Baby spa dan Pijat Bayi di RSIA Kendangsari Surabaya

Juli 31, 2019


 pijat bayi di surabaya, pijat bayi di sidoarjo, pijat bayi di gresik, pijat bayi di surabaya timur, pijat bayi di rsia kendangsari, harga pijat bayi di rsia kendangsari, pijat bayi di dekat sini, pijat bayi terdekat, baby spa di surabaya, baby spa di sidoarjo, baby spa di gresik, harga baby spa di rsia kendangsari, baby spa di rsia kendangsari, baby spa terdekat, baby spa di dekat sini, baby spa di mall, harga baby spa di surabaya, baby spa di surabaya harga, pijat bayi di surabaya harga, pijat bayi surabaya murah, baby spa surabaya murah, pijat bayi surabaya timur, baby spa surabaya timur, pijat laktasi di surabaya, pijat bayi dan baby spa di surabaya


Masih berlanjut nih ulasan tentang fasilitas dan layanan di RSIA Kendangsari Surabaya. Sebelumnya, aku sudah menulis tentang pengalaman melahirkan di RSIA Kendangsari Surabaya, pengalaman USG 4D di RSIA Kendangsari Surabaya, dan senam hamil di RSIA Kendangsari Surabaya. Kali ini aku mau nulis sedikit tentang pengalaman anak-anakku menjajal baby spa atau berenang di kolam dan pijat bayi atau baby massage di RSIA Kendangsari Surabaya. Tapi, maaf yaa, aku tidak sempat memotret lokasinya. 

Aku kurang tau tempat baby spa dan baby massage lainnya di Surabaya, juga tidak berkeinginan mencari tahu karena sebetulnya aku sudah punya langganan tukang pijat yang bisa dipanggil di rumah. Mungkin nanti kalau bayiku sudah usia setahun lebih, aku akan lebih rutin memijatnya di rumah. Jadi untuk saat ini kupikir yah, mumpung di RSIA Kendangsari ada, jadi bisa sekalian satu tempat ama DSAnya anak-anak. Hehehe.


Memijat Bayi di Rumah atau Di Luar Rumah?

Aku pernah ikut acara workshop pijat bayi bersama Johnson dengan pengisinya acaranya seorang pemijat bayi bersertifikat. Beliau mengatakan bahwa idealnya yang memijat bayi itu orang tua bayi. Hal ini tentu berhubungan dengan bonding atau ikatan antara orang tua dan anak. Selain itu, bayi tuh kayak orang dewasa, suka di pijitin! Nah, ini berarti kan kita-kita kudu belajar pijat yaa.. padahal, nggak semua orang tua bisa tepat memijat anak. Seperti aku misalnya, biasanya aku hanya memijat tangan, kaki, punggung, dan wajah sebisaku sebelum mandi dan tidur. 

Nah, kalau misalnya si bayi lagi capek badannya karena terjatuh atau karena terlalu aktif, itu yang aku nggak bisa. Disitulah peran pemijat bayi yang biasanya ada ditempat baby spa begitu. Sekarang ini, baby spa nggak hanya di luar rumah ya, beberapa sudah menyediakan layanan datang ke rumah. Semua tentu ada plus minusnya dan dapat disesuaikan dengan kondisi anak serta keluarga masing-masing. 

Laiqa ini aku pijatkan di luar rumah, yakni melalui layanan baby spa di RSIA Kendangsari dan hanya aku lakukan sesekali. Dua atau empat minggu sekali, atau ketika dia sering rewel karena badannya kecapean. Lha, dia tuh, baru usia 7 bulan sudah minta berdiri sendiri, lho!


Layanan Pijat Bayi dan Baby Spa di RSIA Kendangsari

Di RSIA Kendangsari layanan ini berada di gedung baru, terpisah dari kamar-kamar pasien dan ruangan dokter. Tempatnya cukup luas, nyaman untuk bayi, dan di dalam ruangan bisa untuk mengantri sekitar 5 orang. Terdapat satu kasur untuk pijat laktasi dan spa untuk ibu pasca melahirkan, ada satu kolam bayi untuk baby spa, dan ada dua tempat beralaskan perlak untuk pijat bayi.

Mereka punya dua terapis untuk pijat bayi, spa bayi, dan pijat laktasi. Kalau pas sepi atau hanya 2 penunggu saja enak sih ngantrinya nggak lama. Kalau pas rame, kadang bisa antri 3-5 orang. Belum lagi kalau anak-anak ada yang nangis saat dipijat. Tau, kan, kalau tangisan bayi bisa menular? Ahaha!

