Vipro-G, Suplemen yang Praktis! Zat Penjaga Imun Tubuh Terbaik Ada Dalam Satu Tablet

suplemen antioksidan untuk perokok aktif, Vipro-G, Epigallocatechin Gallate, khasiat Vipro-G, Kegunaan Vipro-G, Tablet Vipro-G Effervescent, Efek Samping Vipro-G, review vipro g


Apakah hanya aku yang nggumun, kenapa orang-orang masih banyak yang banter ngerokoknya yah, meskipun sudah jelas ada ancaman virus corona yang begitu berbahaya? Bukan apa-apa sih, itu pilihan masing-masing orang. Hanya saja, kalau aku bisa meminta pada mereka, mbok yo ngerokoknya agak jauh dikit begitu loh, agar asapnya nggak kena aku. Sebab, aku punya asma dan hidungku sangat sensitif dengan asap rokok! Hiks.


Sebetulnya aku sudah berusaha menghindari perokok agar aku tidak menjadi perokok pasif. Sayangnya, rumah sebelah lagi dibangun dan semua tukangnya merokok. Asapnya seringkali intip-intip di halaman rumah.


Masalahku saat berada di luar rumah bukan hanya soal rokok, tetapi juga polusi. Terkadang, siang hari setelah anak-anakku tidur, aku motoran ke coworking space atau kafe terdekat untuk ngetik tulisan atau editing video. Nah, biar cepat, aku selalu naik motor. Meskipun sudah maskeran ya, tetap saja polusi itu nempel di baju, kulit, sampai-sampai kadang begitu tiba di rumah, bajuku bau menyengat! Hahah. Dulu, aku hanya tinggal melepas baju, mandi, beres. Sekarang? NO..NO..NO..!


Harus segera cuci tangan, merendam baju di air hangat, melepas masker dengan prosedur yang benar, baru deh mandi. Agak repot ya, tapi demi kesehatanku dan keluarga, nggak papa lah repot dikit. Penjagaan luar sangat penting. Eh, tapi ada juga yang jauh lebih penting yaitu penjagaan dari dalam dengan menjaga kesehatan tubuh. Kalau aku, biasanya dengan rutin workout setiap hari selama 15-30 menit, makan makanan yang sehat, dan minum suplemen. Aku sedang suka menjajal berbagai suplemen baru, nih. Karena mencari yang sesuai kebutuhanku selama pandemi ini. Nah, baru-baru ini aku sedang mencoba Vipro-G yang komposisinya sangat membantu untuk menjaga daya tahan tubuhku. Menurutku sangat praktis, karena dalam satu tablet ada vitamin C dan zinc sekaligus. Jadi nggak perlu minum dua vitamin atau lebih, karena semua sudah tercukupi dalam satu buah tablet Vipro-G effervescent.



Apa yang diperlukan Tubuh untuk Menjaga Imun?

Setidaknya dua hari sekali, aku selalu mengupdate informasi tentang penyebaran virus covid-19. Terkadang, aku memantau perkembangan kasus di daerahku. Jika aku akan ke luar kota, seperti beberapa hari yang lalu aku baru menemani suami kerja di Malang, aku mengecek bagaimana kebijakan dan penerapan protokol kesehatan di kota tersebut. Aku juga selalu memantau perkembangan penelitian vaksin untuk Indonesia.


Itu semua adalah upaya preventif. Aku sadar betul bahwa aku tidak bisa memaksa orang lain untuk selalu sadar dan konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan. Banyak sekali yang sudah lengah, mungkin mulai bosan karena sudah nyaris setahun bekerja dan sekolah dari rumah.


