Review Aplikasi blu by BCA Digital: Mudah, Aman, Menabung pun Semakin Lancar

review aplikasi blu


Review aplikasi blu ini belum tersedia banyak di Google, ya. Aku yakin, sebagian besar masyarakat pada belum tau blu, kan? Wajar saja, karena aplikasi blu by BCA Digital ini memang baru rilis tanggal 2 Juli lalu. Ini yang menyebabkan review aplikasi blu juga belum banyak beredar di search engine.


Aku tergelitik untuk mencoba aplikasi blu by BCA Digital ini karena aku pengguna setia BCA Mobile. Sejak aku daftar menjadi nasabah BCA saat kuliah hingga sekarang memiliki anak dua, BCA tidak pernah mengecewakanku. Satpam BCA selalu ramah dan memberi arahan yang sangat jelas, CSnya juga sangat membantuku, begitu pula mobile bankingnya yang nyaris nggak pernah rewel.


Begitu aku tahu BCA Digital mengeluarkan aplikasi blu, aku langsung tertarik untuk segera menikmati aplikasi baru ini. Salah satu motivasiku adalah blu memiliki fasilitas bebas biaya admin untuk berbagai transaksi. Selain itu, faktor keamanan data pengguna juga menjadi pertimbanganku. Proses pendaftaran di aplikasi blu ternyata guampang pol. Sempat ada masalah di awal, tetapi bisa segera teratasi. Pada tulisan ini, aku akan berbagi review jujur aplikasi blu serta step by step membuka akun di blu by BCA Digital.


blu by BCA Digital, Andalan Anak Muda

Sedikit informasi sebelum kita ngomongin aplikasi blu. Ada perbedaan yang perlu kamu ketahui antara BCA dan BCA Digital. Kalau BCA, ini adalah Bank swasta terbesar di Indonesia dan telah menjadi bank favorit aku sejak kuliah. Kita sudah sangat familiar dengan fasilitasnya, bukan? Mulai dari fasilitas ATM yang tersedia di mana-mana, pelayanan yang optimal, serta aplikasi yang user friendly.


Ini berbeda dengan BCA Digital. BCA Digital adalah bank baru yang dulunya bernama PT Bank Royal Indonesia (Royal Bank) dan telah diakuisisi oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pada akhir tahun 2019 lalu. Pengakuisisian ini mengubah nama Royal Bank menjadi PT Bank Digital BCA (BCA Digital). Dengan identitas yang fresh ini, BCA Digital memiliki komitmen untuk “meracik” inovasi dan ide-ide segar untuk layanan dan produk perbankan terbaik untuk nasabah.


Kembali ke Aplikasi blu. Aku belum tau mengapa BCA Digital memberi nama blu. Mungkin karena warna bank BCA adalah biru tua, ya. BCA Digital dan aplikasi blu ini juga menggunakan warna biru. Bedanya, warna biru yang digunakan lebih ke turquoise dan mengingatkanku pada warna air laut.


Aku berani memprediksi bahwa tidak perlu waktu yang lama bagi generasi muda untuk menyukai aplikasi blu by BCA Digital. Aplikasi blu memakai warna bright dan anak muda banget, begitu pula mbak-mbak yang jadi icon admin di aplikasi blu. Dia memakai jaket warna biru tua (senada dengan warna BCA) dengan kaos berwarna turquoise seperti warna aplikasi blu. Rambutnya berwarna coklat tua dengan satu sisi disibakkan ke bagian belakang telinga. Gesturnya pun anak muda banget. Memakai headphone, bersorak, dan memegang smartphone. Cerminan anak muda banget.


Selain Si Embak, ada dua karakter lelaki lainnya. Lelaki pertama terlihat mewakili milenial yang berada pada usia kerja. Hal ini terlihat dari outfit dan kacamata yang dikenakan. Karakter lelaki satunya mewakili anak-anak Generasi Z yang masih remaja dan kategori young adult. Tahu, kan, anak-anak remaja sekarang sudah sangat melek dengan berbagai transaksi digital dan menabung melalui platform digital seperti blu.