Pijat Bayi RSIA Kendangsari
Kalau urusan memijatnya, menurutku termasuk pas untuk bayi newborn maupun anak setahun atau dua tahunan. Tidak terlalu keras dan aku lihat ada beberapa teknik pijat yang sama seperti yang aku lihat di workshop pijat bayi dulu. Kalau ada anak-anak yang nangis, biasanya karena badannya si anak terlalu capek, dia takut sama orang baru, atau nggak mau disentuh-sentuh. Sebelum pijat, terapis akan menanyai ortu atau pengasuh, "ada keluhan apa?" begitu kira-kira. Kemudian, bayi akan dicek dulu suhunya. Kalau demam dan baru seminggu vaksin, tidak boleh dipijat dulu. Lamanya pijat 15-30 menit, tergantung tingkat kerewelan bayi.

Oh ya, di sana juga tersedia berbagai mainan dan boneka yang rutin dicuci. Aku sempat tahu saat beberapa mainannya harus absen karena sedang dicuci. Kalau anaknya cranky banget dan nggak mau dipijat posisi tidur, bisa juga dipijat sambil dipangku atau dinenenin. Laiqa sudah 4x ke sana, selama 2x di awal, dia seringnya nangis banget karena belum familiar sama terapisnya dan nggak suka wajahnya di pijat-pijat. Setelah sering aku pijat di rumah, dia jadi lebih akrab dengan gerakan memijat dan akhirnya bisa ketawa ketiwi saat dipijat mbak terapis.

Untuk harga pijat bayi di RSIA Kendangsari sekitar 65 ribu untuk anak di bawah 1 tahun dan 100ribu untuk anak di atas 1 tahun. Cara daftarnya bisa via telp atau langsung datang. Nanti pasien akan dapat nomor antrian, bayar di kasir, lalu masuk ke ruangan deh. Mereka juga menyediakan paket pijat bayi 12x pijat dengan harga Rp 750.000. Setahuku paketan ini tidak terikat waktu. Jadi bisa sampai kapanpun. Kalau yang baby spa, ya sampai si bayi sudah gak muat masuk ke kolamnya! Hehehe.

Baby Spa di RSIA Kendangsari Surabaya
Anakku baru sekali cobain baby spa di RSIA Kendangsari Surabaya. Sebelum masuk kolam, bayi akan dicek dulu suhu tubuhnya, lalu diajak nge-gym alias pemanasan kecil. Bayi juga sebaiknya tidak dalam kondisi ngantuk atau lapar, biar dia nggak rewel dan trauma kalau masuk kolam. Durasi masuk kolamnya kira-kira 15 menit. 

 pijat bayi di surabaya, pijat bayi di sidoarjo, pijat bayi di gresik, pijat bayi di surabaya timur, pijat bayi di rsia kendangsari, harga pijat bayi di rsia kendangsari, pijat bayi di dekat sini, pijat bayi terdekat, baby spa di surabaya, baby spa di sidoarjo, baby spa di gresik, harga baby spa di rsia kendangsari, baby spa di rsia kendangsari, baby spa terdekat, baby spa di dekat sini, baby spa di mall, harga baby spa di surabaya, baby spa di surabaya harga, pijat bayi di surabaya harga, pijat bayi surabaya murah, baby spa surabaya murah, pijat bayi surabaya timur, baby spa surabaya timur, pijat laktasi di surabaya, pijat bayi dan baby spa di surabaya
Asyik berenaang :D


Kolamnya bersih dan diisi air hangat plus bola warna-warni. Kemudian, bayi dipakaikan ban yang di leher itu. Kalau bayinya lagi mood, nggak lapar, nggak ngantuk, aku yakin mereka akan senang berenang. Soalnya, anak-anak tuh pasti demeen banget ama air! Laiqa pun begitu, dia langsung menggerak-gerakkan kakinya ke depan dan belakang. Kalau kakinya ke depan, therapistnya akan mengarahkan dan menstimulasi bayi agar kakinya berenang kecipak kecipuk di belakang tubuh seperti berenang pada umumnya. 

Jangan lupa bawa handuk dan baju ganti, ya! Tapi, kalau pun lupa bawa juga nggak jadi masalah, sih. Mereka menyediakan handuk bersih untuk si bayi. Untuk harga baby spa atau hidroterapi ini 60ribu rupiah. Untuk paketannya aku lupa berapa, mending langsung telp aja ya hehehe.

Nah, itu dia sedikit pengalamanku ikut baby spa dan baby massage di RSIA Kendangsari. Ada yang pernah cobain juga? Atau lebih suka dipijat sendiri anaknya? Hehehe. 



You Might Also Like

0 komentar