Mau tidak mau, ya aku yang harus aktif menjaga diriku sendiri dan keluarga. Suamiku masih sesekali ngantor, kedua orang tuaku juga masih aktif bekerja di kantor. Bahkan, ayahku sangat sering ke luar kota untuk dinas. Aku pun mencari tahu apa saja yang dibutuhkan tubuh agar imun selalu dalam kondisi prima. Aku membaca beberapa artikel di Google, kadang kalau ada penelitian singkat yang bahasanya cukup populis, juga tak akan aku lewatkan. Sesekali, aku juga mengikuti kisah penyintas covid-19 di Twitter. Semua itu aku jadikan catatan untuk penjagaan diriku dan keluargaku.


suplemen antioksidan untuk perokok aktif, Vipro-G, Epigallocatechin Gallate, khasiat Vipro-G, Kegunaan Vipro-G, Tablet Vipro-G Effervescent, Efek Samping Vipro-G, review vipro g
Cara minum suplemen Vipro-G, tinggal larutkan dalam air dingin. Sueger...

suplemen antioksidan untuk perokok aktif, Vipro-G, Epigallocatechin Gallate, khasiat Vipro-G, Kegunaan Vipro-G, Tablet Vipro-G Effervescent, Efek Samping Vipro-G, review vipro g



Setidaknya, ada beberapa komponen yang aku ketahui cukup bagus untuk meningkatkan imun tubuh dan mencegah covid-19 masuk ke tubuh (atau kalaupun masuk, yaa semoga tidak parah efeknya). Pertama, vitamin C. Kedua, vitamin D. Ketiga, Zinc. Itu yang sangat aku ingat. Sebetulnya masih ada zat lain, namun aku tidak mengingatnya. Kalau kamu punya wawasan lain, coba bagikan di kolom komentar yaa..


Nah, Vitamin C, D, dan Zinc ini bisa kita dapatkan dari makanan. Untuk Vitamin D, alhamdulillah wa syukurilah, kita berada di negara tropis yang setiap hari tersirami oleh Vitamin D gratisan dari matahari! Hihi. Oleh karena itu, anjuran untuk berjemur itu sangat baik, lho. Coba kalian baca, salah satu faktor yang membuat kasus covid19 di negara-negara eropa sangat masif karena saat itu kadar mataharinya masih sedikit. Sehingga mereka butuh suplemen tambahan. Kalau kita, ya boleh jika mau mengonsumsi tambahan. Namun, kalau mau yang gratisan, bisa aja olahraga pagi dan sore hari sambil berjemur. Sangat bermanfaat, kan!


Sementara untuk Vitamin C dan Zinc bisa kita dapatkan dari makanan. Akan tetapi, kelemahannya adalah kita tidak bisa mengukur berapa jumlah Vitamin C dan Zinc yang masuk. Apakah sudah cukup sesuai kebutuhan tubuh atau malah kurang? Untuk itu, kedua zat ini bisa kita tambah konsumsinya melalui vitamin. Dulu, saya mengonsumsi Vitamin C dan Zinc ini pada dua suplemen yang berbeda. Sekarang, sejak mengenal Vipro-G, cukup itu aja, sebab pada komposisi Vipro-G sudah ada Epigallocatechin Gallate (EGCG), Taurine, Vitamin C, dan Zinc. Banyaknya Zinc pada komposisi Vipro-G juga sudah sesuai dengan anjuran untuk kebutuhan kita sehari-hari yakni 25 mg.


Setahuku, kebutuhan vitamin C harian untuk dewasa memang beragam. Saranku, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter. Pada kondisi tertentu, perokok aktif, perokok pasif, dan orang-orang yang pekerjaannya banyak di jalanan sehingga lebih sering menghirup polusi, bisa membutuhkan dosis yang lebih tinggi daripada yang umum. Vitamin C dalam Vipro-G sebanyak 1000 mg, aku rasa sangat cocok untuk orang yang sudah bekerja ekstra saat pandemi seperti ini. Sudah pasti lebih capek dan resiko pun bertambah ketika berpapasan dengan orang banyak. Kehadiran Vitamin C bisa berguna untuk menurunkan resiko penyakit kronis. Dosis ini masih termasuk aman, sebab batasan maksimal yang dapat dikonsumsi manusia dewasa adalah 2000 mg. Tidak perlu khawatir dapat menyebabkan efek samping Vipro-G.



