehat sih. Tidur itu yg memang penting juga. Aku sendiri dulu suka begadang. Tapi sejak rutin workout, dan paksain tidur cepet, akhirnya JD terbiasa sih. Workout terutama, Krn bikin badan capek, jadi tidur juga bisa lebih teratur jam nya.

    BalasHapus
  3. Terimakasih rekomendasinya mbak. Ini yang saya cari. Jujur permasalahan mata panda sangat mengganggu penampilan. Terlebih saya berkacamata. Begitu kacamata dilepas langsung kelihatan bentuk cekungan dibawah mata. Ditambah faktor usia, pastinya mengganggu penampilan. Saya butuh eye cream yang mampu mengurangi kerutan sekitar mata. Jadi pengen nyobain produk Skintific ini.

    BalasHapus
  4. Aku pernha pakai merk lain, tapi bekas eye cream ttuh malah jadi kayak belek gitu kak. Makanya ngabisin ini dulu terus mua coba merek ini. Apalagi kan skintific punya aplikator yang bisa geter-geter

    BalasHapus
  5. beneran bisa diandalkan banget ini Eye Cream Skintific, bikin mata kembali sehat dan lembab tentu juga menghempas semua kerutan kerutan penuaan dan menghidrasi kulit dengan baik

    BalasHapus
  6. Eye cream emang andalan saat mata panda menyerang ya kak, aq biasanya suka ada mata panda kalo pas kurang istirahat dan itu ganggu banget.
    Makanya aq juga pake eye cream dari Skintific biar pede tampil tanpa mata panda

    BalasHapus
  7. Udah nyobain sunscreen serum dan ceramide moisture gelnya, dan suka bangeet. Next wish list ya eye creamnya ini. Apalagi setelah baca review mbak, duh makin kepengen deh..

    BalasHapus
  8. Krim mata yang unik menurut daku, karena ada alat buat massage nya ya. Jadinya pas aplikasikan krimnya bisa cepat meresap optimal.

    BalasHapus
  9. Wah iya, di umur 30 an ini, makin penting untuk menjaga kulit dari penuaan dini
    Salah satunya y dengan rutin pakai eye cream yang recommended ini ya mbak

    BalasHapus
  10. Betull sepemikiran dulu saya juga berfikir Eyecream overprice eeeh setelah berumur kek gini mulai aware karena mata mulai berkantung.

    BalasHapus
  11. ah kak nabila! aku pengin banget cobain eye cream skintific tapi masih aku entarin dulu menunggu hilal wqwq. tapi aslik aku lagi seneng pakai produk-produknya skintific setelah kemarin beli toner, moist, sama darkspot serum-nya. eye cream masih lumayan nih harganya :')

    BalasHapus
  12. aku juga pakai eye cream untuk mengatasi mata panda dan kerutan di area sekitar mata meski gak pakai merknya skintific. Tapi dari baca ulasan nya next time aku juga mau coba deh karena penasaran sama sensasi pakai crystal massagernya

    BalasHapus
  13. Sekarang produk eye cream udah makin canggih yaa, sudah ada alat message yang bisa geter-geter, tentunya bakalan buat lebih terlaksasi nih kantung mata yang udah menghitam hihihi.

    BalasHapus
  14. Butuh banget nih eye cream kayak gini buat yang punya mata panda. Karena suka begadang kwwkkw

    BalasHapus
  15. Lagi nyari eye cream kebetulan mbak, bingung mau pilih yg mana hahaha cus ke tokonya skintific ah, mumpung ada voucher juga :D

    BalasHapus
  16. Eh iya, aku juga lo... sampai sekarang maju mundur banget mau cobain Eye Cream. Karena merasa menggunakan 10 steps skincare setiap hari, jadi kaya yang "Ya udahla yaa.... ada moisturizer ini.. ada serum ini.. dan lain-lain".

    Ternyata setelah baca artikel kak Nabilla, ku mulai sedikit demi sedikit penasaran nih.. Gimana kalau skincare stepsnya ku tambahin dengan Eye Cream Skintific biar lebih paripurna gitu yaa..

    BalasHapus