Secara konsep, menurutku blu ini tidak jauh beda dengan BCA Mobile, yakni sama-sama untuk melakukan transaksi cashless. Perbedaannya yang kentara ada pada fitur yang lebih inovatif, fleksibilitas, dan kemudahan. 


review jujur aplikasi blu
Aplikasi blu di henpon Samsungkuuu...



Review Aplikasi blu #1: Fitur Inovatif

Fitur inovatif yang aku maksud adalah pembukaan rekening secara daring. Aplikasi blu ini memiliki fitur melihat cash flow harian dan menabung. Untuk menabung, blu memiliki empat fitur utama yakni bluAccount, bluSaving, bluGether, dan bluDeposit. Ketika kamu berhasil membuka tabungan, secara otomatis kita memiliki bluAccount yakni rekening utama kita setelah sukses menjadi nasabah blu. Rekening ini dapat kita gunakan untuk berbagai transaksi.


Selanjutnya, bluSaving. bluSaving adalah fitur pada aplikasi blu yang berfungsi untuk memisahkan tabungan dalam satu rekening bluAccount. Jadi, kita bisa membagi pemasukan kita sesuai tujuan keuangan. bluSaving juga menawarkan suku bunga yang kompetitif agar kita bisa cepat merealisasikan goal menabung kita.


Fitur yang menurutku yang paling menarik adalah bluGether. bluGether adalah fitur di aplikasi blu by BCA Digital yang memungkinkan kita memiliki rekening tabungan single account yang dapat digunakan seperti rekening bendahara. Kita dapat mengundang teman sebagai member untuk ikut memonitor transaksi dan saldo rekening pada bluGether agar lebih transparan.


Ini cerdas banget, sih! Aplikasi blu terlihat betul-betul memahami konsep kolaborasi dan tren di kalangan milenial saat ini yang suka berbagi dalam banyak hal, bahkan termasuk berbagi tempat tinggal. Fitur bluGether ini dapat kita gunakan untuk membuat agenda liburan, traveling, nonton konser, project kolaborasi, bahkan tabungan untuk hal yang lebih privat seperti rencana umroh bareng keluarga, rencana menikah, hingga persiapan melahirkan.


Fitur bluDeposit, sesuai namanya, adalah produk deposito berjangka dari blu yang bisa memberikan kita suku bunga yang lebih tinggi dibanding bluSaving. Kurasa ini sangat cocok untuk rencana atau impian jangka panjang. 


Review Aplikasi blu #2: Fleksibel

Aplikasi ini unggul dalam hal fleksibilitas karena blu merupakan ekosistem bank digital tanpa kantor cabang (branchless). Nantinya, semua transaksi dapat kita lakukan melalui blu by BCA Digital ini. Bisa dibilang kita nggak perlu ribet bawa kartu. Hidup makin cardless, cashless, dan seamless. Yang paling menyenangkan adalah transasksi menggunakan blu bisa bebas biaya admin!


Review Aplikasi blu #3: Mudah Banget!

Kemudahan yang aku maksud ada pada kemudahan dalam mengelola transaksi digital dan pada user experience. Fitur di aplikasi blu ini memang masih minim karena masih baru rilis. Namun, kurasa ini sudah cukup keren. Ada tiga bagian penting pada aplikasi ini. Pertama tampilan Home, kedua Tracker (pada sisi kiri), dan ketiga Simpanan (pada sisi kanan). Fitur-fitur ini dapat memudahkan kita untuk membagi pemasukan ke dalam pos-pos tertentu. Selain itu, kita juga bisa nge-track kondisi keuangan kita setiap saat. Mengetahui kondisi keuangan ini tentu penting, ya. Sebab, dari situ kita bisa menjangkau tujuan keuangan kita, baik untuk tujuan pribadi, untuk keluarga, untuk terlepas dari tekanan sebagai sandwich generation, untuk nyicil rumah, beramal, dan lain sebagainya.


Aplikasi blu by BCA Digital
Tampilan dan fitur pada Aplikasi blu by BCA Digital.



