Review Treatment Erha Terbaru: Erha Ultimate Acne Cure untuk Kulit Berjerawat

review treatment erha terbaru


Review treatment Erha ini bukan pertama kali yang aku tulis. Aku pernah menulis treatment di Erha Tunjungan Plaza Surabaya untuk treatment lain. Tidak lama setelah itu aku resmi menjadi klien di Erha, tepatnya pada pertengahan tahun 2020 karena pandemi datang. Pandemi ini membuat aku memiliki masalah jerawat yang cukup serius. Kondisi jerawatku sangat parah saat pertama kali datang ke Erha. Jerawat yang besar-besar di area pipi, dahi, dan dagu, serta kulit yang sangat kusam. 


Aku pun bersabar melakukan perawatan di Erha. Yang aku suka dari Erha adalah mereka itu punya teknologi yang bagus dan pemakaian krim Erha yang tidak akan memberi hasil instan. Semuanya based on medical advice. Medical advice yang diberikan oleh dokter di Erha pun tidak ala kadarnya. Untuk mengatasi jerawat, aku juga mendapat saran seperti mengurangi makanan yang pedas dan berminyak serta mengganti pasta gigi karena salah satu penyebab jerawat di area dagu dan mulut adalah kulitku yang sensitif terhadap bahan pasta gigi.


Ada sejumlah pengalaman perawatan di Erha Tunjungan Plaza yang telah aku lakukan. Mulai dari peeling biasa, laser untuk menghilangkan milia, serta Laser Rejuvenation Treatment untuk anti aging. Kali ini, aku juga melakukan Laser Rejuvenation tetapi treatment yang aku lakukan ini sebagai bentuk perawatan untuk kulit berjerawat di Erha. Fyi, treatment yang akan aku ulas di sini bernama Erha Ultimate Acne Cure. Kamu bisa baca sampai selesai, ya, terutama pemilik kulit yang berjerawat aktif, nih!


review treatment erha


Mengenal Program Erha Ultimate Acne Cure

Erha Ultimate Acne Cure adalah rangkaian treatment terbaru untuk kulit berjerawat dari Erha. Kita tahu sendiri, kan, bahwa kulit yang memiliki jerawat bandel itu tidak mungkin hilang hanya dengan penggunaan satu atau dua skincare. Tidak juga bisa langsung pergi dengan sekali terapi. Penting untuk mengenali masalah jerawat yang kita miliki, ada banyak sebab tentu saja, seperti alergi, salah penggunaan krim, stres, gangguan hormonal, dan banyak lagi. 


Enaknya di Erha ini, segala masalah jerawat kita mendapat penanganan yang tepat dari Skin Experts. Solusinya dipersonalisasikan sesuai dengan kondisi kulit kita. Total, ada 6 program Erha Ultimate Acne Cure, yakni:


1. Comedoless & Poreless Program, merupakan Solusi masalah komedo dan membersihkan pori-pori. Perubahannya mulai terlihat dalam hitungan minggu.

2. No Acne No Cry Program, merupakan solusi untuk mengatasi masalah jerawat baik yang ringan, sedang, maupun berat.

3. Acne Finale Acne Scar Program, merupakan solusi untuk mengatasi bekas jerawat berupa jaringan parut (bopeng) pada wajah.

4. Acne Finale Skin Redness Program, merupakan solusi untuk mengatasi bekas jerawat kemerahan atau biasa disebut PIE (Post Inflammatory Erythema).

5. Acne Finale Dark Spot Program, merupakan solusi untuk mengatasi bekas jerawat berupa noda kehitaman atau biasa disebut PIH (Post Inflammatory Hyperpigmentation).

6. Acne Finale Ultimate Program, merupakan solusi untuk mengatasi berbagai jenis bekas jerawat sekaligus, seperti bekas jerawat yang berupa kemerahan, noda kehitaman, dan jaringan parut (bopeng) pada wajah.


