Toner dan Essence Busui Friendly: Avoskin Miraculous Refining Toner & Avoskin PHTE

Februari 28, 2020

 essence yang aman untuk ibu menyusui, avoskin aman untuk bumil, avoskin aman untuk busui, essence yang aman untuk busui, toner yang aman untuk busui, honest review avoskin, avoskin untuk kulit berminyak, avoskin aman untuk bumil, toner yang aman untuk ibu menyusui


Buibu, aku memang masih semangat berbagi tentang perjalanan trial error dalam mencari skincare yang aman untuk ibu menyusui. Kali ini, aku mau berbagi pengalaman menggunakan Avoskin Toner dan PHTE selama 4 bulanan (kira-kira segitu, sih, lupa persisnya). Avoskin adalah salah satu skincare andalanku saat ini, karena dia cukup efektif merawat kulitku dan busui friendly! Aku baru mencoba 2 produknya yakni Avoskin Miraculous Refining Toner (MRT) yang aku gunakan sebagai exfoliating toner dan Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence. Sering aku hanya menggunakan 3 skincare andalan sebelum tidur: Avoskin MRT, hydrating toner TBS (aku bahas di post lainnya), dan PHTE. Jarang aku pakai moisturiser kalau nggak butuh dan kepengen amat. Alhamdulillah kulitku terhidrasi dengan baik, terlihat nggak kusam, dan cukup lembab meski dengan beberapa jerawat hormonal wajar yang masih muncul karena akupun masih makan gorengan hehehe.

Aku memang tidak menarget kulit wajah yang glowing paripurna karena sadar diri budgetku tidak seberapa! Terlebih, aku juga bukan tipikal yang rajin banget pakai skincare. Wajah lembab, cerah, terawat sudah cukup buatku.

Sampai saat ini, ada beberapa skincare yang telah aku gunakan, yaitu Hada Labo, Acnes, Benton, Avoskin, Senka, Olay, ERHA, CORSX, Purito, dan The Body Shop. Beberapa masih aku gunakan sesuai kebutuhan kulitku. Kali ini, aku mau membahas bagaimana Avoskin MRT dan PHTE ini ngebantu merawat kulitku pada saat menyusui. Kalean para busui, tau sendiri kan betapa menyebalkannya postpartum breakouts & hormon? Muka kusam, jerewi dimana-mana!

Sebelum lebih jauh, ini kulitku tanpa make up dan bedak, cuma pakai sunscreen ajah. Ini aku menerapkan pola skincare di atas: exfo toner-hydrating toner-essence-moisturizer (sesekali). Kira-kira ini kulitku setelah 4 bulanan pakai Avoskin.

 essence yang aman untuk ibu menyusui, avoskin aman untuk bumil, avoskin aman untuk busui, essence yang aman untuk busui, toner yang aman untuk busui, honest review avoskin, avoskin untuk kulit berminyak, avoskin aman untuk bumil, toner yang aman untuk ibu menyusui



Avoskin Miraculous Refining Toner, Paket Lengkap dalam Satu Botol

Sebelum menjajal exfoliating toner lokal yang menurutku bagus ini, aku pernah menjajal 2 exfoliating toner sebelumnya. Pertama, kulitku kuberi pemanasan dengan Benton Aloe BHA Toner yang menurutku toner gak jelas, masuk hydrating atau exfoliating, sih? Ada BHA-nya tapi teksturnya kental dan bikin seger! Haha. Kedua, aku pakai CORSX BHA Blackhead Power Liquid yang aku gunakan sebagai test aja (aku beli trial pack-nya) apakah cukup efektif mengusir komedo hitam. Dan ternyata tidak.. sodara-sodara. Awal-awal aja pas pakai lumayan segar, lama-lama ya biasa aja.

Akhirnya aku mantap beli Avoskin MRT ini karena dia kan komplit banget ya, pada websitenya tertulis bahwa Avoskin MRT ini mengandung 5%AHA, 1%BHA, dan 2%BHA yang dilengkapi dengan natural ekstrak lainnya untuk memaksimalkan proses eksfoliasi kulit tanpa meninggalkan efek kering dan aman untuk kulit berjerawat. Sudah aku jelaskan pada postingan tentang skincare yang aman untuk busui bahwa AHA dan BHA ini aman untuk busui.

Untuk komposisinya yakni Water, Glycerin, Glycolic Acid, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Gluconolactone, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Leaf Extract, Niacinamide, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Salicylic Acid, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Amylopectin, Dextrin, Xanthan Gum, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Polyglutamic Acid.

 essence yang aman untuk ibu menyusui, avoskin aman untuk bumil, avoskin aman untuk busui, essence yang aman untuk busui, toner yang aman untuk busui, honest review avoskin, avoskin untuk kulit berminyak, avoskin aman untuk bumil, toner yang aman untuk ibu menyusui
Credit picture: Tokopedia


Toner ini nggak punya bau menyengat, biasa aja. Awal pemakaian di aku terasa agak cekit-cekit, mungkin karena kandungan AHA BHA-nya lebih tinggi ya dibanding exfoliating toner yang pernah aku gunakan sebelumnya. Aku beri jeda 10 menitan, kemudian aku bersihkan lagi pakai The Body Shop Hydrating Toner dan…. kapasnya kotor, boook! Kurasa efektif banget sih toner ini dalam membersihkan wajah dengan cara meng-eksfoliasi. Fyi, ada 3 cara eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati di wajah yakni dengan memakai exfoliating toner, pakai scrub (aku nggak cocok karena kulitku oily), dan dengan perawatan pengangkatan kulit mati di ERHA Clinic! Haha.