Proses Daftar yang Cepat dan Aman

Cara daftar aplikasi blu dapat kita lakukan secara online. Awalnya aku mikir bakal ribet nih, karena ada sesi video call juga. Ternyata tidak sama sekali. Kita cukup menyiapkan hal-hal yang diminta oleh blu (dan ini disampaikan di awal saat pendaftaran) seperti kartu identitas dan koneksi yang oke. Aku bahkan dapat melakukan pendaftaran sambil menemani anak-anakku bermain. Ketika mendaftar, ada opsi yang bisa kamu pilih, yakni apakah kamu pengguna atau non pengguna BCA. Jika kamu sudah menjadi nasabah, kamu bisa mengakses semua fasilitas infrastruktur digital yang dimiliki oleh BCA seperti call center dan jaringan ATM. 


Sebagaimana aplikasi yang masih baru rilis, aku pun menjumpai masalah kecil. Aku tidak bisa melanjutkan proses pendaftaran karena blu meminta aku mengaktifkan screen lock, padahal sudah aktif. Kurasa ini karena alasan keamanan, ya. Aku jadi merasa diposesifin sama blu hehe. Aku bisa memaklumi karena memang setahuku BCA cukup ketat untuk alasan keamanan data pengguna. Masalah kecil ini aku diskusikan dengan teman yang juga baru berhasil membuka akun di blu. Kemudian, dia menyarankanku untuk merestart smartphone. Aku ikuti sarannya. Setelah aku restart, proses daftar langsung lancar jaya seperti jalan tol yang baru diresmikan.


Kurang lebih, aku melalui 3 tahap pendaftaran. Pertama, membuat password dan mengisi data-data awal seperti foto KTP, foto selfie (tanpa KTP), foto NPWP. Kedua, tahap verifikasi. Begitu kita memasukkan foto dengan tepat, data-data kita bisa langsung muncul. Kita diminta melakukan verifikasi data secara mandiri dan mengisi yang belum lengkap. Seperti kalau belum ada RT RW-nya, ya kita sendiri yang mengisi secara manual.


Ketiga, verifikasi dengan admin Haloblu melalui video call. Sesi ini cukup unik, sih, karena mbak adminnya memakai pakaian yang sama seperti icon aplikasi blu. Jam kerjanya pun sampai malam yakni pukul 22.00. Jadi, pastikan kamu melakukan video call pada jam kerja, ya. Ada satu hal yang aku apresiasi pada proses pendaftaran. Aplikasi blu tidak meminta kita berfoto selfie sambil meletakkan KTP di bawah dagu. Proses ini baru kita lakukan pada saat video call. Jadi, adminnya sendiri yang langsung mengecek.


Kamu bisa mendownload aplikasi blu by BCA Digital ini melalui Play Store dan App Store. Jika kamu sudah mendaftar, cobalah berbagi review aplikasi blu secara singkat di Playstore. Soalnya, aplikasi ini kan masih baru, ya. Ulasan dari kita pasti bakal bermanfaat buat user lainnya. Menurutku, segeralah membuat rekening dan merasakan sendiri pengalaman pertama menggunakan blu. Sudah pasti nantinya blu akan terus menambah fitur-fitur baru dan semakin berkembang. Gimana-gimana juga blu ini dari BCA Group, lho. Tahu sendiri reputasi BCA seperti apa, selalu berinovasi dan memberikan layanan yang terbaik untuk pengguna dan nasabahnya.


Berbagai Kolaborasi untuk Memperkuat Ekosistem Digital

Tanggal 22 Juli lalu, aku mengikuti konferensi pers virtual yang diadakan oleh blu dengan judul “It’s blu Day!”. Pada konferensi ini, aku mengikuti pemaparan Bu Lanny Budiati selaku Direktur Utama BCA Digital. Aku jadi mengetahui nama para icon blu, yakni Benni, Lea, dan Utta. Keren banget, ya.


pengalaman pakai aplikasi blu by bca digital
Tiga icon blu yang kece banget.