Kurasa kita akan kesulitan memastikan keluhan yang sebenarnya terjadi pada kulit kita. Bisa saja kita menduga kulit hanya ada masalah komedo, tetapi ternyata ada masalah lain yang tidak dapat kita lihat seperti bekas jerawat misalnya. Untuk itu aku sarankan kamu menemui Skin Experts atau dokter kulit di Erha dan konsultasikan dengan dokter mengenai program dan treatment yang akan kamu pilih.


biaya konsultasi di ERHA


Biaya konsultasi di Erha adalah Rp 150.000, merupakan harga standar untuk konsultasi dengan dokter spesialis, ya. Apalagi, biasanya dokter di Erha itu enak banget diajak konsultasi, kita bisa menanyakan hal-hal yang lebih detail terkait keluhan jerawat kita.


Review Treatment Acne Erha: Single Active Acne Photorejuvenation Laser

Ini bukan pertama kalinya aku melakukan treatment dengan teknologi laser di Erha. Jadi, aku sudah tidak terlalu takut dan deg-deg-an! hehehe. Bagi kamu yang belum pernah treatment atau menjadi pelanggan Erha, untuk treatment kita akan diberikan APD berupa penutup badan dan rambut. Dulunya APD ini cukup mahal saat awal pandemi, namun harganya berangsur turun, dan sepertinya sekarang sudah dapat diberikan secara gratis. 


Treatment laser pertama yang aku lakukan di Erha adalah treatment untuk menghilangkan milia. Kemudian yang kedua adalah Laser Rejuvenation Treatment untuk anti aging. Treatment Single Active Acne Photorejuvenation Laser ini fokusnya untuk meredakan peradangan jerawat aktif dan membunuh bakteri penyebab jerawat.


Setiap pada laser treatment di Erha, perawat akan membersihkan wajah kemudian memberikan anestesi berupa krim. Waktu itu aku juga baru tau kalau ada anestesi selain suntik! Hehehe, norak banget, ya. Anestesi ini membuat kulit wajah kita agak tebal dan seperti “mati rasa” selama proses treatment dan 1 jam setelah treatment. Aku sarankan kalau kamu ke Erha yang ada di mall, makan dulu deh sebelum treatment. Rasanya bakal agak aneh makan dengan kulit yang agak tebal hehehe.


pengalaman treatment laser erha


Selanjutnya, dokter akan melakukan proses laser. Oh, ya, mata kita akan ditutup selama proses, ya. Pada treatment rejuvenation lainnya, proses laser hanya berlangsung 1-2 kali. Namun, khusus pada Treatment Single Active Acne Photorejuvenation Laser ini proses lasernya sampai 3 kali. Aku rasakan suaranya lebih kencang dan terasa agak clekit-clekit pada awalnya, terutama ketika mulai mengarah ke bagian yang banyak jerawat. Pengaplikasian laser yang kedua dan ketiga juga bersuara lebih kencang.


Total waktu yang kita perlukan untuk Treatment Single Active Acne Photorejuvenation Laser ini sekitar satu setengah jam. Proses konsultasi dengan dokter sekitar 10-15 menit. Pembersihan wajah dan anestesi butuh waktu kurang lebih 30 menit, kemudian proses lasernya butuh waktu sekitar 30-40 menit. Setelahnya treatment, kita akan mendapat soothing cream atau krim SC pasca laser. Dokter akan meresepkan pemakaian krim ini selama 3 hari pasca treatment.


Hasil Treatment Single Active Acne Photorejuvenation Laser 

Berbeda dengan Truwhite Treatment yang pernah aku lakukan dan mendapat instant look berupa wajah yang terlihat lebih cerah, Treatment Single Active Acne Photorejuvenation Laser ini butuh waktu beberapa hari untuk melihat hasilnya. Yang aku lihat dan rasakan setelah 2-3 hari treatment, kulitku jadi lebih mulus terutama di area yang sebelumnya ada jerawat kecil-kecil. Sementara untuk jerawatku yang besar dan agak bandel, aku lihat mulai mengempes. Warna gelap pada bekas jerawat juga memudar banget, pluss jerawat yang lagi “reuni” di area hidung juga mulai bubar jalan.