Khasiat Vipro-G, Dobel-dobel!

Di atas tadi, aku sudah menyebutkan dua komposisi lain yang ada di Vipro-G. Kedua komposisi utama ini sangat penting, yakni Epigallocatechin Gallate (EGCG) dan Taurine. Aku langsung googling kedua manfaat zat ini karena ngerasa kayaknya ini belum pernah aku dengar, deh.


Eh, rupanya, Epigallocatechin Gallate (EGCG) adalah antioksidan yang berasal dari teh hijau, yang sudah diteliti dan dipercaya sangat baik fungsinya sebagai imunomodulator. Imunomodulator sendiri merupakan zat yang dapat memodulasi mempengaruhi sistem imun tubuh menjadi ke arah normal. Epigallocatechin Gallate ini memiliki efek antioksidan 100 kali lebih kuat dibanding vitamin C dan 25 kali lebih kuat dibanding vitamin E dalam melawan radikal bebas. Tidak hanya itu, dia pun berperan dalam metabolisme tubuh, baik untuk pemecahan atau pembentukan lemak tubuh.


Sementara taurine merupakan asam amino yang penting untuk tubuh. Tubuh memang dapat memproduksi taurine, namun, sebaiknya juga dilengkapi dengan vitamin. Taurine ini sudah diteliti memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan manusia, seperti menurunkan resiko terkena penyakit dan meningkatkan performa seseorang ketika berolahraga, menjaga sistem kekebalan tubuh, mengatur kadar kalsium dalam sel tubuh, dan lain sebagainya. 


Dari keempat zat yang ada di dalam Vipro-G, dapat kukatakan bahwa kegunaan Vipro-G yang utama adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Tapi, kegunaan Vipro-G nggak berhenti sampai di situ, tablet Vipro-G effervescent ini dapat membantu diri kita untuk meningkatkan menangkal radikal bebas, meredakan radang tenggorokan, sekaligus menjadi vitamin anti lelah dan capek.


suplemen antioksidan untuk perokok aktif, Vipro-G, Epigallocatechin Gallate, khasiat Vipro-G, Kegunaan Vipro-G, Tablet Vipro-G Effervescent, Efek Samping Vipro-G, review vipro g
Vipro-G bisa didapatkan di apotek terdekat.


suplemen antioksidan untuk perokok aktif, Vipro-G, Epigallocatechin Gallate, khasiat Vipro-G, Kegunaan Vipro-G, Tablet Vipro-G Effervescent, Efek Samping Vipro-G, review vipro g




Kemarin saat aku harus menginap 3 hari 2 malam di Malang, aku lupa membawa Vipro-G dan buru-buru aku cari di apotek dekat hotel. Karena, hotel yang aku dan suami inapi cukup ramai. Jadi, lebih baik aku berjaga-jaga dong, yaa dengan minum vitamin agar kesehatan tubuh tetap baik. Oh, ya, jika kamu belum pernah minum, rasa suplemen ini tuh segar dan ada sparkle nya gitu. Ini makin sip kalau diminum pakai air dingin hehehe. Klikdokter menyebutkan bahwa belum ada efek samping Vipro-G yang dilaporkan. Kendati demikian, jangan memberi suplemen ini untuk anak-anak yaa karena kebutuhannya beda, Bund! Hehehe. Jika kamu dalam kondisi khusus seperti hamil, menyusui, atau sedang sakit tertentu, konsultasikan dengan dokter juga ya.


Kamu sudah coba dan merasakan khasiat Vipro-G? Kalau belum, coba saja beli di Alfamart, Indomart, atau bisa langsung ke apotek terdekat. eh, kalau mau beli online juga bisa, kok, cek saja di marketplace kesayanganmu. Harganya sekitar 15.000 - 16.000 aja untuk 2 tablet, kok.