Salah satu tantangan yang sudah kentara sebagai branchless bank adalah bagaimana menangani keluhan atau pertanyaan pelanggan. blu rupanya sudah mempersiapkan hal ini agar nasabah maupun calon nasabah dapat menghubungi blu dengan mudah di manapun dan kapanpun. blu akan memperluas touch point menjadi Omni Channel, yakni berupa contact center, email, twitter, serta lewat Whatsapp yang akan dilengkapi dengan fitur quick response serta chatbot dalam waktu dekat.


Pada acara ini, blu juga mengumumkan beberapa hal yang mengejutkan buatku. Pertama, kolaborasi dengan Blibli sebagai exclusive partner pertama dari blu dalam merealisasikan platform berbasis ekosistem digital. blu menggandeng Blibli karena adanya persamaan nilai dalam menjalankan bisnis, yakni selalu memprioritaskan customer. Karena adanya kolaborasi ini, kita dapat menemukan beberapa promo menarik di aplikasi blu.


Memiliki misi untuk hadir sebagai Impact Oriented Technology menggerakkan blu untuk menjalankan program #bluBuatBaik. Program ini merupakan program jangka panjang yang mereka sebut sebagai Corporate Sustainability Initiative.


Program #bluBuatBaik mengajak para nasabah untuk menjaga lingkungan dari ancaman sampah plastik. Untuk menjalankan program ini, blu berkolaborasi dengan dengan Kitabisa dan Greeneration Foundation melalui program Ecoranger di Kabupaten Banyuwangi. Program #bluBuatBaik ini juga merupakan komitmen blu untuk mendukung program pemerintah Indonesia untuk mencapai target pengurangan sampah 30% di sumber dan penanganan sampah hingga 70% di hilir pada tahun 2025.


Kabar baiknya, kita bisa berpartisipasi dalam program ini, lho. Setiap rekening yang dibuka oleh calon nasabah pada tahun 2021, blu akan menyumbang Rp 1.000 untuk mendukung inisiatif ini. Yuk, segera buka akun di blu. Kamu bisa memasukkan kode referral dari aku yakni NABIL8SF0.




Penutup

Itu tadi review jujur aplikasi blu dari pandanganku. Semoga bermanfaat yaa terutama buat bunda milenial yang selalu geregetan untuk mengatur keuangan keluarga. Hehehe. Apakah bunda sudah memiliki aplikasi blu by BCA Digital ini? Coba ceritaan proses pendaftaran kalian, dong. Atau jangan-jangan, sudah pada menabung, nih :D






58 komentar

  1. Praktis banget ya, Mbak. Aku juga udah instal, tinggal tambah saldo aja :)

    BalasHapus
  2. Aku mau buka blu juga ah hehehe, mantabbb mbk

    BalasHapus
  3. aku juga nasabah BCA dan udah lama pake BCA mobile tapi kok baru tahuyah ada aplikasi blu ini hahaha menarik sih ini bebas biaya untuuk berbagai transaksi wajib coba ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pengguna BCA,mobile BCA, baru ngeh kalo ada Blu BCA ini.
      Keknya targetnya buat anak2 milenial yaa, suka tuh ada fitur buat bisa barengan, kek jd pengawas. Jadi kepooo, tak saranin ke anakku deeh buat instal

      Hapus
  4. Blm, bunda blm punya blu by BCA Digital. Masih tetap setia sama m-bca banking yg kece gak pernah ribet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhuaaa Bundaa samaaa
      Aku pun masih setia sama M Banking Alhamdulillah masih nyaman.
      Tapi mau kepoin dulu BLU BCA ini dulu ahh..

      Hapus
  5. Menarik ini, bisa menabung tanpa harus keluar rumah cukup bermodalkan internet. Apalagi di musim pandemi seperti sekarang ini, di mana kita dianjurkan tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan mendesak.

    BalasHapus
  6. Saya malah baru tentang aplikasi bluBCA ini, jadi belum punya akun bluBCA. Untuk verifikasinya bener2 menjamin validitas penggunanya karena menggunakan video call secara live.