Terima kasih untuk Dokter Argo yang memberikan buanyak banget nasihat untukku. Aku mendapat anjuran untuk memakai pasta gigi untuk gigi sensitif dan tidak mengandung banyak flouride karena jerawat yang ada di area mulut (dan susah banget ilangnya!) disebabkan oleh ketidakcocokan bahan pasta gigi yang selama ini aku gunakan. Kemudian, Dokter Argo juga lebih detail dalam memberikan anjuran pemakaian krim. Beliau cukup tegas menganjurkan pengulangan krim pada siang hari pasca wudhu sholat dhuhur dan memperbolehkan pemakaian obat totol jerawat dari Erha pada pagi hari, apabila aktivitas hanya di rumah saja.


review perawatan di Erha 2022


Aku merekomendasikan kamu untuk konsultasi dengan Dokter Argo apabila kamu melakukan konsultasi di Erha Apothecary Tunjungan Plaza 6 Surabaya. Untuk jadwal Dokter Argo dapat kamu tanyakan melalui admin di nomor +62 821-4122-1559.


Oh, ya, untuk harga Treatment Single Active Acne Photorejuvenation Laser ini Rp 2.499.000. Jangan khawatir, kamu tidak akan melakukan treatment ini setiap bulan kok! Treatment laser ini akan dianjurkan oleh dokter selama 2-3 bulan sekali dan selama masa itu, kita akan mendapat krim untuk perawatan mandiri di rumah. Untuk harga krim acne Erha antara 71 ribu sampai dengan 99 ribu rupiah. Erha juga sering memberikan program diskon, lho. Biasanya potongannya harganya sekitar 20%. Jangan segan menanyakan pada admin pada masing-masing clinic, ya.


Penutup

Sudah dulu, ya, aku rasa sudah cukup lengkap nih pengalaman perawatan di Erha Tunjungan Plaza 6 Surabaya. Apabila kamu ingin melakukan treatment serupa, aku sarankan untuk berkonsultasi dulu dengan Skin Experts di Erha. Belum tentu kamu akan langsung diberikan Treatment Single Active Acne Photorejuvenation Laser, pastinya Skin Experts di Erha akan memberi anjuran terbaik sesuai kondisi kulit. Kurasa dokter akan menganjurkan kalau kulitmu berjerawat agak bandel dan ada beberapa bekas jerawat seperti aku ya.


Kalau kamu sudah pernah dan tertarik untuk melakukan Treatment Single Active Acne Photorejuvenation Laser, coba, dong, bercerita pada kolom komentar di bawah. Aku ingin tahu semenarik apa pengalaman kamu melakukan treatment acne di Erha!

42 komentar

  1. Sering lihat klinik Erha ini namun belum sempat nyobain, karena masih takut ndak cocok. Namun setelah baca postingan ini jadi penasaran pingin nyoban.

    BalasHapus
  2. Bagus banget dong klinik Erha ini, karena semuanya berdasarkan medical advised, jadi nggak sembarangan dalam memberikan treatment kepada customer. Apalagi didukung dengan peralatan yang canggih untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi customer. Enak nih jadi pelanggan tetap, hehehehe....

    BalasHapus
  3. Laser Rejuvenation Treatment untuk anti aging ini cocok buat emak-emak kepala tiga huhu jadi pengen. btw penasaran anestesi pake krim nih wkwkwk.

    BalasHapus
  4. Lumayan juga ya biaya treatmentnya. Tapi kalau hasilnya sepadan sih oke juga, toh gak setiap bulan. Sampai hari ini saya belum pernah perawatan di Erha, kalau produk untuk rambut malah sudah pernah pakai krn saya ketombean lumayan parah. Btw, untuk harga krim relatif terjangkau ya. Jadi gak perlu khawatir over budget kalau akhirnya cocok sm krim daei mereka.

    BalasHapus
  5. Aku pernah cobain rejuvination juga yg platelete mbaa, tapi sekali aja dah itu wkwkwk terus yg di erha ini kayaknya lebih terjangkau yah harganya pernah nanya temen juga. Alhamdulillah yah hasilnya lebih keliatan memang

    BalasHapus
  6. aku pas lagi kena serangan jerawat bertubi-tubi nih huhu,,, kesel pengen nangis, setelah bebas jerawat menahun lah kok stress bikin jerawatan lagi :(

    BalasHapus
  7. Ternyata harga krim di Erha ini masih cukup terjangkau ya mbak. Masih dibawah 100rb. Aku sendiri sih belum pernah melakukan treatment di erha, tetapi pengen nyoba soalnya baca reviewnya teman-teman bagus banget

    BalasHapus
  8. Bukan aku yang di-treatment tetapi aku yang gemeteran. Aku tiba tiba enggak pede di-treatment cowok haha
    Hasilnya jadi kinclong ya Mbak

    BalasHapus
  9. Hasilnya setelah perawatan beda banget ya mbak, jadi pengen juga nyobain treatment dari ERHA nih. Banyak yang rekomendasiin, jadi makin yakin.