Boleh, dong, kalian sharing juga seputar pengalaman menjaga kesehatan selama pandemi, khususnya buat yang sudah banyak aktivitas di luar ruangan. Tulis di kolom komentar, yaa :)








Referensi tulisan:
pengalaman pribadi penulis
Kontan, https://kesehatan.kontan.co.id/news/vitamin-d-dan-zinc-bisa-cegah-infeksi-virus-corona-cek-beritanya
KlikDokter
Website Vipro-G

CONVERSATION

53 komentar:

  1. ketika pandemi kayak sekarang tuh wajib banget buat jaga kesehatan dan minum vitamin supaya imun tetap terjaga..

    BalasHapus
  2. Suplemen makanan Vipro-G ini penting banget bagi mereka yang banyak aktifitas di luar rumah karena setiap hari bertemu dengan polusi

    BalasHapus
  3. multivitamin kayak gini tu enak diminum, seger dan banyak manfaatnya ya mbak :) kadang kalau yang modelnya di telen itu membosankan hahaaa

    BalasHapus
  4. enak yang begini jadi ngga berasa minum obat karena larut di air ya mba.

    BalasHapus
  5. Suka sama konsep suplemen tapi dalam bentuk tablet efferfescent gini berasa ademnya

    BalasHapus
  6. Kalo kata dokter tirta sih covid tuh lawannya makan enak. Hahaha...

    Ditambah suplemen vitamin insya Alloh bisa menjaga imun tubuh.

    BalasHapus
  7. Aku beberapa hari ini juga mulai aktif jadi kang ojek anak yang ada keperluan tatap muka di sekolah, biar tubuh makin fit memang butuh tambahan multivitamin, salah satunya ya Vipro G ini. Segar dan praktis.

    BalasHapus
  8. Awalnya aku kira kayak di hidap gitu . Tapi teryata dilarutkan dalam air dingin. Bagusnya ya dan ini yang aku suka

    BalasHapus
  9. Asik banget ya mbak Vipro G ini mampu membantu kita dalam menjaga imun tubuh. Semoga kita dalam keadaan sehat selalu apaagi di masa pandemi ini ya.

    BalasHapus
  10. Di masa seperti sekarang memang butuh banget nih suplemen seperti Vipro-G biar imun tubuh tetap terjaga

    BalasHapus
  11. Di masa pandemi kayak gini imun tubuh harus selalu kita jaga yah, salah satu caranya dengan cara konsumsi suplemen Vipro G yah, pengen cobain juga deh

    BalasHapus
  12. Di masa sekarang memang harus banget menjaga kondisi badan ya, kesehatan dan daya tahan tubuh penting hehe

    BalasHapus
  13. Vipro G bisa menjadi teman sehat,salah satu suplemen yang diperlukan saat masa pandemi begini

    BalasHapus
  14. Kayaknya aku butuh vipro bunda Biya, soalnya malam aku begadang terus. Tidurnya bentar-bentar melekin emak mertua yang sudah sepuh dan lagi sakit. Badan jadi lesu nggak bertenaga plus pusing gitu.

    BalasHapus
  15. aq sdh mulai wfo dan ternyata vipro g cocok nih buat aq konsumsi selain bs menangkal radikal bebas jd bs meningkatkan imun tubuh krn kandungan vitamin c-nya

    BalasHapus
  16. Cara minumnya mudah banget ya tinggal dilarutkan jadi anak-anak pun nggak kesusahan saat mau meminumnya karena sudah jadi bentuk cariran.

    BalasHapus
  17. Aku nemu suplemen ini malah di minimarket, mba. Jadi emang satu sisi mudah diperoleh dan khasiatnya mantap bener y

    BalasHapus
  18. Penting banget nih menjaga imunitas dalam kondisi kayak sekarang. Udahlah banyak polusi, pandemi juga ga kelar-kelar. Boleh juga nih cobain Vipro-G, cara minumnya pun mudah. Aku suka loh suplemen yang berbentuk effervescen gini.