    BalasHapus
  7. Aku belum punya akun blu by BCA nih. Jadi pengen punya akun blu by BCA juga. Kata adek sepupuku pakai BCA mobile juga asik dan nggak ribet sama sekali.

    BalasHapus
  8. Sepertinya BCA ini emang bank terbaik, ya, Mbak. Aku beberapa kali lihat review orang2 di twitter yang bilang kalau mau nabung aman dan pelayanannya ramah ya ke BCA aja. Apalagi sekarang udah ada aplikasi blu ini yang milenial banget. Semua transaksi nggak kena biaya admin. User udah pasti bahagia banget lah wkwk

    BalasHapus
  9. aku juga baru nyobain blu, kemarin install sampai daftar n aktif gak sampe 30 menit ternyata, padahal pake verifikasi call dengan staf call center juga

    BalasHapus
  10. Jujur sih, saya baru tau banget apalagi saya nasabah BCA sudah lama banget, untung mampir di artikel ini jadi ga ketinggalan amat lah kalau lagi ngomongin blu by BCA. Saya perhatikan fitur-fitur yang ada di aplikasi ini, boleh juga dicoba apalagi untuk orang yang seperti saya kadang gak bisa misahin mana untuk disimpan mana untuk jajan.

    BalasHapus
  11. Aku kemarin juga udah daftar di aplikasi ini, pendaftarannya cepet banget! Dari fitur-fitur yang yang ada, aplikasi ini bakal jadi favoritku karna aplikasinya nyaman banget dipake.

    BalasHapus
  12. Iya bener nih saya suka gregetan kalo ngatur keuangan tapi ada aja yg bocor, salah satu fiturnya seperti bluSaving pas banget buat milah2 pos keuangan, jadi bisa atur2 keuangan dengan baik deh :)

    BalasHapus
  13. Keren banget ya ada fitur yang bisa mengundang teman. Jadi semua keuangan lebih transparan h mba

    BalasHapus
  14. Karena banyak isu negatif terkait penyalahgunaan data pribadi, sekarang mau foto selfi pakai KTP aja agak takut ya. Kalau untuk pengecekan oleh admin sepertinya relatif aman.

    BalasHapus
  15. Wah bener-bener cardless, seamless, yah Kak, memudahkan kita untuk menabung dan bertransaksi. Yang paling diinginkan anak jaman now lah. Semoga kedepannya makin banyak fitur yang keren dari blu by BCA

    BalasHapus
  16. Aku punya rekening BCA nih sudah lama banget pake BCA jadi kepo dengan aplikasi ini asyik banget bisa jadi gratis berbagai transaksi....

    BalasHapus
  17. Dari ulasannya menarik sekali nih aplikasi blu bye BCA. Saya sampai ikutan mupeng lho sama fitur2nya yang memudahkan kita buat menabung. Keunggulannya juga lebih banyak ya daripada BCA Mobile. Well makin tertarik nih mau buuka tabungan di BCA juga biar bisa ikut merasakan mudah dan praktisnya menggunakan aplikasi terbarunya yang baru rilis ini.

    BalasHapus
  18. Wah blu nih pasti jadi pilihan anak2 muda lah, saya aja tertarik krn praktis semua serba digital dan ak juga tim mls bawa uang cash soalnya hihi

    BalasHapus
  19. Kebayang sama yg buat aplikasi ini keren banget deh. Bahkan untuk screenlock harus terpasang demi keamanan pengguna. Semoga blu ini bisa selalu hadir di tengah2 kita..

    BalasHapus
  20. Aku termasuk orang yang senang dengan adanya si blu ini, lho. Apalagi ada bluSaving nya itu. Jadinya bisa nabung lebih tertata rapi. Kan enak ya, teh.. hehe

    BalasHapus
  21. Solutif banget buat anak muda zaman sekarang. Biar duit ga habis buat pesan makanan online, ditabung aja di blu. Ada fitur bluDeposit itu bikin mupeng, Mbak. Menguntungkan banget punya deposito. Makasih ya review aplikasi blu yang sangat menarik.