    BalasHapus
  10. Berarti gak bisa asal nebak, kalau itu jerawat biasa, atau komedoan doang ya. Memang harus diperiksa ke ahlinya, biar dapat penanganan yang tepat

    BalasHapus
  11. wah belum pernah nih saya perawatan di klinik kecantikan begini. Pengin juga sesekali, biar wajah lebih cerah dan tidka kusam lagi.

    BalasHapus
  12. Waaah lengkap banget perawatannya. kita juga bisa berkonsultasi sehingga mendapat skincare terbaik dan tepat untuk kebutuhan kulit. Aku juga salah satu pemakai produk erha

    BalasHapus
  13. jujur aku tim yang mungkin memnag tidak mengalokasikan waktu energi namun aku sadari bahw merawat kulit wajah untuk inevstasi kita di masa depan itu oke kok nah erha nih bisa jadi referensi ya apalagi treatemntny abased on medical adviced

    BalasHapus
  14. Asik banget yaa..perawatan Program Erha Ultimate Acne Cure.
    Tampak banget perbedaan sebelum dan sesudahnya.
    Oh iya, Aku juga kemarin perawatan Erha Ultimate Acne Cure, tapi gak pake Treatment Single Active Acne Photorejuvenation Laser. Apakah setelah treatment ini perlu perawatan berikutnya?

    BalasHapus
  15. Pulang kantor baca ini jadi pengen perawatan wajah juga, jadi lebih fresh kelihatan Mba Nabila

    BalasHapus
  16. Super lengkap nih perawatan di klinik Erha ini. Produk-produk perawatannya juga lumayan lengkap, sampai ada yang buat anak-anaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..melihat deretan treatment untuk Erha Ultimate Acne Cure sudah merasakan berbunga-bunga. Pasti before and afternya keliatan beda.
      Karena diawasi sekaligus dilakukan leh dokter spesialis.

      Hapus
  17. Untuk kulit wajah yang berjerawat emang lebih mending melakukan perawatan ke ahlinya dah. Kayak Erha ini. Biar ketemu gitu masalahnya apaa. Dan tentu mereka akan memberikan solusi yang tepat untuk masalah kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak sebab ke klinik itu jelas ada expertnya ya, artinya kita bis akonsul langsung sama ahlinya artinya gak meraba raba apa yang terjadi pada kulit wajah kita

      Hapus
  18. waah..asyik ya perawatan di klinik Erha..sayangnya di kota kecil kami blom ada nih.. jadi penasaran euy.. mudah2an kapan2 berkesempatan juga melakukan perawatan di salah satu klinik Erha

    BalasHapus
  19. Jerawat ini jadi masalah banyak orang banget sih, dengan Erha Ultimate Acne Cure untuk Kulit Berjerawat semua bisa terselamatkan dan wajah kembali terlihat indah dan nyata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampai sampai adikku juga mengalami dan sempat stress karena jelang nikah belum tuntas juga tuh jerawat

      Hapus
  20. Treatment di Erha hasilnya auto bikin wajah bersih ya mba. Jerawat langsung ciut. Pengen nyoba treatment juga, dan produknya terjangkau dan sepadan dengan hasilnya. Sip banget.

    BalasHapus
  21. Aku ini lagi coba juga perawatan di erha tapi sepertinya kurang cocok dengan krim yang diberikan. Kalau dari tindakannya sih suka banget apalagi dari pegawai sampai dokternya looks professional semua! ;)

    BalasHapus
  22. Pas baca bagian kalimat "laser kena jerawat" jadi terasa cekit-cekitnya juga hehe.
    Meski begitu tetap semangat karena apapun jenis kulitnya tetap harus dirawat dengan perawatan yang tepat

    BalasHapus
  23. Aku juga paling sebel ama jerawat. Ntah kenapa pas muda dulu malah ga jerswatan. Sekarang udah tuwir justru muka butuh treatment hihihi. Kayaknya butuh ke Erha nih biar jerawat mental gak balik lagih.