Anyway, kamu bisa cek di COSDNA dan Skincarisma bahwa Avoskin MRT ini punya bahan-bahan yang relatif aman. Asli, aku amazed banget dengan produk lokal yang performanya sebagus ini. Nggak perlulah kita terlalu memberi puja puji terhadap produk negara tetangga hehehe.

Oh, ya, harga toner ini sekitar 150-180 ribu. Di aku bisa bertahan sampai 4 bulan-an, karena aku sering lupa dan malas pakai skincare hehehe. Kadang seminggu 5x kadang ya rajin tiap malam. Ini punyaku sudah tinggal 20 ml aja, bentar lagi aku repurchase! Yay.


Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence, Bagus untuk Oily Skin

Sebelum memakai Avoskin, aku sempat riset dan baca-baca tentang prinsip dasar pemakaian skincare. Pada dasarnya, kulit itu hanya perlu terhidrasi dengan cukup. Kurang nggak baik, berlebihan juga nggak baik dan bahkan bisa memicu jerawat. Kalau ada komponen lain yang diinginkan empunya seperti mencerahkan, ya itu tinggal cari aja di komposisi skincarenya. Namun, sebaiknya, kebutuhan awal kulit wajah terpenuhi dulu: terhidrasi.

Dari temanku yang skincare addict, aku juga belajar tentang prinsip pemakaian skincare 3-7 tahap. Duh, banyak bener, yak? Intinya, aku baru tahu bahwa sebelum pakai moisturizer itu ada baiknya pakai serum dan sebelum pakai serum, pakai essence dulu. Ketika aku memakai skincare Natasha semasa kuliah, aku tidak pernah diberi serum apapun karena kata dokter kulitku tidak membutuhkannya. Standar aja diberinya: toner, krim pagi, krim malam, sunscreen. Ternyata, memang aku tidak terlalu cocok memakai serum. Sempat aku memakai serum vitamin C dari Erha yang asli.. bagus banget untuk pencerahan. Tetapi, apabila terlalu sering aku gunakan, jerawat malah muncul. Kemudian pernah pakai serum dari Purito juga yang sangat seger, tetapi tidak memberi efek apa-apa. Jadi, buang-buang duit, ya? Hehehe.

 essence yang aman untuk ibu menyusui, avoskin aman untuk bumil, avoskin aman untuk busui, essence yang aman untuk busui, toner yang aman untuk busui, honest review avoskin, avoskin untuk kulit berminyak, avoskin aman untuk bumil, toner yang aman untuk ibu menyusui
Credit picture: Tokopedia


Kemudian, untuk oily skin sebaiknya memakai skincare yang teksturnya nggak oily dan ringan karena minyak diwajah udah melimpah. Aku kemudian bertemu dengan PHTE karena dikenalkan oleh temanku ini. Untungnya, ada size yang cukup kecil yakni 30 ml jadi bisa aku gunakan sebagai coba-coba. Botolnya terlihat eksklusif dan mahal.

Kesan pertamaku memakai PHTE ini aroma pertama kali yang aku cium mirip banget seperti aroma pisang yang sudah matang. Aku hafal lah aroma ini karena aku sering memberi pisang untuk MPASI anakku! Teksturnya cair, ringan, dan sangat mudah meresap, jadi begitu udah dituang harus langsung diusap ke wajah. Cara pakainya tinggal di tuang ke telapak tangan dan diusap ke wajah. Jangan ke kapas, ya, eman-eman loh. Btw, dia agak susah sih keluarnya harus sekitar 5x tuang baru cukup untuk pemakaian sewajah.

PHTE ini aku gunakan setelah memakai hydrating toner dan sebelum moisturizer. Kadang, kalau aku lagi mood dan kondisi wajah nggak rewel, aku pakai moisturizer. Kalau nggak, aku hanya memakai obat jerawat yakni Acnes Point Clear setelah memakai PHTE. Kemudian aku tidur, deh! 

Buatku, rutin membersihkan wajah dan menghidrasinya dengan PHTE ini sudah cukup bikin kulitku sehat dan segar sebelum tidur. Untuk komposisi PHTE ini yakni Aqua, Alcohol, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, Glycerin, Fragrance, Chamomile (Anthemis Nobilis) Extract, Carrot (Carota Sativa) Oil, Rosa Canina (Rosehip) Oil, Carbomer, Triethanolamine, Mineral Oil. Kamu juga bisa mengecek kandungan ini aman atau nggak untuk kulitmu di COSDNA dan Skincarisma. Harga PHTE 30 ml ini sekitar 129 ribu. Murah atau mahal menurutmu? Sama seperti tonernya, di aku pemakaiannya bisa 4 bulanan, ini masih ada separuh, sih, entah aku yang malas atau pakainya terlalu sedikit. Hehehe.

Gitu yaa, Buibu, semoga membantu Buibu sekalian. Ada yang sudah pernah pakai Avoskin juga?



You Might Also Like

0 komentar