    BalasHapus
  19. Nggumun yaa...hihii, uda lama aku gak baca kata-kata ini.
    Tapi emmang orang-orang uda berada di titik jenuh ya..jadi uda back to normal aja gitu,,
    Sedih dan bikin males keluar kalau begini jadinya.

    Alhamdulillah a Vipro-G yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh yaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Vipro-G kudu banget stock di rumah saat ini.
      Karena masa pandemi sangat rentan dengan hal-hal yang sensitif.

      Dengan konsumsi Vipro-G, semoga ikhtiar membuat daya tahan tubuh baik bisa terwujud.

      Hapus
  20. Dimasa pandemi gini, vitamin C buatku penting banget supaya gak gmpang drop..
    Pengen coba ah pake vipro g, soalnya selama ini pake tablet vit c yg biasa aja apalagi ini dlm tablet mudah larut

    BalasHapus
  21. menjaga imunitas tubub selama pandemi memang penting banget ya mbak. apalagi kita para ibu. dan minum suplemen adalah salah satu langkah paling baik agar tubuh tetap fit

    BalasHapus
  22. Lagi pandemi gini penting banget banyak-banyak minum suplemen dan vitamin. lumayan bisa meningkatkan daya tahan tubuh jadi ga gampang kena covid.

    BalasHapus
  23. Iyaya...beneran harus menjaga imun tubuh banget, terutama saat pandemi dan padat aktivitas.
    Vipro-G bisa bantu menjaga imun tubuh dengan kandungan kebaikannya.

    BalasHapus
  24. Kandungannya lengkap yaa ternyata Vipro-G ini, plus aku tipe yang suka efferfescent gini mba, seger aja apalagi diminumnya dingin-dingin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setujuuu...vipro-g diminum dingin lebih seger deh kayaknya.

      Hapus
  25. Konsumsinya mudah ya Mba tinggal larutkan ke air. Aku belum coba tapi butuh vitamin yang bikin daya tahan tubuh nih.

    BalasHapus
  26. Penasaran sparkle kek soda gtu ya?
    Memang utk menambah imunitas tubuh kita butuh banget tambahan suplemen yang bahan2nya berkhasiat utk tubuh ya mbak, di samping tentu saja gaya hidupnya harus sehat kyk gak merokok, makan bergizi, olahraga dll

    BalasHapus
  27. Vipro G bisa jadi salah satu solusi untuk membuat imunitas tubuh lebih baik di masa pandemi ini ya...

    BalasHapus
  28. stay safe and stay healthy ya kak :D

    BalasHapus
  29. Paling seneng sama multivitamin yang dilarutkan ke dalam air dan diminum. Lebih praktis dan cepat untuk dikonsumsi. Jaga kesehatan ya mba.

    BalasHapus
  30. Iya mbak, sama, aku juga suka gumun sama orang yang masih berani merokok pada saat pandemi begini. pada masa normal saja dan new normal sama bahayanya asap rokok baik pada pemakai juga ke ornag yang kena asap rokoknya. btw bener mbak, kaalau sudah begitu kita yang harus aktif menjaga diri sendri dan keluarga yaa dengan minum suplemen agar daya tahan tubuh kuat

    BalasHapus
  31. Khasiatnya luar biasa ya Vipro-G ini.
    semogaaaa banyak yg semakin aware dgn kesehatan diri.
    Stop smoking! dan terus konsumsi suplemen yg cihuy

    BalasHapus
  32. aku belum sempat coba niih mba.. kayaknya memang perlu dan pastinya bermanfaat banget buat kita yaaa

    BalasHapus
  33. Jadi serasa sirup gitu ya ..kan seger nih cocok lah buat di masa pandemi ini yang membutuhkan imunitas tinggi...