    BalasHapus
  22. Terdepan sekali yaa..
    Fitur yang sangat inovatif dimana saat ini jamannya orang mudah sekali menghabiskan uang. Alhamdulillah ada fitur bluSaving. Ini bisa membuat kita memaksa menabung tanpa bisa diambil-ambil dulu yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Canggih banget yaa..
      Verifikasinya hanya menggunakan video call dan semua lancar beres langsung deeh..aplikasi BLU bisa digunakan.

      Hapus
  23. Sekarang semua serba digital, menjadi sangat praktis dan simple yaa..
    Menngatur perencanaan keuangan?
    Percayakan melalui apps blu dari BCA Digital. Uda paling jago dengan banyaknya fitur unggulan.

    BalasHapus
  24. aku pengeeen banget cobain aah mba.. so far udah lama pakai banyak produk perbankan dari BCA karena memang jadi nasabah undah puluhan tahun hehe

    BalasHapus
  25. Wah buat komunitas blogger nih pas banget pake fitur bluGether nih Kak, kalau iuran-iuran bisa gampang.

    BalasHapus
  26. Aku udah pake BCA dari 2008, dan udah nyaman banget dengan layanannya. Sepertinya, blu BCA ibu patut dicoba, ya

    BalasHapus
  27. jadi pengen punya bCA lagi, dulu punya tapi angus ga diisi-isi, baca ini aplikasinya kayaknya sangat mempermudah proses transaksi jadi pengen deh

    BalasHapus
  28. Saat sesi pendaftaran, foto selfie-nya tanpa KTP. Jadi tenang ya Mba. Saat membuat aplikasi blu juga jadi nggak merasa khawatir sebab banyak yang menganggap kalau selfie menggunakan KTP itu agak riskan.

    BalasHapus
  29. Assiik aku juga udah daftar dan gampang bgt ga sampai sepuluh menit kelar. Dapet rekening langsung deh isi saldo. Buat belanja online hehe

    BalasHapus
  30. sepertinya sudah banyak yang menggunakan dan sepertinya banyak yang suka karena lengkap dan bagus. jadi penasaran deh ama e wallet BCA ini

    BalasHapus
  31. Wah menarik fiturnya sebagai nasabah BCA belum coba ini sih menarik padahal

    BalasHapus
  32. Jadi pengen install juga
    Sekelas mba Nabila aja pakai
    Apalagi sudah ada klaim kalau review jujur

    BalasHapus
  33. Milenial sekali aplikasi banking ini. Suka deh. Bikin mudah mengatur keuangan juga. Pas banget buat para milenial yang kadang kesusahan dalam mengatur keuangan.

    BalasHapus
  34. Fitur blugether ini bisa buat kelompok arisan kan yaaa... Jadi bisa transparan nih pengelolaannya ya kan... Iuran masuk, uang keluar dll

    BalasHapus
  35. Wah menarik juga ya aplikasi blu dari BCA ini. Pastinya memudahkan banget bagi kita yang sekarang lagi di masa pandemi dan lebih banyak melakukan transaksi non tunai

    BalasHapus
  36. Aku udah punya rek BCA udah lama jd bisa ya dftr di aplikasi Blu by BCA. Kayake fiturnya menarik nih ada free-free nya hehe...

    BalasHapus
  37. Kece banget tampilan dari blu ini, suka sama warnanya yang soft dan juga nggak kaku, kaya ala anak muda dan milenial gitu ya nyasarnya :D fiturnya dalam satu aplikasi udah lengkap nih mau transaksi udah ada menunya sendiri, mau nabung juga dipermudah dengan bluSavings

    BalasHapus
  38. aku belom ada nih rekening BCA, tapi suami pake. Sejauh ini sih pake aplikasi mobile nya membantu banget bun. Coba nanti ku rekomendasikan aplikasi blu ini

    BalasHapus
  39. Aku mau juga ah download aplikasi ini. Jadinya terbantu sekali dengan adanya aplikasi ini. Makasih mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi semangat menabung juga dengan adanya aplikasi ini ya mba. Mantap inovasinya

      Hapus
  40. Kalau saya karena terkendala jaringan, itu melakukan foto KTP sambil selfie sampai berkali kali lho... Saya sih merasa oke, bisa melihat petugas dan suaranya jernih. Tapi kata mereka, foto saya gak terlihat, cuma kotak kotak gitu katanya... Jadinya saya melakukan video call sampai berkali-kali, hehehe...