    BalasHapus
  24. dulu saya suka antar teman juga ke Erha untuk perawatan jerawatnya, setelah beberapa kali treatment gitu, acnenya perlahan pudar dan sembuh, pasti sangat membantu yang ingin menyembuhkan jerawat ini mah ya kak

    BalasHapus
  25. Tentunya secara berangsur bisa menghilang jerawatnya setelah perawatan di Erha nih. Dulu pernah juga perawatan ke Erha tapi bukan treatment yang jerawat memang kulit terasa makin bersih dan kenyal juga.

    BalasHapus
  26. Huhu, aku belum punya pengalaman treatment dimana pun karena belum pernah coba trathment. Tapi penasaran juga sih, kapan2 pengen ah konsultasi juga kebetulan erha ini kalau tidak salah ada juga di Pontianak dan baru buka.

    BalasHapus
  27. Dari dulu, ERHA ini sudah terbukti kualitasnya mbak
    Jerawat jadi teratasj ya, dengan melakukan treatment di ERHA ini

    BalasHapus
  28. Efek anestesinya mayan lama ya kak... tapi dengan hasil yang memuaskan sih, nggak apa2 deh muka berasa tebel sejam, langsung bebas jerawat gitu. Jadi pengen nyobain juga nih...

    BalasHapus
  29. Melakukan perawatan rutin ke ERHA Clinic memang jadi idaman banget.
    Hehhee..dan senengnya tuh suka di reminder kalau sudah waktunya perawatan lagi. Jadi bisa menjadwalkan kembali konsultasi dengan dokter spesialis dari ERHA.

    BalasHapus
  30. wah seru banget kak, pengin nyobain treatment juga deh ke klinik erha :D

    BalasHapus
  31. Udah dari kapan hari pengen perawatan di Erha terdekat di sini tapi belum terlaksana mbak

    Tapi emang kalau bisa konsultasi sama skin expert emang lebih enak sih mbak ya. Jadi bisa tahu do and donts utk kebaikan kulit wajah kita

    Btw makasih sharingnya ya mbak. Bikin mupeng asli perawatan di Erha sesuai kebutuhan kulit

    BalasHapus
  32. aku tuh tipe jarang jerawatan mba, tapi sekalinya ada jerawat ilangnya lama dan bekasnya tuh kehitaman (PIH) makanya males banget kl PMS suka datang tamu tak diundang wwkwkk

    BalasHapus
  33. Erha emang ok banget nih buat ngtaasin problem jerawat. Aku dah lama gak ke sana tapi aku sesekali msh beli bbrp produknya yang emang udah cocok.
    Ternyata di TP ada Erha ya? Noted kali kapan2 mudik dan sempet buat ke Erha mampir ah TFS :D

    BalasHapus
  34. Selamaaattt, perawatan jerawatnya sukses 👏
    Bakal ngerekomendasiin Erha Clinic ni buat yang punya permasalahan wajah kayak Bundanya Biya

    BalasHapus
  35. dari dulu penasaran pengen cobain produk acnenya dari Erha, kata temen emang bagus. Sayangnya jauh banget kudu ke Surabaya dan bisanya cuman beli online
    enaknya kalau dateng langsung bisa konsultasi dulu ya

    BalasHapus
  36. Sepertinya klinik ERHA ini ada di kota-kota besar yah? Soalnya sering banget baca reviewnya dari teman-teman yang berada di berbagai daerah. Oh yah, di Makassar juga ada, sering lewati tempatnya, tetapi belum pernah singgah. Psst, harganya mahal nggak? Bisikin dong.

    BalasHapus
  37. Jerawat suatu masalah pada kulit wajah dan itu harus perawatan, setelah mengenal Erha dimana biayanya ckup terjangkau dan produk-produknya cukup menjamin utk mengatasi segala keluhan pd kulit.

    BalasHapus
  38. Wah aku pengen juga nih mb nyobain Laser Rejuvenation Treatment ini. Terutama untuk daerah dagu ku ini. Beberapa bekas jerawat masih ada

    BalasHapus
  39. Wajah berjerawat mrmang butuh treatment khusus.. akupun juga mengalami jerawat yg suka bikin insekyur..sayangnya di kotaku blm ada klinik erha .huhuhu

    BalasHapus