    BalasHapus
  34. Minum suplemen yang bentuknya effervescent tuh memang seger yaaa mba, salah satu favoritku sih buat jaga daya tahan tubuh

    BalasHapus
  35. Alhamdulillah vipro dapat membantu imun yang loyo brati ya Bun. Aku kadang lemes juga nih mba. Hari hari. Tak coba konsumsi vipro

    BalasHapus
  36. Aku belum pernah coba vipro nih mb. Tapi masa pandemi ini memang perlu banget konsumsi vitamin atau suplemen untuk daya tahan tubuh ya. Terutama untuk.yang mobile

    BalasHapus
  37. Masalah rokok ini masih agak susah dihindari ya, karena belum semuanya aware. Untuk menjaga daya tahan tubuh banyak hal yang harus dilakukan salah satunya konsumsi suplemen & vitamin.Vipro-G selain bermanfaat sebagai menjaga imun juga ada antioksidannya ya

    BalasHapus
  38. aku suka nih model vitamin ya dicemplungin ke air gini, hihi.. larutin ke air putih dingin, diminum siang pas panas, hihi.. enak juga ya kemasannya satuan gitu, bisa dibawa traveling :D

    BalasHapus
  39. VIpro ini lagi ngehits di mana-mana ya...
    Aku jadi makin penasaran buat nyobain suplemen ini, mbak...

    BalasHapus
  40. Aku juga ngerasa aneh kok, sama orang yang masih doyan rokok. Semoga mereka bisa mengurangi dan memperbaiki kesehatannya pake vipro g, ya

    BalasHapus
  41. lagi kondisi kaya gini emang wajib banget yaa dibantu sama suplement biar kesehatan bisa lebih terjaga, jadi pengen beli ini juga deh aku hehehhe

    BalasHapus
  42. Aku kalau kondisi lagi ga enak juga suka cari suplemen yang cocok mb bila, soalnya akutu ga semua suplemen sreg kayaknya deh, ini belum pernah coba sih si Vipro-g. Boleh jadi referensi kalau nanti mau cobain.

    BalasHapus
  43. Saat sekarang ini suplemen itu emang penting banget deh, aku juga sudah 10 bulan ini rajin banget konsumsi suplemen tambahan untuk imun tubuh.

    BalasHapus
  44. Aku belum pernah coba vipro-g ini sih, tapi informasinya lumayan membantu kalau nanti aku butuh suplemen kesehatan hehe...

    BalasHapus
  45. Praktis ya untuk penyajiannya, hanya perlu dilarutkan ke air.. kondisi pandemi saat ini penting untuk menjaga kesehatan, memang harus sedia suplemen ini ya

    BalasHapus
  46. wajib punya niy, kalau apalagi di masa pandemi begini ya, harus jaga kesehatan lebih ekstra lagi, dan suplemen juga harus siap sedia

    BalasHapus
  47. Yang aku butuh banget nih BUnd. tiap hari di depan layar soalnya aku hehehe
    ya kerjaan ya nulis. Makasih tipsnya bund

    BalasHapus
  48. Emang kesel sm orang yg ngeroko tp dia ga nyadar diri btw Aku paling suka suplemen kaya gini soalnya kaya ga minum obat

    BalasHapus
  49. Ini jadi Salah satu pilihan di masa pandemi sekarang ya, menjaga sistem imun penting sekali, aku mau coba juga jadinya biar sehat terus

    BalasHapus
  50. Emang deh kalau merasakan polusi yang disebabkan oleh orang lain bawaannya kesel. Mau nggak mau kita akhirnya harus menjaga diri kita sendiri dari dalam. Suplemen kayak Vipro-G gini bantu banget untuk menjaga daya tahan tubuh.

    BalasHapus
  51. Harganya murah, bisa diminum usia berapa ya? Remaja boleh kah

    BalasHapus

Back
to top