    BalasHapus
  41. Aku juga baru tau Blu by BCA ini. Gak ribet ya daftarnya, semua dilakukan secara online. jadi pingin buka juga. kadang sedih gak punya rek. BCA, gagal ikut campaign mulu mbaa.. hehe

    BalasHapus
  42. wah menarik sekali..sangat praktis ya. untuk nasabah baru (blm punya BCA) bisa juga kan ya buka rej di blu ini?

    BalasHapus
  43. Saya juga langsung tertarik dengan aplikasi ini. Udah percaya dengan BCA. Lagipula sekarang udah era digital, y

    BalasHapus
  44. Aku baru tau loh mbak dulunya BCA namanya Bank Royal Indonesia. Sekarang udah makin berkembang ya apalagi ada BCA DIgital yang punya aplikasi blu .
    blu punya konsep yang bagus di era teknologi kaya sekarang muali dari buka rekening aja lewat smartphone ya dan bisa lihat cash flow juga di dalam aplikasi tersebut.

    BalasHapus
  45. Kebetulan nih bunda Biya, aku pengin buka rekening BCA cuma masih maju mundur bikinnya Krn males bgd mau ke kantornya langsung. Tapi abis baca ini, aku nggak perlu maju mundur Lg dah kalau mau bikin rekening BCA, tinggal pakai blu by BCA aja, beres deh. Makasih infonya ya bunda Biya.

    BalasHapus
  46. Aplikasi keren ya ini inovasi baru dari BCA, saya baru tahu lho dari teman2 blogger padahal sudah jadi customer BCA sejak dulu. Sekarang makin dimudahkan ya...

    BalasHapus
  47. aku udah punya dong, begitu dengar langsung mencoba untuk install, ternyata prosesnya cepet banget, padahal waktu itu sudah jam 9 malam lebih sedikit...

    BalasHapus
  48. Aku pernah ke Bank BCA dan nganterin adek sepupuku ke Bank BCA waktu itu. Semenjak saat itu aku jadi pengen bisa nabung di bank BCA. Ternyata Bank BCA dan BCA digital itu beda ya, Mbak. Baru tahu aku.

    BalasHapus
  49. Eh menarik banget fitur bluGethernya ni, bisa dipakai buat mengelola dana paguyuban keluarga (tiap bulan iuran buat jaga-jaga kalau ada kemalangan anggota keluarga, atau buat kunjungan). makasi banyak infonya mbak, aku baca2 review tentang blu, review mbak bila paling kumpliiiittt! makasi ya....

    BalasHapus
  50. Ini kayak kesan pertama begitu menggoda ya, mbak. Dari awal suka dg pelayanannya, jadi nyamaan, deh.

    Btw, saat ini untuk pembayaran kerja sama influemcer sering mewajibkan pakai BCA, ya. Aku jadi pingin buka juga, nih.

    BalasHapus
  51. Aku udah punya blu dan langsung bikin beberapa rekening di fitur bluSaving dong mbak. Seneng banget ada blu dari BCA Digital

    BalasHapus
  52. Aku udah coba blu juga. Menurutku, bluGether ini patungan yang oke. Gak ada lagi penggelapan kaya yang sudah-sudah karena kita dan teman lainnya bisa kontrol. Jadi transparan deh

    BalasHapus
  53. Bakalan jadi andalan anak muda nih untuk melakukan berbagai transaksi finansial. Buka akunnya pun mudah ya. Segala kemudahan dan anti ribet benar-benar ditawarkan oleh blu ini.

    BalasHapus
  54. aku belum pake p=aplikasi yang satu ini nih mba tapi memang baguuus yaaa. Aku suka dengan fitur - fiturnyaaa

    BalasHapus